Topic
Home / Berita / Rilis Pers / PKS Jakarta Luncurkan Crisis Center Gempa Sumbar

PKS Jakarta Luncurkan Crisis Center Gempa Sumbar

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menggelar Launching Crisis Centre Gempa Sumatera Barat (CCGS), Ahad (4/10) di Kawasan Cilandak Jakarta Selatan. Launching ini bertepatan dengan Halal Bi Halal serta Silaturahim Akbar kader PKS se-Jakarta Selatan. Berbeda dengan aksi serupa sejumlah organisasi lain, Penggalangan Dana Peduli Sumbar oleh PKS ini dihadiri langsung oleh calon-calon donatur. Sekitar 1500 orang memadati area masjid dan turut serta menyumbangkan dana sebagai bentuk kepedulian pada korban gempa Sumbar.

Gegap gempita takbir, disertai pengumpulan dana oleh para hadirin, mengiringi pemutaran rekaman video, detik-detik terjadinya gempa dahsyat di Sumatera Barat.

Kordinator CCGS, Agus Sudjatmiko, mengatakan, CCGS akan menyalurkan langsung bantuan yang berasal dari para kader dan masyarakat untuk para korban gempa di Sumatra Barat. “Penghimpunan dana dapat melalui Rekening Peduli ataupun langsung ke Posko-posko yang tersedia di setiap wilayah masing-masing” terang Agus di sela-sela acara berlangsung. CCGS sendiri akan membuka Posko Bantuan di lokasi, yakni di Padang Pariaman.

Dalam mendistribusikan bantuan, CCGS akan bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPW) PKS Sumatra Barat. Tim Advance dari CCGS rencananya akan berangkat Senin tanggal 5 Oktober. Tim ini akan menelusuri langsung kawasan yang terkena dampak gempa. Selain itu, CCGS membuka pendaftaran bagi para relawan yang hendak diberangkatkan ke Sumatra Barat. “Bagi kader dan masyarakat yang ingin menjadi relawan, dapat langsung mendaftarkan diri ke kantor DPW PKS DKI Jakarta. Nantinya setiap calon relawan akan diseleksi oleh tim khusus sebelum diberangkatkan”, tambah Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Triwisaksana, meminta kepada posko-posko DPD PKS untuk berkoordinasi langsung dengan Tim Advance CCGS dalam pendistribusian bantuan. “Dengan sistem distribusi terpusat, diharapkan proses berjalan lebih efektif dan bantuan lebih optimal”, tuturnya. Sani, demikian Anggota DPRD DKI ini akrab disapa, juga menghimbau kepada seluruh kader termasuk anggota dewan Fraksi PKS, untuk turut membantu korban gempa. “DPW PKS DKI menghimbau kepada seluruh anggota dewan agar menyisihkan gajinya untuk korban gempa”, kata Sani usai meresmikan CCGS. Sementara itu, 57 anggota DPR RI Fraksi PKS juga berkomitmen menyerahkan seluruh gaji bulan pertama, untuk bantuan Korban Gempa di Sumatera Barat.

Sementara itu dalam ceramah penutup, Ust. Abdullah Qamaruddin Kaderisasi DPD PKS Jaksel, mengingatkan seluruh kader, untuk menguji keberhasilan Ramadhan yang baru saja lalu, dengan mengasah kemampuan berbagi dengan sesama. Yakni dengan mengikhlaskan sebagian harta yang dimiliki untuk membantu Korban Gempa di Sumatera Barat.

Kontak Person : Agus Sujatmiko ( Koord. CCGS) – 081310999610

(rilis)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (17 votes, average: 8.53 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

DPRD Kritisi Pemprov DKI Soal Pengadaan Pohon ‘Mahal’ di Waduk Ria Rio

Figure
Organization