Home / Berita / Konvoi Bantuan Kemanusiaan Eropa untuk Gaza

Konvoi Bantuan Kemanusiaan Eropa untuk Gaza

mobil-ambulan
Bantuan Kemanusiaan Eropa bagi Gaza

dakwatuna.com – Brussels, Sebanyak 18 kontainer dan mobil ambulan dari Denmark dan Inggris bertolak menuju Milano, Italia, hari Rabu (29/04), untuk bergabung dengan konvoi kemanusiaan Eropa “The Hope” yang akan bertolak menuju Jalur Gaza pada awal Mei mendatang.

Direktur Bulan Sabit Sosial Denmark, Muhammad Abu Ali menegaskan bahwa pemberian bantuan kepada orang-orang yang diblokade di Jalur Gaza menjadi perkara wajib bagi berbagai lembaga.

Dia mengatakan bahwa container dan mobil ambulan yang merupakan sumbangan sejumlah lembaga di Denmark ini akan membawa peralatan medis yang dibutuhkan rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza. Ditambah peralatan yang berkaitan dengan kebutuhan khusus warga, terutama anak-anak.

“Ini minimal yang mungkin bisa kami berikan untuk anak-anak Gaza yang diblokade,” tegasnya.

Sementara itu dari kota Birmingham Inggris telah bertolak 5 kontainer lain yang membawa sejumlah logistic medis dan bantuan kemanusiaan menuju kota Milano. Kontainer-kontainer ini membawa logistic, kebutuhan medis, kursi berjalan untuk mereka yang membutuhkan secara khusus sebagai upaya memenuhi permintaan yang diajukan rumah sakit-rumah sakit Gaza.

Sejumlah anggota parlemen dan pejabat Eropa akan ikut dalam konvoi kemanusiaan ini. Ditambah sejumlah besar aktivis solidaritas dari penjuru Eropa, dalam rangka upaya yang dilakukan lembaga-lembaga Eropa yang mendukung rakyat Palestina membebaskan blockade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza.  (ip/ut)

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Muhammad Hasbi

    semoga Allah memberkahi kita semua, terutama para syuhada palestina dan relawan2 dari berbagai negara, dan juga bagi para donatur-donatur yg ikhlas membantu dan membela keadilan di jalan Allah

  • ananda

    subhannallah…
    smg kita semua berkumpul di jannahNya…
    aamiin allahumma aamin

  • rozi

    Umat Islm harus bersatu, agar non Islam bergetar dan tidak dianggap remeh

  • allahu akbar…allahu akbar…allahu akbar…smoga allah membalas smua kebaikan,sekecil apapun itu,walau hanya rasa empati yg kita berikan pada saudara kita di palestine..amin

  • Feri

    Ayo Umat Islam Kita Bersatu, memang kita harus saling tolong menolong demi kemajuan umat Islam.

  • Aqim

    Alhamdulillah, semoga Allah membalas kebaikan setiap orang yang membantu, walau kecil bantuan tersebut, dan semoga bisa membuka mata hati orang yang selama ini belum membantu apalagi orang yang malah mencela. Amiin.

Lihat Juga

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

Temui Putin di Rusia, Erdogan: Kami Membuka Lembaran Baru