Home / Berita / Umat Islam Biak Penuhi Masjid Shalat Tarawih

Umat Islam Biak Penuhi Masjid Shalat Tarawih

dakwatuna.com – Biak. Ribuan umat Islam di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat malam, memenuhi masjid dan mushola untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah malam pertama bulan suci Ramadhan 1430 Hijriah.

Pantauan ANTARA Biak, di Masjid Agung Baiturrahman Jalan Ahmad Yani, jemaah berdatangan dari berbagai kampung dan kelurahan untuk melakukan shalat tarawih berjamaah.

Bahkan pihak panitia pembangunan masjid setempat mendatangkan mubalig dari Makassar, Sulawesi Selatan Ustad Andi Sumardin S.Ag untuk memberikan tausiah Ramadhan 1430 H.

Pada ceramah menyambut malam Ramadhan, Ustad Andi Sumardin mengajak umat Islam untuk mengisinya dengan amaliah Ramadhan seperti sholat tarawih, sedekah, zikir dan doa serta memperbanyak membaca Al Quran.

“Ramadhan bulan yang penuh berkah dan ampunan karena itu kita berniat meningkatkan ibadah di bulan puasa supaya menjadi manusia yang beriman dan bertakwa,”imbuh Ustad Sumardin di hadapan seribuan jemaah masjid.

Sebelumnya Wakil Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Biak,Andi Firman Madjadi SE,MM mengakui, pihak panitia pembangunan akan memberikan pelayanan kepada jemaah di bulan Ramadhan dengan menghadirkan penceramah dari luar Papua.

“Kita harapkan umat Islam di Biak sekitarnya semakin banyak memakmurkan masjid selama Ramadhan 1430 H,” ungkap anggota DPRD Biak.

Hingga Jumat malam suasana kota Biak menyambut bulan puasa Ramadhan 1430 H tampak kondusif dimana aktivitas warga berjalan normal seperti biasanya. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi - Shalat berjamaah di masjid. (inet)

Makmurkan Masjid Sarana Cinta Allah