Home / Berita / Ketua Parlemen Palestina Bebas

Ketua Parlemen Palestina Bebas

abdul-azis-duwaek
Abdul Azis Duwaek, Ketua Parlemen Palestina

dakwatuna.com – Gaza, Gerakan Hamas mengucapkan selamat untuk rakyat Palestina, bangsa Arab dan umat Islam atas pembebasan Ketua Parlemen Palestina Dr. Aziz Duweik. Setelah selama 3 tahun mendekam di penjara Zionis Israel. Hamas menegaskan pembebasan Duweik akan memperkuat peran otoritas parlemen Palestina.

Dalam pernyataan pers hari ini, Selasa (23/06), Jurubicara Hamas Sami Abu Zuhri mengatakan, “Pembebasan Dr. Aziz Duweik berarti kembalinya ruh ke dalam otoritas parlemen dan memperkuat perannya. Sekaligus mengembalikan perimbangan di Tepi Barat di tengah-tengah aksi pembinasaan dan penyesatan yang dilakukan gerakan Fatah dan milisinya di sana.”

Abu Zuhri menegaskan bahwa gerakannya menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada semua pihak dan tokoh, baik Arab, dunia Islam dan internasional yang mencurahkan banyak upaya untuk mengakhiri penahanan Dr. Aziz Duweik. Dia menyerukan agar upaya ini terus dilanjutkan untuk mengakhiri penahanan para anggota parlemen dan tahanan Palestina lainnya.

Sebelumnya Asosiasi Tahanan Palestina, Selasa (23/06), menyebutkan bahwa otoritas penjajah Zionis Israel telah memutuskan untuk membebaskan Ketua Parlemen Palestina Dr. Aziz Duweik dan anggota parlemen Jamal Huwail.

Asosiasi Tahanan Palestina mengatakan, “Pengadilan Ofer Israel telah memutuskan membebaskan Dr. Aziz Duweik dan Jamal Huwail hari ini. Dr. Aziz Duweik ditahan divonis penjara Israel selama 3 tahun dan berakhir pada 6 Agustus nanti. Sementara Jamal Huwail berakhir pada 20 Juni ini. (seto/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • alhamdulillah allahuakbar………

Lihat Juga

Perbatasan Jalur Gaza-Israel. (aa.tr.com)

Israel Bangun Pagar Beton Tutup Terowongan Bawah Tanah Hamas

Organization