Home / Berita / Gubernur Bengkulu Ajak Shalat Bersama Imam Masjid Nabawi

Gubernur Bengkulu Ajak Shalat Bersama Imam Masjid Nabawi

dakwatuna.com – Bengkulu. Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin mengajak warga Kota Bengkulu, shalat bersama dengan Imam Masjid Nabawi Madinah Sheikh Said Adam O-Agra dari Arab saudi.

Shalat Ashar bersama itu berlangsung di Masjid Akbar At-Taqwa Kota Bengkulu, kemudian shalat Magrib di Masjid Raya Baitul Izzah Padang JHarapan Kota Bengkulu, Senin.

Menurut gubernur, Imam dari Arab Saudi salah seorang pemegang kunci makam Rasullullah, untuk menghormati tamu itu, maka warga Kota Bengkulu ikut shalat bersama, katanya.

Sebelumnya tamu dari Arab Saudi itu, diajak gubernur Agusrin syafari Ramadhan ke beberapa daerah tingkat dua se-Bengkulu, sekaligus melakukan berdoa bersama dan bersilatrahmi dengan warga Bengkulu.`

“Kita ingin sama-sama berdoa untuk memohon ampunan pada Allah SWT agar daerah Bengkulu selalu dilimpahkan kesejahteraan dan dijauhkan dari bencana, sehingga dapat terus membangun daerah dan maju seperti provinsi lain yang telah terlebih dahulu berkembang,” katanya.

Dia mengatakan, kedatangan imam masjid ternama itu dimaksudkan untuk memperkhusyu dalam berdoa, sehingga lebih di kabulkan begitu juga bila dilakukan secara bersama-sama oleh banyak orang.

Selanjutnya pada sore harinya akan langsung melaksanakan shalat magrib dan isya berjaah di Masjid Raya Baitul Izah dan kembali melaksanakan doa bersama memohon ampunan pada Allah SWT.

“Kami targetkan bahwa massa yang akan hadir dalam shslat bersama itu sebanyak tiga ribu orang, baik di Masjid Anggut At Takwa juga di Baitul Izzah,” tambahnya.

Kepala Dinas Infokom Bengkulu Ir Ali Berti mengatakan, Imam dari Arab Saudi memang penjaga makam Rosullah, walaupun selama ini warga tidak menyangka kalau tamu itu adalah imam besar.

Diharapkan pada masyarakat Bengkulu bisa hadir setiap kegiatan yang dilakukan tamu dari Arab Saudi itu, karena kegiatan tersebut sangat terbuka untuk umum siapa saja boleh mengikutinya.

“Semoga doa bersama Imam masjid Nabawi Madina itu bisa makbul, sehingga Bengkulu bisa terhindar dari ancaman musibah terutam bencana gempa bumi,” katanya. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Andriyan

    Do’a kam,semoga harapan petinggi dan rakyat Bengkulu di kabulkan Allah SWT.
    Do’ kami kapan petinggi kami di provinsi Lampung dapat menghadirkan mam Masjid Nabawi Madinah Sheikh Said Adam O-Agra dari Arab saudi,dan dapat berdo’a barsama beliau, sehingga Lampung terhindar dari dari segala Balak, yang disebabkan kurangnya Iman dan merosot Ahklak

Lihat Juga

Pelaku bom bunuh diri di Madinah (islammemo.cc)

Arab Saudi Umumkan Identitas Pelaku Bom Madinah dan Al-Qathif