Home / Berita / Tokoh Agama Serukan Lindungi Al-Aqsha

Tokoh Agama Serukan Lindungi Al-Aqsha

Masjidil Aqsa di Al Quds
Kompleks Masjidil Aqsa di Al-Quds

dakwatuna.com – Alquds, Para pemimpin agama dan nasional Palestina menyerukan warga Palestina yang bisa sampai ke kota Al-Quds, khususnya warga Al-Quds dan pinggirannya serta warga di wilayah Palestina 1948, agar melakukan mobilisasi massal sejak Kamis (16/04) pagi untuk menghadapi kaum ekstrimis Yahudi yang menyatakan tekad mereka melakukan aksi besar menyerbu masjid Al-Aqsha.
Sejumlah tokoh agama dan nasional Palestina, termasuk di dalamnya Syaikh Ikriman Shabri (ketua dewan tinggi Islam dan khatib masjid al Aqsha), Syaikh Kamal al Khatib (wakil ketua Harakah Islamiyah di Palestina 1948) dan petinggi Fatah Hatim Abdul Qadir, dalam pernyataan pers hari ini, Rabu (15/04), menegaskan bahwa penyerbuan Yahudi ini berarti meyahudikan kembali masjid Al-Aqsha sebagaimana tercantum dalam bulletin, pernyataan dan selebaran lembaga dan organisasi Yahudi ektrim. Ditambah lagi aksi ini juga diikuti dengan pelaksanaan ritual dan syiar-syiar Talmud di area masjid Al-Aqsha.

Aksi penyerbuan yang diumumkan secara terang-terangan melalui media-media massa Israel ini dinilai sebagai aksi paling besar sejak pendudukan bagian timur kota Al-Quds dan masjid al Aqsha tahun 1967 oleh Zionis Israel.

Para tokoh Palestina ini meminta warga Palestina di Al-Quds dan wilayah pendudukan melakukan tanggungjawab nasional dan agama dalam membela masjid Al-Aqsha. Untuk itu mereka menyerukan agar hari Kamis, 16 April 2009 menjadi ujian bagi orang-orang Palestina dalam membela masjid Al-Aqsha. Upaya apapun yang dilakukan kaum ekstimis Yahudi masuk ke Al-Aqsha dan menodai kehormatannya dengan menyelenggarakan ritual Yahudi di area masjid, maka pihak Zionis Israel harus bertanggung jawab penuh atas akibatnya. (ip/ut)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,11 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General