Home / Berita / Ulama: Qory Bukan Cerminan Putri Aceh

Ulama: Qory Bukan Cerminan Putri Aceh

dakwatuna.comBanda Aceh (ANTARA News) – Terpilihnya Qory Sandioriva menjadi Putri Indonesia 2009 sangat disesalkan ulama Aceh, karena tidak mencerminkan sebagai putri dari daerah itu yang menerapkan Syariat Islam.

“Qory bukan cerminan putri Aceh. Untuk itu, ia tidak berhak mengatasnamakan rakyat Aceh. Ini sangat kita sesalkan,” kata Sekretaris Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. Faisal Aly di Banda Aceh, Sabtu, menanggapi terpilihnya Qory Sandioriva menjadi Putri Indonesia 2009.

Pada malam puncak Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2009 di TMII, Jakarta, Sabtu dinihari, Qory mengalahkan dua finalis Putri Indonesia lainnya, yaitu Zukhriatul Hafizah dari Sumatra Barat dan Isti Ayu Pratiwi dari Maluku Utara.

Ia menyatakan, sebenarnya Qory tidak mewakili Aceh, karena di daerah ini belum pernah ada pemilihan Putri Indonesia.

Disebutkan, ulama Aceh tidak apriori dengan putri Aceh. Kegiatan itu boleh-boleh saja sejauh tidak menghilangkan jati diri sebagai putra daerah yang memiliki budaya Islam yang begitu kuat.

“Qory boleh saja mengikuti pemilihan putri Indonesia, itu hak dia. Tapi untuk menobatkan sebagai putri Aceh tidak bisa, karena dia tidak bisa menjaga sifat-sifat budaya Aceh yang Islami,” ujarnya.

Untuk itu, Faisal mengibau kepada para remaja putri untuk selalu menjaga budaya Aceh yang kental dengan Islam.

“Jangan mudah terpengaruh dengan budaya barat yang sangat bertentangan dengan Islam. Saya rasa masih banyak cara lain untuk menjadi terkenal dengan tidak mengorbankan budaya daerah dan agama,” katanya. (ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 9,35 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • hehehe….
    luar biasa iblis itu atas kebodohannya yang dapat menjuremuskan dirinya sendiri…
    “janganlah tertipu daya kawan, dengan kemajuan orang – orang kafir, niscaya kamu akan keracunan”

  • sayang sekali yach….

  • bi

    ada-ada aja cara setan menggoda manusia…

  • sa

    yap beul sekali qita tau selama ini di islam sendiri tidak ada budaya seperti pemilihan ratu kecantikan dari zamannya rosul sampai sekarang.budaya ini datangnya dari orang2 barat (yahudi).jadi kenapa harus terperangkap dengan muslihat mereka.pertebal iman anak bangsa supaya kita selamat dari azab ALLAH.

  • Assalamu ‘alaikum wr wb

    Bila pemilihan putri Indonesia hanya untuk penyebaran pornografi sebaiknya di tiadakan saja atau tidak usah mengikuti

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

  • emanyosha

    MASALAH KORI MEMANG HAK QORI SENDIRI, BAGI KITA HANYA MEMPERMASALAHKN AKIBAT YANG DI TIMBULKANNYA, SEMAKIN BANYAK YANG PROTES MAKA MENIMBULKAN EFEK JERA SEHINGGA BAGI MUNCULNYA QORI QORI BERIKUTNYA DIA PERLU BERFIKIR SEBELUM BERBUAT, MARI PROTES SEBANYAK2NYA, UNTUK MENCEGAH QORI2 YANG LAIN UNTUK BERTINDAK GEGABAH, DALAM HAL INI KITA TELAH MELAKSANAKAN NAHI MUNGKAR, SEBAB BATU YANG SUDAH JATUH KE KOLAM TAK PERLU DI PERMASALAHKAN NAMUN KITA TELITI RIAK YANG DI TIMBULKAN.

    QORI YANG SUDAH…

  • emanyosha

    QORI YANG SUDAH TERLANJUR BIARKAN SAJA, NAMUN SELAMATKAN GENERASI BERIKUTNYA, KALAU KITA TDK PROTES, MAKA HAL SEPERTI INI DIANGGAB BIASA OLEH GENERASI MUDA.

    KALAU KATA ORANG KITA TELAT, BIARKAN SAJA, SEBAB YANG DILIHAT BERBUAT ATAU TIDAK, BUKAN LAMBAT ATAU CEPAT

    KITA BELUM TENTU LEBIH BAIK, NAMUN MENCEGAH ORANG DARI LOBANG YANG PERNAH KITA LALUI ITU LEBIH BAIK

    MUDHARAT YANG MENIMPAKU, JANGAN SAMPAI MENIMPAMU, ITULAH ARTI SAYANG….. WALLAHU A’LAM

  • tegar

    seharusnya MUI berfatwa bahwa bagi seorang wanita muslim bid’ah untuk mengikuti kontes pemilihan putri indonesia karena tidak ada tutntunanya dalam Alquran maupun hadist

Lihat Juga

Ilustrasi-Alquran (inet)

Bencana Kabut Asap, Kata Alquran Indonesia Kena Azab