Home / Berita / Abdullah Hehamahua: Melawan Korupsi itu Sama dengan Jihad

Abdullah Hehamahua: Melawan Korupsi itu Sama dengan Jihad

dakwatuna.com – Jakarta. Upaya penghancuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga bagian dari skenario besar kekuatan jahat para koruptor. Hal itu adalah resiko yang mesti diambil oleh lembaga sebesar dan sehebat KPK. Meski banyak memiliki musuh, pekerjaan melawan korupsi tidak boleh berhenti.

“Pekerjaan melawan korupsi itu sama dengan jihad,” kata penasihat KPK Abdullah Hehamahua di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2009).

Menurut Abdullah, saat masuk menjadi pegawai KPK, setiap orang didaulat untuk menjadi pejuang antikorupsi. Tekanan maupun ancaman merupakan sesuatu yang lumrah dalam suatu peperangan.

“Kalau anggota ditekan, diancam, atau malah dibunuh, sama saja dengan mati syahid,” jelasnya.

Abdullah mengaku, meski sering ada kabar bernada ancaman yang diarahkan ke KPK, hal itu tidak menyurutkan langkah KPK untuk terus maju. Namun sejak 2 pimpinan KPK ditetapkan sebaga tersangka, Abdullah mengaku belum ada ancaman yang ditujukan ke KPK. “Belum, jangan sampai lah,” tutupnya. (dtc/ape/sho)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Saya berdoa agar bapk2 di Kepolisian, di Kejaksaan dan di DPR yang selama ini ingin mengebiri KPK diberi petunjuk jalan yang lurus agar insyap untuk tidak memusuhi KPK. Saya berdoa agar anggota KPK diberi kekuatan bathin untuk dapat menahan godaan wanita dan dan uang dalam melaksanakan tugas suci melawan korupsi. Amin.

  • Iben

    Mari kita panjatkan puja dan puji terhadap Allah SWT agar pemerintah kita khususnya para “Penegak Keadilan” dan pengayom masyarakat diberi kekuatan dalam menjalankan tugas yang sangat berat ini, karena diatas keadialan dunia masih ada keadilan yang lebih adil. KPK & POLRI semoga bisa berdampingan dan melaksanakan tugas secara paralel tanpa ada konflik kepentingan. Karena siapapun tidak akan pernah bisa membangun tembok kebathilan, dan kebathilan akan menuju kehancuran masal……

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet/hdn)

Jihad dan Pesantren

Organization