Home / Berita / Akademisi Universitas Gaza Meraih Hadiah Nobel

Akademisi Universitas Gaza Meraih Hadiah Nobel

foto-peraih-nobel-gaza
Dr. Nabeel Mahmoud Huwaihi

dakwatuna.com – Gaza, Lembaga Marquis Who’s Who di Amerika yang konsen untuk memunculkan tokoh-tokoh dan sosok berpengaruh di level dunia dalam berbagai bidang, memilih Dr. Nabeel Mahmoud Huwaihi, mantan Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Gaza dan Guru Besar Ilmu Computer, masuk dalam daftar sosok berpengaruh di dunia.

Lembaga ini telah beroperasi sejak 118 tahun yang lalu untuk level Amerika, dan mempublikasikan kerjanya secara mendunia selama 27 tahun terakhir. Setiap tahun mereka juga menerbitkan sejumlah buku yang isinya nama-nama tokoh dan sosok berpengaruh di dunia.

Lembaga ini mendapatkan kepercayaan dan kredibelitas dari masyarakat dunia di setiap hasil terbitannya yang menjaga keunikan.

Dr. Huwaihi memperoleh gelar doktor di bidang ilmu computer di Universias Jawaharlal Nehru India tahun 1994, menerima gelar master dalam rekayasa dan ilmu komputer dari Indian Institute of Technology pada tahun 1991, dan gelar bachelor degree dalam ilmu komputer dari Universitas Al-Fatih di Libia pada tahun 1986. Beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknologi Informasi dalam periode 2004-2006 dan Ketua Departemen Ilmu Komputer dalam periode 1998-2003 di Universitas Islam Gaza.

Pada tahun 2008, ia memperoleh nobel penghargaan dari “Universitas Islam” dalam penelitian ilmiah, ia juga meraih penghargaan dari “An-Najah National University” untuk Penelitian Ilmiah di tahun 2005.

Ia ikut 35 kali penelitian ilmiah bertaraf internasional, di Eropa dan Amerika. Tercatat ia memperoleh beragam beasiswa dari Amerika Serikat, Inggris dan Italia. (iput)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • tini

    allahu akbar!!!!
    maju terus umat muslim di dunia!!!

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: inet)

Mencetak Cendekiawan Muslim Melalui Dakwah Ilmy

Organization