Home / Berita / Israel Ubah Kota Al-Quds Menjadi Barak Militer

Israel Ubah Kota Al-Quds Menjadi Barak Militer

Serdadu Israel Represif (pip)
Serdadu Israel Represif (pip)

dakwatuna.com – Al-Quds. Otoritas penjajah Zionis Israel hari Jumat (11/9) ini mengubah kota al Quds menjadi barak militer. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah ribuan jamaah shalat dari Tepi Barat untuk masuk al Quds dan menunaikan shalat Jum’at ketiga di bulan Ramadan ini.

Radio Israel melaporkan bahwa militer Israel hanya mengizinkan masuk ke al Quds mereka yang berusia di atas 50 tahun untuk laki-laki dan di atas usia 45 tahun untuk wanita. Selain memberlakukan ijin khusus dari pemerintah administratif (pemerintah sipil) di Tepi Barat.

Para saksi mata mengatakan bahwa tentara pendudukan Israel dalam jumlah besar dikerahkan di 11 pintu masuk ke al Quds, terutama pintu Qalandia yang menghubungkan kota al Quds. Para saksi mata menyatakan terjadi aksi saling dorong dan konfrontasi antara para jamaah dengan pasukan pendudukan Israel yang mencegah mereka masuk kota al Quds.

Para saksi mata dari kota al Quds menjelaskan bahwa serdadu penjaga perbatasan dan polisi Israel dikerahkan secara besar-besaran di kota tua (Baldah Qadimah) dan di pintu-pintu masuk masjid al Aqsha. (seto/pip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina