Home / Berita / Al-Aqsha Menyeru, Di Mana Pemimpin Arab!

Al-Aqsha Menyeru, Di Mana Pemimpin Arab!

Rakyat Palestina tumpah ruah memperingati Milad Hamas ke-21
Bersatu Selamatkan Al-Aqsha

dakwatuna.com – Al-Quds, Sejak Kamis pagi, (16/4) warga Palestina berbondong-bondong menuju masjid Al-Aqsha untuk menjawab panggilan “Gerakan Islam” Palestina di wilayah jajahan 1948 dalam menghadapi upaya penyerangan kelompok radikal Zionis ke pelataran al-Aqsha.

Kamal Al-Khotib, Wakil ketua panitia gerakan Islam menegaskan, rakyat Palestina sedang berkumpul untuk memberi perlindungan kepada al-Aqsha. Mereka berjanji akan melindungi al-Aqsha dengan jiwa dan raganya. Kami katakan:

“Al-Aqsha! engkau saat ini tidak sendirian!” Ini bukan hanya selogan, tetapi janji yang harus ditepati. Inilah keyakinan kami, iman kami dan ibadah kami. Kami berkumpul di sini dengan izin Allah untuk memberikan perlindungan pada Al-Aqsha. Kami akan membayarnya dengan darah dan nyawa kami.”

Sepanjang sejarahnya, para penjajah sebelumnya, seperti kaum Persia, Tatar, Salib, Roma dan raja-raja Mesir menjajah Al-Aqsha, namun dengan izin Allah semua penjajah tersebut dapat diusir dan Al-Aqsha tetap dalam genggaman bangsa Arab dan Islam. Penjajah Israel pun akan hengkang sebagaimana para pendahulunya.

Mufti Baitul Maqdis, Syaikh Muhammad Husen menambahkan, hingga saat ini, masjid Al-Aqsha belum termasuk dan tidak akan pernah menjadi bagian dari perundingan. Sebab akidah Islam menegaskan tentang status keislaman dan kearaban Al-Aqsha.

Sang mufti meminta rakyat Palestina tidak mendengar selogan-selogan bodoh yang mendorong Al-Aqsha masuk dalam agenda perundingan. Ia menegaskan, rakyat Palestina telah banyak berkorban demi keutuhan al-Aqsha dan akan terus begitu hingga akhir zaman.

Husen menegaskan:

“Kita adalah pemilik sah al-Aqsha. Oleh karena itu, tidak heran dengan banyaknya kaum muslimin yang mengunjungi al-Aqsha sejak pagi Kamis kemarin. Langkah ini merupakan gambaran bahwa rakyat Palestina, baik laki-laki ataupun perempuanya siap mempertahankan al-Aqsha dengan cara apapun.”

Penanggung jawab panitia gerakan Islam ini, Abu Qorn mengkritik para pemimpin Arab atas sikap diam mereka melihat pelanggaran demi pelanggaran yang dilakukan Zionis terjadap kota al-Quds. Ia mengatakan:

“Wahai para pembesar dan raja-raja Arab, kami tidak akan meratapi kelalaian kalian atas apa yang menimpa masjid al-Aqsha. Tapi kami menghimbau kepada mereka yang tinggal di sekitar Masjid al-Aqsha. Kalian telah dipilih oleh Allah untuk menjadi pelindung dan pembela al-Aqsha, maka alangkah besarnya dosa kalian kalau kalian mengingkarinya.” (ip/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 9,68 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • rido kurnianto

    Dimasukkannya Masjidil Aqsa dalam agenda perundingan damai adalah bagian dari keserakahan Yahudi. Menerimanya berarti menyerahkan Rumah Suci ini ke tangan kotor Yahudi. Ikut bersuaralah para Pembesar Arab! Cegah kemunkaran dan kedhaliman kaum Kafir dengan kuasamu. Jangan biarkan kemuliaan Al-Aqsa ternoda oleh tangan najis para kafir karena aksi diam kalian. Gunakan kesempatan kuasamu untuk membela kemuliaan Islam dan Muslimin.

  • moh.safrudin

    dalam sejarah kehidupan manusia di dunia yang paling bandel dan durjana adalah orang-orang yahudi banyak ayat menyebutkan tentang bani israil lantaran kedurhakaanya kepada allah

  • angga

    ya..Allah berilah kami kekuatan dan kemampuan dalam membantu para mujahidin palestina berjuang mempertahankan rumah suciMU..jikalaupun kami jauh dari mereka..hadirkanlah semangat dan jiwa kami bersama para mujahidmu umtuk berjuang dan berjuang mempertahankan agamaMU karena hanya engkaulah yang memiliki kuasa atas kami dan segala sesuatu..amin.Wslm.

  • acu saepudin

    Doa kami untuk mu wahai pejuang tanpa henti Ya Allah mudahkan urusan kaum muslilmin almujahid fi palestin….
    takbir 3 x

  • marwan ds

    Kita harus sadar bahwa kita tergolonh lemah.Membantu / melindungi Masjid Aqsha adalah wajib , berbuat dengan tangan tidak mampu dengan lisan pun tidak hanya dalam hati. Tetapi tetap dengan doa, Semoga Allah tetap memberi kekuatan kepada saudara-saudaraku disana. Selamat berjuang

  • YA ALLAH SESUNGGAH ENGKAU APA YANG BERLAKU PADA BUMI PALESTIN.YA ALLAH KAMI MOHON ENGKAU SEORANG PEMINPIN DAN PEJUANGAN PADA KAMI SEPERTI MANA ENGKAU RASSULLUH PADA KAMI PADA SAAT KEBENARAN AGAMA MU RASOK DAN MANUSIA LUPA KEPADA MU.YA ALLAH KAMI MOHON KEPADA MU AGAR KAMI DAPAT LIHAT CAHAYA DAMAI DI BIUMI BERTUAH……………AMIN…………..

  • Ya ALLAH Tuhan kami, berikanlah saudara” kami di Palestina kekuatan dan jalan dalam menghadapi bangsa israel ( yahudi ) yg berbuat zholim terhadap mereka dan yg ingin menguasai Masjid Al Aq`sa, satukan semangat kaum muslimin dan muslimah seluruh dunia untuk bersama” dalam menghadapi bangsa yg zholim tersebut ( israel ).

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia