22:52 - Minggu, 23 November 2014

Kampanye Zakat dan Pembagian 1000 Paket Buka Puasa

Rubrik: Rilis Pers | Kontributor: dakwatuna.com - 02/09/09 | 14:20 | 12 Ramadhan 1430 H

dakwatuna.com – Medan. Lembaga Kemanusiaan Nasioanal PKPU Cabang Sumatera Utara menggelar kegiatan kampanye zakat sekaligus pembagian 1000 paket buka puasa, Rabu sore (2/9/2009) mulai pukul 17.30-18.00 WIB.

Acara yang akan digelar di perempatan Sun Plaza dekat Masjid Agung Kota Medan ini mengambil tema “Birukan Medan”. Menurut Kepala Cabang PKPU Sumut, Lukmanul Hakim, tema ini diambil karena seluruh relawan yang bertugas akan berkalungkan kain berwarna biru.

“Seluruh relawan yang bertugas akan berkalungkan kain berwarna biru. Dan warna biru adalah warna identik dari PKPU. Seluruh atribut kampanye zakat baik spanduk, umbul-umbul serta atribut lainnya didominasi warna biru,” kata Lukmanul Hakim.

Dalam kegiatan kali ini, juga akan ada pembagian 1000 paket buka puasa bersama untuk pengguna jalan di sekitar Jalan Diponegoro, yang memang melintas atau terjebak kemacetan sehingga terlambat untuk berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

Acara dimulai dengan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Direktur Pendayagunaan PKPU, Tomy Hendrajati di Masjid Agung Kota Meda dan dilanjutkan dengan kampanye zakat dengan membagikan informasi tentang zakat dalam bentuk Newsletter serta pembagian 1000 paket buka puasa kepada pengguna jalan di sekitar jalan Diponegoro.

“Melalui kegiatan ini diharapkan agar masyarakat Kota Medan, khususnya mereka yang sudah wajib zakat (muzakki) memperoleh informasi bahwa zakat bukan hanya sekedar zakat fitrah saja, tetapi ada juga zakat lainnya seperti zakat harta (maal), zakat profesi, zakat tabungan, zakat investasi, zakat perdagangan, zakat emas dan lainnya,” ungkap Lukmanul Hakim. (rilis)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (3 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://yahoo.com bi

    Alhamdulillah….
    saya bangga menjadi putra bangsa Indonesia.
    keparkan dan buang kutu busuk di sayap mu wahai GARUDA ku.

Iklan negatif? Laporkan!
67 queries in 1,206 seconds.