Home / Berita / Indonesia Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013

Indonesia Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo, mengatakan, masyarakat olah raga di tanah air merasa gembira bahwa Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mendapat dukungan pemerintah saat Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) tahun 2013.

“Sidang Islamic Solidarity Sport Federation ( ISSF) di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (1/9) selain diwakili Sekjen KOI, Arie Ariotedjo, juga dihadiri Mennegpora, Adhyaksa Dault. Hal itu yang menguatkan dukungan pemerintah bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah ISG 2013,” ujar Ketua Ketua Umum KON/KOI, Rita Subowo, Rabu.

Menjadi tuan rumah ISG merupakan suatu upaya memajukan prestasi atlet di tingkat Asia. Karena multi-event tersebut meliputi kawasan Asia, meski sebagian besar diikuti negara-negara yang masyarakatnya memeluk Islam.

Selain mampu meningkatkan prestasi atlet, multi-event tersebut dapat dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa dari kawasan Asia. Dengan harapan bisa membagi pengalaman dan ilmu dalam memajukan dunia olah raga di tingkat Asia.

Menyinggung ditundanya ISG yang seharusnya digelar 15-29 Oktober ke April 2010 di Iran, Rita mengatakan, semua itu tergantung keputusan sidang ISSF. Bila tuan rumah penyelenggara meminta event itu ditunda karena sesuatu alasan yang masuk akal, maka akan dipenuhinya. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tontowi/Liliyana maju kepartai Final Bulutangkis Olimpiade 2016 Brasil setelah mengalahkan pasangan Cina Zhang Nan/Zhao Yunlei. (sindonews.com)

Maju ke Final Bulutangkis Olimpiade, Tontowi/Liliyana jadi Satu-satunya Wakil Indonesia