Home / Berita / SJ Tak Dikenal Para Aktivis Islam

SJ Tak Dikenal Para Aktivis Islam

sj (detik)
SJ (bersorban; foto ekslusif detik)

dakwatuna.comDi Jawa Barat, nama SJ tidak dikenal di kalangan aktivis pergerakan Islam. Mereka pun ingin mencari SJ untuk mengenal lebih jauh tentang sosok ustad yang kini jadi buron polisi itu. Namun, hasilnya nihil.

Ketua Umum Gerakan Reformis Islam (Garis) Chep Hernawan mengatakan hingga kini pihaknya masih menelusuri sosok sebanarnya SJ. “Rekan-rekan di organisasi Islam di Jawa Barat juga mencari siapa itu Saifuddin Jaelani. Tetapi hasilnya sementara ini tidak ada yang mengenal Saifuddin Jaelani,” kata Chep saat dihubungi detikcom, Kamis (13/8/2009).

Chep menambahkan, pihaknya sudah mencari tahu sosok SJ hingga ke lintas ormas Islam di Jawa Barat. Lagi-lagi, kata Chep, nama tersebut terdengar asing.

“Kita sudah saling tukar informasi dengan lintas ormas di Jawa Barat. Saya coba tanya ke pengurus FPI, Ansor Tauhid dan Majelis Mujahidin di Jawa Barat, namun mereka tidak ada yang mengetahui nama Saefudin Jaelani,” kata Chep.

Menurut Chep, bila sosok SJ itu merupakan orang pergerakan Islam di Jawa Barat, tentu saja akan dikenal. Hingga kini, sambungnya, keberadaan SJ itu masih misterius.

“Saya dan rekan-rekan baru tahu nama Saefuddin Jaelani ketika kasus
bom terungkap belum lama ini. Siapa itu Saifuddin? Saya dan rekan di Garis tetap masih menelusuri,” terang dia.

SJ disebut polisi sebagai perekrut Dani Dwi Permana dan Nana Ikhwan Maulana sebagai pelaku bom bunuh diri di Marriott dan Ritz-Carlton. Selama 1 tahun 4 bulan, SJ tinggal di Perumahan Telaga Kahuripan. Namun, dia menghilang sejak 3-4 bulan lalu.  (asy/nrl/detik)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ilustrasi water (inet)

Dengan Citra Al-Amin Tidak Serta Merta Terjadi “Yadkhuluna Fi Dinillah Afwaja”