Home / Berita / Penghapal al Qur’an Bukti Kegagalan Blokade Israel terhadap Gaza

Penghapal al Qur’an Bukti Kegagalan Blokade Israel terhadap Gaza

2009_sept_23_penghafal_300_010 Ribu Penghapal al Qur’an Diwisuda

dakwatuna.com – Gaza. Anggota Dewan Legislatif Palestina Dr . Abdul Rahman Jamal menilai acara wisuda penghafal al Qur’an di perkemahan “Tajul Waqar” saat lembaran idul fitri memiliki dua kebahagiaan. Kebahagiaan hari raya dan kebahagiaan wisuda penghafal al Qur’an. Dia menegaskan bahwa al Aqsha akan dibebaskan oleh tangan-tangan generasi al Qur’an yang akan mengambalikan umat ini kepada kemuliaan dan kehormatannya.

Hal tersebut disampaikan Jamal dalam acara wisuda yang diselenggarakan yayasan “Darul Qur’an was Sunnah”, Selasa (22/09), yang menyelenggarakan perkemahan penghafal al Qur’an “Tajul Waqar” sejak awal liburan musim panas lalu. Dalam acara ini diberikan pernghargaan kepada 10 ribu penghafal al Qur’an dan dihadiri para tokoh pemimpin politik dan masyarakat Palestina.

Jamal menyatakan bahwa lulusan penghafal al Qur’an adalah hadiah buat bangsa Palestina, buat Gaza dan umat Islam bersamaan dengan datangnya hari raya idul fitri. Mereka yang menjaga umat dari para penjahat dan orang-orang yang memblokadenya. Dia menegaskan bahwa mereka ini adalah bukti keberhasilan akal penduduk Jalur Gaza dan hari mereka, sekaligus menegaskan kegagalan mereka yang memblokade Jalur Gaza meskipun mereka menghalangi warga untuk mendapatkan kebutuhan hidupnya.

Dia melanjutkan, “Gaza menunggu dengan mata mereka (penghafal al Qur’an) menuju pembebasan masjid al Aqsha. Mereka adalah jembatan yang membentang menuju al Aqsha. Mereka yang akan membebaskan masjid al Aqsha dengan izin Allah.”

Jamal menyatakan bahwa jumlah penghafal al Qur’an mencapai lebih 15 ribu hafidz dan hafidzah, belum lagi lulusan dari perkemahan al Qur’an yang diselenggarakan yayasan Syabat Muslimat dan perkemahan Syama. Dia menyatakan bahwa tahun lalu Gaza meluluskan 5 ribu penghafal al Qur’an.

Jamal juga menyebutkan ada lebih dari 280 hafidz (hafal al Qur’an) di dalam penjara Israel, 50 di antaranya menyelesaikan hafalan di dalam penjara Nafha dan Nagev. (seto/pip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (31 votes, average: 9,87 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Subhanallah…… ALLOHU AKBAR !!!…

  • toni

    Subhanallah,…
    semoga Indonesia juga bisa,….

  • subhanalloh Maha Besar Alloh dengan segala Kekuasannya , kanapn ane juga kayak mereka ya

  • Hasfin Arian

    Indonesi

  • rahman

    “Jamal menyatakan bahwa lulusan penghafal al Qur’an adalah hadiah buat bangsa Palestina, buat Gaza dan umat Islam bersamaan dengan datangnya hari raya idul fitri.”
    Subhanallah…betapa mulianya saudara kita di Palestina, menghadiahi kita semua dengan kabar ini. Sementara kita disini yang bebas, merdeka, bahkan tidak tertindas belum bisa menghadiahi apapun apalagi membantu mereka, Yaa Allah…ampunilah kelemahan kami dan kuatkanlah saudara-2 kami di Palestina,Amien…

  • Juheni

    Allahu akbar…Allahu Akbar…..Allahu Akbar….Maha Besar Allah, Semoga Allah memberikan kenikmatan ini kepada bangsa Indonesia.

  • asri

    Allahu Akbar….haruskan negeri kita mengalami nasib sama spt palestine dulu agar bisa bangkit dan bersatu???

  • agus

    subhanallah….yang saya tahu Indonesia memiliki jumlah penghafal al-qur’an terbesar di dunia, tetapi….

    • abdul hayyi01

      biarpun seluruh penduduk Indonesia ini hafal Al-Quran tetapi mereka enggan untuk berjihad dan beramar makruf nahi munkar, Allah tidak akan pernah memenagkan muslimin di Indonesia ini. begitu pula di belahan dunia yang lain.

      • anto

        @abdul hayyi: islam tidak akan jaya kalau jumlah orang2 seperti anda yang pesimistis banyak….

    • anto

      @agus, jumlah penghafal alqur’an terbanyak di mesir, jumlahnya kurang lebih 14 juta, nomor dua pakistan, jumlahnya 7 juta, jadi jangan sok tahu…. semoga indonesia kelak bisa seperti mesir atau pakistan…

  • anto

    Allahu akbar!!!! semoga Alqur’an bisa menyebar sehingga islam kembali jaya…. hidup Alqur’an

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina