Home / Berita / Pameran MTQ Dibuka di Jember

Pameran MTQ Dibuka di Jember

Pameran MTQ Jemberdakwatuna.com – Jember. Pameran MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) dibuka di Jember, Selasa (28/7). Pameran yang mengiringi penyelenggaraan MTQ XXIII Propinsi Jawa Timur Tahun 2009 ini diikuti oleh 40 kabupaten/kota se-Jatim yang masing-masing menampilkan berbagai produk unggulannya.

“Ini menunjukkan masing-masing kabupaten/kota sangat antusias ikut mensukseskan pameran, sekaligus mendukung keberhasilan pameran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Propinsi Jatim bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember ,” kata Kepala Bidang Industri Disperindag Jember, Ir. Subaidi.

Menurut dia, pameran MTQ ini menampilkan produk unggulan berkualitas seperti baju muslim, handycraff, topy haji, kaligrafi juga produk lain meski tidak bernuansa Islam.

Pameran ini merupakan salah satu agenda dua tahunan Pemprov Jatim yang secara otomatis memanfaatkan arena promosi MTQ ini untuk mencari jaringan pasar, promosi dan memperkenalkan produk sekaligus menjual.

“Dalam kondisi krisis ekonomi seperti sekarang ini, kita harus memikirkan pasarnya para perajin, sehingga tidak hanya bisa memproduksi tetapi juga mampu memasarkannya,” ujarnya.

Oleh karena itu dia menilai pameran MTQ sangat penting, karena sekaligus dapat dimanfaatkan oleh para pengrajin untuk memasarkan produk-produk yang mutunya terjamin. “Dengan mutu yang baik, produk pasti laku dijual.” (bipnr/mc-humas/jbr/id)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 5,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kebab halal yang tersedia di kafetaria di Universitas Kyoto. (jakartashimbun)

Tingkatkan Pelayanan Bagi Turis Muslim, Jepang akan Gelar Pameran Halal