Topic
Home / Berita / LP POM MUI, Berjihad Lewat Sertifikasi Halal

LP POM MUI, Berjihad Lewat Sertifikasi Halal

muidakwatuna.com – Jakarta, LP POM MUI telah merintis dari nol sertifikat halal makanan, obat-obatan dan kosmetika. ”Berupaya agar masyarakat yang semula gundah dan gempar, sehingga membuat kenyamanan batin bagi umat Islam di Indonesia untuk mengkonsumsi pangan yang halal dan thayyib,” tandas Amin Aziz, penggagas dan Ketua pertama LPO POM MUI pada Seminar bertajuk ‘Penguatan Kelembagaan Sertifikasi Halal di Indonesia,” di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (21/7).

Dikatakan Amin bahwa LP POM MUI telah beribadah dengan ikhlas, amanah dan fathonah menganalisa dan merekomendasikan kehalalan lebih dari 20 ribu produk kepada majelis fatwa MUI. ”Sehingga bila kemudian ada tiba-tiba pihak-pihak yang akan mengambil alih pemberian sertifikasi halal ini dari LP POM MUI, itu artinya mengambil alih begitu saja apa yang telah kita perjuangkan dengan jerih payah kita selama ini,” tutur Amin. ”Insya Allah kiprah LP POM MUI akan dipelihara oleh Allah SWT dari gangguan-gangguan pemikiran yang menyimpang dari jalan yang lurus,” tambahnya.

Ditambahkan Amin Aziz bahwa LP POM MUI selama ini berperan sebagai badan pemeriksa kehalalan suatu produk dengan tiga tahapan. Pertama, memeriksa dengan analisa laboratorium keberadaan unsur-unsur yang tidak halal dalam berbagai produk. Kedua, memeriksa dengan audit ke lapangan produk dalam dan luar negeri. ”Ketiga, memberi rekomendasi kepada Majelis Fatwa MUI,” kata Amin Aziz. (osa/ahi/rep)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 9.15 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization