Home / Berita / Kemah Untuk Pelajar Tahanan

Kemah Untuk Pelajar Tahanan

pelajar tahanandakwatuna.com – Gaza, LSM Palestina yang konsen pada masalah tahanan “Waid”, Senin (6/7), membuka perkemahan untuk anak-anak para tahanan yang mendekam di penjara penjajah Israel. Kemah ini mengusung slogan “Membangun Kebebasan dengan Tangan Sendiri”, di adanya di wilayah utara kota Gaza. Pembukaan dihadiri oleh Menteri Tahanan Faraj al Gul, Sekretaris Jenderal “Gerakan al Ahrar” Khaled Abu Hilal, dan para pemimpin Hamas seperti Dr. Fauzi Barhum, Dr. Sami Abu Zuhri, dan Departemen Pemuda dan Olahraga yang menyeponsori perkemahan musim panas ini.

Perkemahan ini melibatkan 150 siswa dari anak-anak para tahanan dari berbagai faksi Palestina, yang berasal dari seluruh penjuru Jalur Gaza. Mulai usai 8 dan 13 tahun yang dimentori oleh 13 mentor dan berlangsung selama 10 hari.

Perkemahan dibuka dengan pidato Menteri Tahanan Faraj al Gul. Dia menegaskan perlunya upaya terpadu untuk mendukung anak-anak para tahanan dan pembebasan orang tua mereka. Dia menjelaskan ada juga tahanan anak-anak yang mengalami arogansi sipir penjara dan siksaannya. Mereka mengalami perlakuan sangat buruk.

Kondisi buruk juga dialami Yosuf Azzak, bayi tahanan yang lahir di penjara penjajah Israel tumbuh dan besar di penjara, saat ini usianya satu setengah tahun. “Apa kesalahan anak ini lahir dan tinggal di penjara dan sel yang lembab?!,” tanyanya. (seto/ip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia