Home / Berita / Liga Arab Kecam Dunia Yang Mendiamkan Kejahatan Israel

Liga Arab Kecam Dunia Yang Mendiamkan Kejahatan Israel

liga-arab
Sidang Liga Arab

dakwatuna.com – Kairo, Liga Arab menyatakan kekhawatirannya terhadap memburuknya kondisi issu Palestina di tengah-tengah pemerintah Israel yang disebutnya ekstrem kanan. Liga Arab meminta masyarakat internasional untuk membebaskan ketidakadilan yang dialami rakyat Palestina melalui pelaksanaan resolusi-resolusi legal internasional dan menekan penjajah Zionis Israel agar membebaskan blokade atas Jalur Gaza.

Hal ini disampaikan oleh sebuah komisi yang membidangi masalah Palestina dan wilayah Arab pendudukan di dalam Liga Arab, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kamis (14/5), dalam rangka memperingati enam puluh satu tahun Nakba.

Pernyataan ini mengatakan, “Zionis Israel terus dengan kebijakan represif, penindasan, pemindahan paksa, pembunuhan dan penargetan identitas orang-orang Palestina, yang telah dilakukan sejak perampasan wilayah Palestina, dengan menggunakan semua metode pembunuhan dan terorisme sistematis, yang dimulai dengan pembunuhan mediator internasional, Count Bernardo, dilanjutkan dengan sejumlah aksi pembantauan mengerikan seperti Deir, Thantura dan lainnya, serta pendirian Israel dengan menghapus keberadaan desa-desa secara total yang jumlahnya mencapai lebih dari 524 desa, ditambah perang-perang yang dilancarkan terhadap negara-negara Arab.”

Pernyataan Liga Arab ini mengecam sikap diam dunia internasional terhadap kejahatan yang dilakukan penjajah Zionis Israel atas rakyat Palestina. (ip/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia