Home / Berita / Islamophobia Terjadi di Jerman

Islamophobia Terjadi di Jerman

warwa korban islamophobia
Marwa, Korban Islamophobia di Jerman (Rep.)

dakwatuna.com – Jerman, Islamophobia kembali terjadi, kali ini peritiwanya di Dresden, Jerman, dan menelan korban, Marwa muslimah asal Mesir ditikam di pengadilan hingga tewas. Peristiwa ini tentu membuat umat Islam di dunia marah.

Marwa adalah seorang apoteker dan suaminya adalah mahasiswa program doktor di Dresden. Pada Agustus 2008 saat sedang bermain dengan putranya di taman bermain, Marwa dimaki-maki oleh Alexander W (28) sebagai pelacur dan teroris.

Tidak terima dihina, Marwa dan suaminya menuntut Alexander di pengadilan. Dalam persidangan 1 Juli 2009, Alexander mendadak kalap dan tiba-tiba mengeluarkan pisau. Marwa ditikam 18 kali, suaminya juga ikut ditikam. Polisi yang datang ke lokasi malah menembak kaki suami Marwa.

Marwa tewas walaupun nyawa suaminya tertolong. Kejadian ini semakin tragis karena Marwa tewas dalam keadaan tengah mengandung 3 bulan. Peristiwa ini menyulut protes dari warga Muslim Jerman dan di Mesir, terkait lambatnya reaksi pemerintah dan media atas tragedi ini. (dtk)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (58 votes, average: 8,76 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Salsabila

    Apa bedanya jika disuatu T4 atau wilayahnya Muslim Minoritas dgn Muslim Mayoritas..

    Bedanya kalau umat Muslim Mayoritas di suatu wilayah maka penduduk lain selain Muslim akan aman, beda dgn jika di suatu wilayah umat Muslimnya Minoritas,maka Umat Muslim akan tertindas.

    • Agus S

      Betul mas, Islam memang Rahmatan Lil ‘alamin.(menjadi ketentraman bagi yang lain ). berbeda dengan agama2 samawi lainnya yang justru kebalikannya

  • segalah ampun hanya kepada mu yaa ALLAH.SWT.
    kepada mu lah kami memohon pertolongan…
    hamba tidak mengenal orang itu…
    yang pasti ia saudara…
    yaa Maha dari segala maha, hamba memohon kepada mu, mulai detik ini, 1 jiwa engkau panggil maka lahirkanlah 1 juta jiwa insan pembelah mu.

    wahai saudara ku.. itulah yang di tanggung dalam dakwa dan hidup di bumi belahan khafir.
    segala ini milik mu wahai sang maha dari segala maha, maka semuah akan kembali kepada mu.

    • Abu Ghani Assalamy

      Akanlah tumbuh penggantimu lebih banyak lagi, Amin yarobbal alamin,

  • Ujian itu akan terus datang kepada ummat Islam,tapi yakinlah surga Allah senantiasa menanti kita yang sabar atas setiap ujian itu

  • Soraya

    Kita tdk bisa berdiam diri saja, minimal kita menyebarkan berita ini ke lingkungan terdekat kita, dalam rangka membuka mata orang lain, bahwa Islam rahmatan lil ‘alamin (bahkan hanya). Semangat ukhuwah islamiyah harus kita gelorakan dari sekarang, agar tidak ada Marwa-Marwa selanjutnya.

  • abu jundie

    Subhanallah … berita ini kayaknya sengaja ditutup-tutupi sehingga di Indonesia pun tak terdengar sama sekali, termasuk sya sendiri baru tahu dari dakwatuna. Padahal kejadiannya sudah hampir setahun yang lalu. Yaa Allah tolonglah kaum muslimin dimanapun mereka berada.

  • marsih

    Ternyata, jika kita sebagai muslim bertempat tinggal di negeri kafir haruslah tetap waspada dan hati-hati, karena biar terlihat aman di negeri kafir ternyata mereka mempunyai kebencian yang luar biasa terhadap Islam.

  • aditya

    Masya ALLAH sungguh terkutuk orang2 jerman yang telah membunuh Marwa dan mencoba membunuh suaminya…

  • Assalamu ‘alaikum wr wb

    Semoga Almarhumah MARWA meninggal sebagai Syahidah dan ditempatkan di Surga-NYA serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan oleh Alloh SWT Amien.Mari kita tingkatkan dakwah Islam untuk menegakkan Agama Alloh di muka bumi sehingga menjadi Rohmatan lil ‘alamin

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

  • yudithia maxiselly

    Mau bilang gila…tapi takut menghujat.. udah sakit jiwa rupanya dunia..Baru hari ini berfikir untuk sandwich ke jerman yang katanya have goog tolerance about religion. In the fact?? they be crazy again in the country which is has high technology and intelegence but has worse attitude!!and has empty hearth..

  • tiut

    Pengorbanan akan terus mengharumkan Islam bukan malah menyurutkan…Islam terjaga hingga hari akhir karena pengorbanan harta dan jiwa para mujahid-mujahidah.

  • Muthi

    Kami takkan pernah gentar dengan semua itu. Karena perlakuan mereka hanya akan menguatkan hati2 kami. Termsk bagi hati2 yang “kadang” melemah. Tragedi ini jadi penguat kami, utk tetap berada dalam barisan ini. Sungguh mereka keliru !!! Hilang satu tumbuh seribu. Allahu Akbar

  • Bang Madi

    “Dimana engkau wahai Khalifah mutamsim” teriakan seorg muslimah ketika dilecehkan para pejabat penjara di Romawi.Ketika teriakan ini sampai ditelinga Kholifah beliau kirim surat untk mnghentikan pelecehan itu.Namun romawi tak menggubris malah menghina Khalifah. “Jngn kalian lihat apa yg sy ucapkan tapi lihatlah apa yg sy lakukan” Balas Khalifah. Dgn sgera mengerahkan seluruh pasukan untk bebaskan 1 wanita itu.Hampir 90 thn kita belum ada pengganti Khalifah yg akan melindungi umat…

  • Tengku Benyamin

    Insya Allah.. Info ini makin mnguatkan barisan kaum muslimin dan m’ningkatkan ghiroh jihad …
    Tetap s’mangat b’dakwah dijalan Allah..
    S’moga hidayah Allah s’lalu tercurah kepada kita semua…
    Hingga khilafah Islamiyah yang sesuai dengan manhaj nabiyyin bangkit kembali….

  • juhriyanto

    Buta imformasi tentang tujuan berjilbab,membuat orang lain cemburu dan khawatir.Tetapi menuduh orang beljilbab teroris dan menikamnya membuat orang ngeri ia sendirilah yang teroris.Bukankah perbuatan yang membuat orang lain terancam dan takut itu pantas menyandang prediket teroris.Hanya orang yang sehat akal yang dapat menjawab dengan benar.Sabarlah ukhti nabi pun tidak mudah menyampaikan kebenaran kepada halayak ramai.LAA TAHZAN INNALLAAHA MA’ANAA kata beliau.

  • eric razan rajata

    semoga kita tetap istiqomah di jalan Alloh, saling mempererat persaudaraan, meningkatkan karakter umat Islam yang selalu menganjurkan kebaikan, kedamaian, dan selalu menjaga aturan dan undang2 yang berlaku di mana kita tinggal. Alloh Maha Tahu segala perbuatan dzalim kepada hamba-Nya, dan Insyaallah akan memberi balasan yang setimpal kepada yang dzalim..

  • cader abdul

    ya ampun…qhanya berdoa semoga Allah semakin mengokohkan hati-hati qita dalam ukhuwah

Lihat Juga

Erdogan saat diwawancarai. (aljazeera mubasher)

Erdogan: Turki Sudah Perangi Terorisme Selama 35 Tahun, Jerman Malah Dukung Mereka