Home / Berita / Israel Hapus Kurikulum “Nakbah”

Israel Hapus Kurikulum “Nakbah”

dakwatuna.com – Gaza, Departemen kebudayaan Palestina mengecam keputusan Zionis menghapus istilah “nakbah” dari kurikulum pendidikan sekolah Arab di wilayah jajahan 48. Kebijakan tersebut sarat dengan semangat rasialisme yang sangat berbahaya, di samping sebuah radikalisme terhadap hak Palestina 48.

Dalam pernyataan persnya yang dilansir infopalestina Kamis (23/7) departemen ini menegaskan, “Kebijakan Zionis tersebut tidak akan bisa menghilangkan hak kami atau menghapus identitas kami. Karena kami adalah pemilik sah wilayah kami. Kami berpegang teguh pada sejarah, peradaban serta identitas kami”, ungkapnya.

Disebutkan, departemen Zionis seolah berpacu dengan waktu melakukan kebijakan-kebijakan untuk menghapuskan identitas Palestina di wilayah jajahan. Semua ini menunjukan logika kaum penjajah yang rasialis dan politik radikalis yang dibangun pemerintahan Zionis selama ini.

Terkait sikap Zionis yang tidak pernah serius dalam perdamaian, departemen Palestina menganggap hal tersebut sebagai bentuk rasis Zionis yang membawa misi kepada semua pihak yang menggantungkan harapanya kepada perdamaian Israel, bahwa harapanya bertepuk sebelah tangan.

Dalam pada itu, departemen kebudayaan Zionis mengajak pihak-pihak yang masih peduli dengan Palestina baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri untuk mengutuk keras kebijakan Zionis tersebut. Terutama karena kebijakanya ini menyangkut kurikulum pelajaran. Ia mengingatkan, setrategi Zionis kali ini merambah bidang pendidikan. Ia minta bangsa Arab dan Islam bekerja sama untuk menghentikan tindakan radikal tersebut, yang bersamaan dengan yahudisasi Al-Quds. Ia menghimbau dialog nasional cepat selesai untuk mengambalikan persatuan dan kesatuan Palestina.

Rabu (22/7) kemarin, pemerintah Zionis menghapus istilah Nakbah dari kurikulum pendidikan sekolah Arab yang ada di wilayah Palestina jajahan 48. (asy/ip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 8,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • kejam biadab Zionisme itu, kenapa seolah-olah tak da yang peduli,generasi muda ayo bangkit,bela saudara kita yang terjajah!

  • al-ghifary

    Zionis Yahudi bangsa terkutuk. semog Alloh menghancurkannya.

  • Wembenci Yahudi dan semua perbuatannya yang terang-terangan merugikan umat dan dunia islam,bukan rasis tapi hukumnya wajib.karena dalam islam qt diwajibkan untuk membenci kebatilan dan menegakkan keadilan.qt sudah cukup toleran terhadap yahudi.sejak jaman nabi hingga sekarang segala niat baik umat islam untuk menjalin perdamaian selalu dibalas dengan penghianatan dari bangsa yahudi.kita thdak membenci bangsanya tapi perbuatan bangsa yahudi sudah tidak bisa kita tolerir lagi.mari umat islam…

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina