Home / Berita / Indonesia Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013

Indonesia Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013

dakwatuna.com – Jakarta, Negara-negara Islam bersepakat menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games 2013. Keputusan itu ditetapkan dalam sebuah rapat panitia Solidarity Games yang digelar di Iran, Senin (10/8). Indonesia diminta untuk mempersiapkan diri menjelang pesta olahraga negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim itu.

“Kami sudah berkonsultasi dengan pemerintah dan pemerintah menyanggupinya,” ungkap Wakil Presiden Islamic Solidarity, Djohar Arifin Husein, Selasa (11/8), kemarin, Tahun ini, Islamic Solidaritty Games akan digelar di Iran pada 16 hingga 23 Oktober mendatang.

Pesta olahraga negara-negara Muslim itu akan mempertandingkan 13 cabang olahraga, antara lain: atletik, renang, sepak bola, bola voli, basket, judo, karate, silat, dan angkat besi. Islamic Solidarity Games 2009 akan digelar di tiga kota besar Iran, yakni Teheran, Mashhad, dan Isfahan.

Islamic Solidarity Games pertama kali digelar pada April 2005 di kota suci Makkah, Arab Saudi. Ini merupakan turnamen olahraga dengan gaya olimpiade yang bertujuan mempererat persaudaraan yang abadi antar sesama umat Islam di dunia ini.  (lhk/taq/rep)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ini baru namanya luar biasa.

  • irvan

    indonesia negara dgn penduduk muslim terbesar sudah selayak menjadi tuan rumah Islamic Solidaritty Games…..indonesia hrz tunjukan pada dunia
    ..

  • aliabdillah sas

    Alhammdulillah, kesadearan dan kesetiakawanan antar negara islam wajib terus ditumbuhkan dikembangkan dipelihara dan ditingkatkan. Musuh musuh Islam pasti akan mengahalangi dengan berbagai cara. tapi yakinlah Islam pasti jaya dengan bantuan Allah SWT.

  • Semoga menjadi tuan rumah yang baik,mari tunjukkan pada dunia bahwa negara-negara Islam mampu bekerjasama dengan baik dan bisa meningkatkan prestasinya.Semoga Alloh SWT membimbing kita semua Amien

Lihat Juga

harno-fasad-ds-2-view-1

Bisakan Rumah Kecil Saya Dibuat Kamar Kos di Lantai Atasnya?