Topic
Home / Berita / Hidayat Nur Wahid: Setiap Muslim Harus Memiliki Kesadaran Berzakat

Hidayat Nur Wahid: Setiap Muslim Harus Memiliki Kesadaran Berzakat

dakwatuna.com – Semarang. Setiap muslim seharusnya memiliki kesadaran bahwa zakat produktif, akan mampu membangun kekuatan individu mustahik sehingga suatu menjadi muzakki.

Demikian salah satu hikmah Ramadan yang diuangkap Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid saat memberikan taushiyah kepada para donatur dan mitra peduli PKPU Jateng pada acara Muslims Vision, Ahad kemarin (6/9/2009) bertempat di Hotel Satika Premier Semarang.

Hidayat juga mencontohkan profil mustahik binaan PKPU Jateng Nur Taufiq yang berprofesi sebagai penjahit. Menurutnya, Nur Taufiq adalah monumen keberhasilan dan pemberdayan zakat secara produktif sehingga mampu merubah mustahik menjadi muzakki.

“Contoh keberhasilan ini sepatutnya menjadi contoh bagi muzakki bahwa semangat syariat yang terkandung dalam kewajiban zakat adalah salah satu pilar bagi kokohnya bangunan umat islam,” lanjutnya.

Acara Muslims Vision tersebut dihadiri sekitar 100 undangan baik donatur individu maupun korporasi. Pada kesempatan ini PKPU Jateng memberikan penghargaan Mitra Peduli kepada beberapa lembaga yang telah menjalin kerja sama.

Penerima penghargaan itu antara lain PT Telkomsel Regional Jateng−DIY, SKI Indosat Jateng−DIY, Harian Seputar Indonesia Jateng−DIY, Rohis PLN RJTD, PT Nufarindo, PT Karya Toha Putra dan Catering Larashati.

Selain taushiyah dan tayangan singkat profil sukses mustahik, para hadirin juga turut menikmati suguhan musik islami yang dibawakan oleh grup Nasyid Cordova. (faa/pkpu)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization