Home / Berita / Tahun ke-10 Intifadah Al-Aqsha Akan Jadi Basis Babak Baru Jihad Palestina

Tahun ke-10 Intifadah Al-Aqsha Akan Jadi Basis Babak Baru Jihad Palestina

dakwatuna.com – Gaza. Juru Bicara Hamas di Timur Gaza, Abdullatif Qanu menegaskan, peringatan intifadah Al-Aqsha ke 9 yang meletus pada tanggal 28 September 2000 lalu merupakan pase untuk memperbaharui baiat kita kepada Allah dan rakyat Palestina untuk melanjutkan perjuangan jihad dan perlawanan dalam membebaskan semua jengkal wilayah Palestina dari penjajahan Zionis.

Dalam pernyataan persnya yang dilansir Infopalestina hari ini (28/9) Qanu menegaskan, tahun ke 10 nanti merupakan basis bagi babak baru perjuangan jihad dan perlawanan dalam membebaskan Palestina dan melindungi Masjid Al-Aqsha, termasuk membebaskan ratusan tawanan Palestina di penjara Israel. Rakyat Palestina telah menunjukan kemampuanya untuk terus berjuang dan bejihad dalam melindungi hak-hak legalnya. Mereka telah memimpin proyek jihad kaum muslimin dengan segala bentuknya. Sedikitpun mereka tak lepas dari pangkuan jihad dan perlawanan yang merupakan jalan satu-satunya untuk mencapai kemerdekaan dan pembebasan.

Sementara itu, peringatan tahun ke 9 peringatan Intifadah Al-Aqsha bersamaan dengan peristiwa yang menyebabkan kemarahan rakyat Palestina dan para pemimpin perlawanan di Brigade Al-Qossam di Utara Gaza. Tak kurang dari 160 syuhada dan lebih dari 2000 terluka telah dipersembahkan perlawanan untuk melindungi rakyat Palestina pada intifadah tersebut yang terbukti telah menggagalkan upaya Zionis untuk menguasai al-Aqsha.

Dalam kesempatan ini, Qanu menyampaikan salam penghormatan kepada para syuhada dan keluarganya yang dengan sabar dan tegar mengikhlaskan keluarganya demi menjadi tameng pembebasan bagi Al-Aqsh. Hingga saat ini sudah 7515 syuhada dan 100.000 luka-luka dalam upaya rakyat melindungi Al-Aqsha dari penjajahan Zionis.

Qanu juga menyampaikan penghormatan yang sedalam-dalamnya bagi 11.000 tawanan Palestina yang masih mendekam di dalam penajara Israel. Ia menjanjikan tahun ke 10 Intifadah akan menjadi hari pembebasan dan kemerdekaan bagi ratusan tawanan Palestina di Israel. (asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia