Home / Pemuda / Kisah / Aamiin…

Aamiin…

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.comAda seorang anak meng-amin-i al-Fatihah yang dibaca imam dengan suara keras, padahal ia shalat di belakang imam persis dan di antara barisan para orang tua.

Selesai shalat, Imam berkomentar bahwa anak ini terlalu panjang membaca ‘amin’nya dan dengan suara yang paling tinggi sendiri sampai terdengar oleh orang yang berada di luar masjid. Maka imam menasehati anak tersebut agar merendahkan suaranya. Dengan segera anak tersebut menjawab:

“Aku tahu hal ini salah, tapi ayahku sedang tidak shalat dan tidak mendengar nasehatku, aku meninggikan suara ini bertujuan agar ayahku mendengarkanku, mengingatku, dan melembut hatinya dan kembali kepada Allah.”

Imam senior kagum terhadap anak kecil ini karena ingin memelihara hidayah orang tuanya. Lalu sebagian jamaah yang berada di masjid itu berkunjung kepada orang tuanya dan menceritakan kisah anaknya. Ayah anak tersebut tersentuh dan kemudian iertobat kepada Allah serta menjadi orang yang sering ke masjid. (Sumber: Athfal lakin Du’ah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (84 votes, average: 8,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Kodar Slamet, SPd
  • Mulyadi

    Subhanallah yang telah menkaruniakan seorang pemimpin yang adil dan bijaksana di muka bumi yang fana ini. seorang anak adalah titipan dari Allah pencipta semesta ini. dan Dialah Allah yang maha pengasih dan maha penyayang.
    cerita di atas sungguh sangat luarbiasa

  • yaya

    subhanalloh karunia Allah yang luar biasa,seorang anak yang menginginkan ayahnya untuk mendapatkan hidayah dari Allah

  • Idha

    Seringkali orangtua harus mengambil pelajaran dari anak-anaknya.

  • jangan liat siapa yg menyampaikan tapi liat apa yg di sampaikan…hidayah allah itu tidak terduga..dari siapa allah menitipkannya,jadi mulai sekarang kita harus lebih peka menjemput hidayah allah,agree….????

  • juli

    mungkin sekarang hanya ada 1 diantara 1000 anak yang berbuat seperti itu .karna anak sekarang khususnya anak indonesia sekarang terjerumus pada pergaulan bebas yang berkiblat pada negara barat.kini orang tua yang harus lebih peka terhadap keimanan anaknya beri pendidikan islam agar jadi pondasi yang kuat jangan sampai anak kita terjerumus pada hal yang negatif

  • muhammad umar

    bersyukur orang tua yang memiliki anak yang shaleh yang dapat mengingatkan…ya Allah karuniakan pada kami anak-anak yang shaleh

  • Kadangkala qt salah menilai orang dari sosok luarnya, meskipun ini bukan menjustifikasi prilaku seseorang.Boleh jadi ada sesuatu energi yang terpendam yang ditujukan utk memberi solusi atas suatu masalah…Subhanallah.Nabi Saw bersabda: Jangan kamu melihat kpd fisik dan pakaiannya tapi lihatlah kpd hatinya.wallahu ‘alam

  • suhandi

    Alhamdulillah, semoga Allah tetap menjaga Syiar agama Islam melalui hati anak-anak yang masih bersih & suci.Amin

  • suryana

    bagaimana dengan kita?, apakah telah menyeru orang terdekat kita hari ini

  • selleng bessi

    subhanallah…orang tua harus bersyukur telah dikaruniai anak yang sangat menyayangi bapaknya, tak ingin ayahnya terkena azab kubur

  • Subhanallah…!
    Semoga Allah kelak mengkaruniai aku anak yang soleh..!
    Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin ya Allah…!

  • Ulul Azmi bin Usman bin Muhammad bin Maliki

    sering kali menghadiri majelis ta’lim, di jelaskan dengan tekanan cukup kuat bahwa MENUNTUT ILMU itu WAJIB…dengan sgala konsekwensi yg ada. SANGAT BENAR adanya. JARANG sekali di jelaskan tentang MEMBERI ILMU itu SANGAT WAJIB dengan sgala konsekwensi yg ada.. pertanyaan…KeNaPa ?

  • reni

    subhanallah… kapankah ya ALLAH kau titipkan anak sesholeh itu,seandainya KAU titipkan aku anak yang sholeh seperti anak itu tak henti aku bersujud syukur kepada-MU, yang MAHA PENGGENGGAM lagi MAHA PENGASIH.

  • Acu Saepudin

    Subhanallh …….anak sholih yang sangat luar biasa…..smga yang mengajarkan anak tersebut jga bagian dari pahalanya ….

  • subhanaallah..luarbiasa anak itu..semoga anak2 di indonesia seperti itu..begitu pedulinya pada keluarganya

  • Alhamdulillahirrabil a’lamin .Allah telah menggariskan kita sebagai anak dalam keadaan beragagama islam .Mudah-mudahan kita semua dengan membaca ini, kita dapat mempelajari hikmah dari bacaan ini. mari kita bentuk pribadi kita menjadi anak yang shaleh………………..amin

  • ika

    subhanallah anak yang sangat cerdas, berani dan sholeh.Semoga di Indonesia banyak wanita melahirkan anak – anak seperti ini.Untuk menyadarkan para orang tua akan pentingnya Sholat dan kelak menjadi pemimpin2 yang peduli pada kehidupan akherat

  • Siti

    subhanAllah, memang anak yg luar biasa, berbahagialah org tuanya.
    Tapi apakah para org tua harus menunggu diingatkan dulu spt itu????
    bukankah seharusnya orang tua yang bisa menjadi suri tauladan bagi putra/putri mereka??!!
    coba bayangkan, kalau sang anak tidak memiliki dasar iman seperti anak yg diceritakan, akan jadi seperti apa anak tsb???!!

    Memang benar adanya bahwa, harta yg paling berharga adalah Ilmu&Iman yang kuat!!!…..

    Allah Bless Us!!…

  • ahmad fauzi

    mintak contoh teks pidato nya donk >>>>>thanks b4

  • abu qoida

    ya Alloh, semoga anak2ku menjadi anak2 yng soleh dan solehah, amin.

Lihat Juga

ilustrasi (inet)

Upaya Untuk Khusuk Dalam Shalat

Organization