Home / Berita / Elfa’s Singer Rilis Album Religi Tahun Depan

Elfa’s Singer Rilis Album Religi Tahun Depan

dakwatuna.com – Semarang. Grup musik Elfa`s Singer memiliki rencana untuk merilis album religi (bernafas keagamaan) pada tahun depan, sekaligus mengasah kemampuan mereka di dunia musik yang telah berjalan selama 31 tahun.

“Kami baru pertama kali merilis album religi pada sekitar tahun 1988,” kata salah satu personel Elfa`s Singer, Yana Julio, usai tampil di Hotel Ciputra Semarang, Sabtu.

Album religi yang dirilis sekitar tahun 1988 tersebut, lanjutnya, diberi judul “Elfa`s Lebaran” yang berisi lagu-lagu religi yang kental dengan warna musik jazz mainstream dan pop.

“Saat itu memang sudah ada beberapa grup musik yang memelopori dalam merilis album religi, misalnya Bimbo, namun kami memilih jalur yang beda,” kata salah satu penyanyi gemblengan Elfa Seciora tersebut.

Sebab, kata dia, Elfa`s Singer saat itu merupakan kelompok musik pertama yang menelurkan album religi dengan nuansa jazz, karena sebelumnya belum pernah ada grup musik yang menjajal jazz dalam album religi.

Setelah sekian lama, akhirnya grup musik yang terdiri dari Yana Julio, Lita Zein, Uci Nurul, dan Agus Wisman tersebut memiliki keinginan untuk membuat album religi kembali.

Ditanya tentang judul dan komposisi lagu dalam album religi mereka yang baru, ia enggan mengatakannya, sebab sampai saat ini album tersebut masih dalam proses penggarapan. “Tahun depan kemungkinan diluncurkan,” kata Yana diamini personil Elfa`s Singer lainnya.

Sementara itu, penampilan Elfa`s Singer yang digelar di lobi Hotel Ciputra tersebut juga berlangsung meriah dan sanggup memacu antusias penonton.

Grup musik yang berkali-kali ganti personel, terutama personel wanita sejak dibentuk pada 8 Agustus 1978 itu tampil menyanyikan sebanyak 22 lagu, baik lagu mereka sendiri dan lagu penyanyi lain yang dibawakan dengan cukup apik.

Dari 22 lagu tersebut di antaranya berjudul “How High The Moon”, “Somewhere Beyond The See”, New York State of Man”, dan “Rock Around The Clock” yang semuanya merupakan lagu jaz lawas.

Kemudian, lagu berjudul “Hidup Sementara”, “Bersyukurlah”, “Hanya Kepada Allah”, dan “Raihlah Kemenangan” yang merupakan lagu bernuansa religi dan mereka mengakui “Hidup Sementara” merupakan salah satu lagu dalam album religinya tahun depan.

Sebelum formasi Elfa`s Singer sekarang yang terbilang cukup solid, ada beberapa penyanyi yang pernah tergabung dalam Elfa`s Singer, di antaranya Yuni Kuswara, Ferina, Tri Utami, Yuni Shara, Titi DJ, dan Rita Effendi. (ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anak-anak SD sedang menyanyikan lagu "TV, Jasamu Tiada..." (youtube)

Heboh Video Anak-Anak SD Nyanyi Lagu “TV, Jasamu Tiada…”