Home / Berita / Gubernur dan Istri Takbiran dan Lebaran Bersama Pengungsi

Gubernur dan Istri Takbiran dan Lebaran Bersama Pengungsi

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan berencana melewati malam takbiran dan Idul Fitri 1430 H bersama pengungsi korban gempa.

Adapun lokasi yang menjadi tujuan malam takbiran dan berlebaran Gubernur dan keluarga adalah Perkebunan Teh Malabar PTPN VIII, Desa Sukamanah Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Di lokasi itu terdapat sekitar 2.000 pengungsi yang menempati 500 tenda.

“Kehadiran kita yang selamat di tengah para korban gempa adalah menunjukan simpati, berupa kepedulian dan keberpihakan,” kata Heryawan, Kamis (17/9).

Dan ini, disebutnya, bukan hanya menjadi tugas Gubernur saja tapi semua pihak sesama warga Indonesia. Agar saudara-saudara kita yang menjadi korban diberikan kesabaran dan dapat bangkit lebih baik lagi. Dan momen Idul Fitri harus menjadi awal kebaikan bagi semuanya.

Musibah gempa tersebut, kata Gubernur, selayaknya dimaknai secara benar. Apalagi kejadian itu melanda pada saat kaum muslimin sadang melaksanakan ibadah shaum Ramadhan.

Karena itu, apapun cobaannya, pada akhirnya senantiasa menambah kebaikan bagi kita semua, khususnya warga Jawa Barat, sehingga sudah sepatutnya pada hari yang Fitri ini bisa dilewati dengan penuh keceriaan dan kebersamaan.

“Karena musibah adalah ujian bagi yang menjadi korban maupun yang tidak. Bagi yang tertimpa musibah jelas dituntut untuk tetap tabah menghadapinya sedangkan bagi yang tidak tertimpa, maka ujian tersebut adalah apakah dia dapat berempati dan membantu terhadap sesamanya atau tidak. Itulah makna kualitas pribadi sesungguhnya,” tutur Heryawan.

Untuk itu, baik secara pribadi maupun sebagai Gubernur Jawa Barat, Heryawan mengimbau kepada semua pihak agar senantiasa membantu para korban meski tanggap darurat telah lewat pada Rabu (16/9) lalu.

Apalagi setelah ini memasuki masa pemulihan dan rehabilitasi, yang sudah tentu membutuhkan banyak dana dan dukungan.

“Masih banyak pekerjaan yang harus kita tuntaskan bersama. Kepedulian terhadap sesama harus terus kita dorong untuk kebaikan bersama,” ujar Heryawan. (kominfo/jabarprov/toeb)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Selamat Idul Fitri 1437 H