Topic
Home / Berita / Israel Serang Terowongan Gaza, 2 Warga Syahid dan 5 Luka

Israel Serang Terowongan Gaza, 2 Warga Syahid dan 5 Luka

dakwatuna.com – Rafah, Gaza. Pesawat-pesawat tempur Zionis Israel pagi hari ini, Rabu (30/9) menembaki wilayah perbatasan antara Palestina dan Mesir. Gempuran ini mentargetkan terowongan yang biasa dipakai untuk mensuplai kebutuhan-kebutuhan pokok bagi warga Gaza yang kini masih diblokade.

Beberapa sumber lokal kepada koresponden Infopalestina menegaskan bahwa pesawat tempur jenis (F 16) melepaskan dua rudal sedikitnya ke arah selatan Rafah dengan sasaran wilayah terowongan. Akibatnya, terdengar bunyi keras dan menyebabkan kerusakan besar di wilayah tersebut. Tempat tersebut sudah dikosongkan warga sebelum serangan terjadi.

Sebelumnya juga dilaporkan, helikopter Zionis jenis Apache menembaki daerah kosong di Beit Laheya sebelah utara Jalur Gaza.

Radio Israel mengutip sumber-sumber militernya yang mengklaim bahwa serangan di atas dilakukan sebagai balasan atas serangan mortir yang dilancarkan ke sasaran-sasaran Zionis Israel.

Kemarin, pihak aparat keamanan Zionis Israel mengumumkan jatuhnya sejumlah roket buatan lokal ke sejumlah permukiman Yahudi yang bersebelahan dengan Jalur Gaza.

Sekedar informasi, pihak penjajah Israel hari-hari ini terus meningkatkan eskalasi serangannya ke Jalur Gaza. Paling akhir adalah pembunuhan tiga pejuang Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islami pada hari Jum’at pekan lalu.

Sumber medis Palestina Rabu (30/9) menyebutkan, seorang warga, Razaq Muhammad (28 tahun) dan satu lagi belum dikenal gugur syahid, akibat gempuran rudal Israel di terowongan Rafah tersebut. Sementara lima lainnya masih dalam pencarian.

Direktur emergency Palestina, Dr. Muawiyah Husnain dalam laporanya menyebutkan, timnya berupaya menyelamatkan dua pemuda yang masih tertimbun tanah, dibantu sejumlah teman-temannya. (AMRais/asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 8.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization