Home / Berita / Pemimpin Baru Timur Tengah

Pemimpin Baru Timur Tengah

Khaled Meshaal
Khaled Meshaal

dakwatuna.comSebagian orang beranggapan bahwa penguasa dunia saat ini adalah sekelompok elit yang berada di pucuk pimpinan negera-negara besar. Di mana pengaruh mereka merasuk dan menentukan Negara-negara lainnya melampaui batas-batas geografis.  Sampai pada tingkat politik, mereka mendikte syarat-syarat tertentu dan atas nama reformasi. Meski reformasi itu tidak sesuai dengan watak budaya, identitas, warisan, dan peradaban negera-negara tersebut.

Ini mendorong kita untuk menyampaikan pertanyaan, siapa yang bertanggungjawab sehingga negara-negara besar itu menerapkan politik-politik pemaksaan dan dikte yang bernuansa permusuhan?

Gerakan Perlawanan Islam, Harakah Muqawwamah Islamiyyah (Hamas), telah memberikan warna lebih jelas dan besar dalam sejarah Timur Tengah modern. Ketika membicarakan Timur Tengah hari ini, tidak mungkin kita lupakan nama gerakan Hamas dan Jalur Gaza.

Dunia sekarang dengan negara-negara besar dan kecilnya, semuanya disibukkan dengan satu hal, yakni gerakan perlawanan Islam Hamas. Mereka sibuk bagaimana caranya membujuk Hamas dan membuat gerakan ini puas atau bertekuk lutut.

Gerakan Hamas hari ini telah menjadi perhitungan semua Negara-negara dunia yang ingin memiliki peran dalam penyelesaian konflik Arab Israel baik dengan mendukung Israel atau dengan melakukan konspirasi atas Palestina. Tak ada seorang pun yang melakukan manuver politik di Timteng tanpa melirik sikap Hamas. Bahkan pihak otoritas Palestina yang menjadi budak Israel, Amerika, dan Negara Barat sekarang dikesampingankan. Semuanya kini focus kepada PM Ismael Haniya dan pemerintahannya yang mampu menghadang bom dan rudal Israel serta blockade.

Hamas berhasil dalam hal itu, selain karena kegigihan dan ketegarannya dalam bidang militer, juga berkat kejujurannya kepada rakyat ketika mereka memerintah.

Seruan-seruan Barat untuk dialog dengan Hamas adalah bukti itu semua.

Gerakan ini juga memiliki tempat dan posisi penting sehingga Kepala Badan Intelijen Mesir, Umar Sulaiman tidak lagi berani berkacak pinggang di hadapan Khalid Misy’al dan mengancamnya bahwa Hamas akan membayar mahal sikap tegar dan penentangannya -terhadap penjajahan- selama ini.

Bahkan Umar Sulaiman harus belajar berbicara dengan penuh penghormatan di depan “pemimpin umat” dan orang-orang mulia selainnya.  (Ip/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 8,93 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Hidup HAMAS!!!
    Allah akan membuktikan bahwa janjiNya Benar…

  • Ya..ALLAH,…berikanlah ketabahan, kekuatan dan perlindunganMu….untuk Umat moslem seluruhnya dan khusus para pejuang HAMAS YA..Allah,amin..ya robbal alamin.ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR…HAMAS akan selalu menang.dan ISLAM akan selalu jaya.

  • Ida Noftah

    Semoga umat Islam di Indonesia bisa belajar dari sikap Hamas…
    allahuakbar..

  • Hamas adalah bagian dari Paliestina yang harus dipehitungkan. meninggalkan Hammas berarti tidak menginginkan perdamaian menyeluruh.

  • abie fawwaz

    Hamas adalah salah satu model pergerakan Islam yang layak ditiru, terutama akhlak mereka dalam menjalankan agamanya. Saatnya kita berlomba-lomba meningkatkan kualitas dan kuantitas akhlak kita. Allohuakbar!!

  • Farhatun

    ISLAM IS MY BLOOD
    ANOTHER NOT
    HAMAS INSYA ALLAH FIY MARDHATILLAH
    ALLAH YUBARRIK ANTUM JAMI’AN

  • I LOVE HAMMAS

  • muhammad umar ayskar

    teruskan perjuanganmu saudaraku..Allah selalu bersama kalian Allahuakbar..kami iri karena kalian ada dalam keimanan yg tertinggi dg jihad,sementara kami hanya bisa berdo’a dan ini adalah iman terlemah bagi seorang muslim yg melihat kemungkaran..semoga Allah memberi kami ampunan dan kesempatan untuk bisa bersama kalian berjihad

  • darjo_ok

    semoga Allah meridhoi perjuangan saudara-saudaraku para pejuang Hamas

    Allahu Akbar

  • Hafidz

    Allahu-Akbar , Walillahilhamdu…
    Kemenangan hanya milik orang – orang yang benar di jalan Allah …

  • ali mansyur

    Allahu Akbar
    Semoga Allah menurunkan para malaikat untuk membantu mujahid HAMAS.
    Allahu Akbar !!!
    Semoga ruh para mujahid meniupkan angin jihad pada kita semua. Amin

  • yunus

    setiap tetes air mata dan do’a orang Islam untuk hamas serta para mujahid pejuangan kejujuran pasti Allah dengar dan kabulkan amiin.

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia