Home / Berita / Haniyah Tegaskan Peran Penghafal Qur’an dalam Mengemban Pembebasan Palestina

Haniyah Tegaskan Peran Penghafal Qur’an dalam Mengemban Pembebasan Palestina

Ismail Haniyah (pip)
Ismail Haniyah (pip)

dakwatuna.com – Gaza. PM Palestina Ismail Haniyah mengatakan wisuda penghafal al Qur’an kali ini merupakan perubahan besar yang dialami rakyat Palestina dalam membangun manusia yang mampu mengemban beban dan mengusung proyek pembebasan dari penjajah.

Hal tersebut disampaikan Haniyah dalam acara wisuda penghafal al Qur’an, Senin (14/09), di Gaza, yang diikuti oleh lebih dari 2740 peserta penghafal al Qur’an. Dia menegaskan peran mereka dalam perjalanan pembebasan Palestina.

Hal senada ditegaskan oleh Wakil Ketua Parlemen Palestina Dr.Ahmad Baher. “Wisuda lulusan penghafal al Qur’an adalah kemenangan baru bagi bangsa Palestina di samping campai-capaian yang telah direalisasikan. Penghafal al Qur’an adalah generasi kemenangan yang akan datang, mereka adalah jalan menuju pembebasan tanah Palestina,” tegasnya.

Baher menegaskan pentingnya penyediaan iklim yang baik dan kondusif yang bisa melindungi proyek perlawanan dan upaya ke arah penghentian penangkapan politik di Tepi Barat, guna menyukseskan dialog nasional Palestina. Dia menambahkan, “Semua pendapat yang merugikan hak Palestina, memberikan legalitas penjajah di atas tanah (Palestina), pencabutan al Quds dari kita dan pembangunan pemukiman-pemukiman di atas tanah Palestina adalah tertolak.”

Baher menegaskan bahwa bangsa Palestina di semua tempat bersatu. “Semua orang yang berupaya memecah belah persatuan bangsa Palestina dan berkonspirasi atas mereka, tidak akan bisa merebut tekad kami selama-selamanya.”

Tahun lalu, departemen wakaf Palestina di Jalur Gaza berhasil mewisuda 1400 lulusan penghagal al Qur’an. Menurut Menteri Wakaf dan Urusan Agama Dr. Thalib Abu Shaer, setelah berakhir bulan Ramadhan tahun ini departemen wakaf Palestina di Jalur Gaza diperkirakan akan mewisuda sekitar 6 ribu penghafal al Qur’an lainnya. (seto/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Assalamu ‘alaikum wr wb

    Semoga dengan banyaknya penghafal Al-Qur’an tersebut menjadi asbab turunnya bantuan Alloh dalam membebaskan Palestina dari penjajahan Zionis Israel

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

  • AbdurRahman

    Palestina adalah contoh negeri muslim yang masih dizholimi,berjuang sendiri sampai detik ini dan berada disekitar negeri muslim yang kaya, merdeka yang hanya menonton dan berfatwa…kok bisa ya…

  • ummi

    Subahanallah, pencapain masyarakat Palestine dalam mencetak generasi penghafal kitab suci al Qur’an mestinya bisa menjadi contoh/ inspirasi bagi negara dan masyarakat Islam lainnya yang merdeka.
    Sungguh disetiap ketaatan itu selalu ada keajaiban, merdeka Palestine ! Allahu akbar !!

  • Ryan_al_minangkabawiy

    tegakkan qur’an di hatimu,niscaya ia akan tegak di negrimu dan di dunia ini.

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia