Home / Berita / Komite Nasional Serukan Dunia Bebaskan Blokade Gaza

Komite Nasional Serukan Dunia Bebaskan Blokade Gaza

penghancuran-israeldakwatuna.com – Gaza, Komite Pemerintah Untuk bebaskan blockade atas Gaza meluncurkan kampanye internasional untuk menuntut hak asasi manusia, menuntut dibukanya blockade Jalur Gaza.

Juru bicara komite, Adil Za’reb dalam pernyataan persnya kepada infopalestina (5/4) mengatakan, gerakan ini sebagai bentuk kecaman terhadap blockade atas Gaza dan berlanjutnya penderitaan satu setengah juta warga Palestina di wilayah itu yang kini semakin gawat.

Za’rib meminta gerakan ini didukung dan digulirkan secara internasional. Mengingat pentingnya bekerja secara serius dan bekerjasama dami melepaskan semua belenggu yang masih mengungkung Jalur Gaza saat ini. Ia menyebutkan, sudah menjadi hak asasi setiap orang untuk keluar atau berpindah atau bergerak dan hidup bebas dengan selamat dan aman.

Rakyat Palestina sebegaimana rakyat lainya, berhak hidup bebas dan damai. Setidaknya menurut pasal 12 undang-undang internasional untuk HAM. Hak ini tentunya berlaku bagi seluruh warga di dunia.

Apa yang dilakukan Zionis dengan menutup semua perlintasan utama ke Jalur Gaza meruapak pelanggaran terhadap HAM yang menyebabkan penderitaan rakyat semakin bertambah.

Za’rib mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat kepada sejumlah lembaga HAM, baik di tingkat Negara-negara Arab, regional dan internasional.  (ip/ut)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • yuya indou

    orang-orang israel memang sumber bencana di dunia ini..

    saya pernah lihat di tv ketika gaza sedang digempur..orang orang israel itu mengangkat tanganya dan mengacungkan kedua jarinya seakan akan mereka datang utk sebuah perdamaian padahal apa mereka tidak sadar beberapa jam lalu mereka telah membuat seorang anak menjadi yatim dan piatu, seorang wanita menjadi janda,seorang ayah dan ibu kehilangan anak mereka..

Lihat Juga

Nampak asap dari serangan artileri Israel ke perbatasan Jalur Gaza. (aa.tr.com)

Artileri Israel Serang Perbatasan Jalur Gaza

Organization