Home / Berita / Cina Prihatinkan Gaza

Cina Prihatinkan Gaza

dakwatuna.com – PBB, New York. Utusan China di PBB, Kamis WIB, menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap situasi kemanusiaan yang memburuk di Jalur Gaza, dan mendesak Dewan Keamanan PBB agar menyelesaikan masalah tersebut.

Berbicara pada debat terbuka badan 15 anggota itu mengenai situasi di Timur Tengah, Zhang Yesui, utusan tetap China untuk PBB, menekankan bahwa situasi kemanusiaan di Jalur Gaza tak terperikan.

“Setelah disiarkannya laporan oleh misi pencari fakta yang dibentuk oleh Dewan Hak Asasi, kepedihan dan nasib rakyat Jalur Gaza sekali lagi telah menarik banyak perhatian masyarakat internasional”, katanya.

Meskipun sembilan bulan telah lewat sejak disahkannya Resolusi 1860 Dewan Keamanan pada awal Januari, resolusi itu masih belum sepenuhnya dan secara efektif diterapkan, dan tak ada kemajuan dalam pembangunan kembali wilayah Jalur Gaza, demikian Zhang.

Rakyat Jalur Gaza masih menghadapi nasib buruk, dan situasi bertambah buruk, katanya. Situasi sulit rakyat Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan juga menjadi penyebab keprihatinan, katanya.

“Pemerintah China menyampaikan simpati yang mendalam mengenai nasib buruk rakyat Palestina, dan menyampaikan keprihatinan yang sangat besar sehubungan dengan memburuknya situasi keamanan di Jalur Gaza,” kata Zhang.

“Kami harap Dewan Keamanan akan sependapat masalah ini menimbulkan keprihatinan yang sangat besar, dan melakukan tindakan aktif guna mewujudkan penyelesaian,” pungkasnya. (ant/Xinhua-OANA)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia