Home / Berita / Presiden Suriah, Israel Harus Dilawan

Presiden Suriah, Israel Harus Dilawan

Presiden Syria
Presiden Syria

dakwatuna.com – Doha, Presiden Suriah, Basyar Al-Asad menegaskan bahwa perdamaian dengan Israel tidak akan terwujud, karena mereka tidak yakin dengan perdamaian.

Dalam sambutannya di KTT Arab yang digelar di Doha Qatar,  Senin (30/1), Asad menegaskan bahwa perdamaian tidak akan terwujud dengan Israel yang tidak yakin dengan perdamaian, tanpa disertai dengan tekanan dunia Arab dengan perlawanan. Yaitu dengan mendukung perlawanan yang dilakukan bangsa Palestina bahkan dunia Arab. Dukungan itu dinilai sebagai kewajiban nasional, kebangsaan dan moralitas yang merupakan pilihan satu-satunya.

Ia melanjutkan:

“Kami sebagai pihak Arab tidak intervensi dalam rujukan yang bisa menjamin pengembalian hak-hak kami. Karenanya, prakarsa perdamaian Arab di KTT Doha ini  sebagai reaksi normal terhadap sikap Israel yang meremehkan perdamaian, yang puncaknya berupa agresi jahat di Gaza.”

Ia mengisyaratkan bahwa entitas Israel dibangun di atas aksi agresi, pembunuhan, pengusiran warga Palestina dengan tujuan untuk meyahudikan Negara Israel yang mereka inginkan.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah Israel yang kini dikuasai oleh kelompok  ekstrim kanan merepresentasikan siapa pemilih mereka. Ini adalah pesan jelas yang menegaskan bahwa perdamaian bagi Israel adalah pilihan taktik saja yang bertujuan memberikan legalitas untuk mencapai tujuan jangka panjang mereka dengan syarat (dalam perdamaian itu) tidak ada pengembalian hak yang sudah dirampas dari bangsa Arab. (ip/ut)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • adi

    kayaknya emang harus gitu.tidak boleh mempercayai kata2 dari israel tentang perdamaian soalnya mereka ketika tersudutkan meminta damai,tapi sebenarnya mereka hanya mencari celah baru untuk bisa mencuri tanah negara tetangganya.
    mungkin kalau semua ini di diamkan saja dan selalu menuruti setiap permintaan negara sionis itu maka bebrapa tahun kedepan tanah arab bakalan di kuasainya.

  • rudysulist

    damai dengan israel ?! TIDAK !! bangsa ini sudah jelas PENENTANG firman Tuhan..mereka kaum licik yg ALLAH saja tidak mempercayai mereka..jadi Muslim Indonesia musti dukung apa kata Presiden Suriah itu..TIDAK ADA DAMAI adalah harga mati !!

  • sampai kapanpun yang namanye israel&yahudinya musuh nyata umat islam jangan percaya dg kaum munafikin ini….kita umat islam indonesia yg mayoritas musti dukung presiden suriah….

  • rozi

    Dalam Al-Qur’an sudah jelas-jelas bahwa umat non muslim tidak akan rela sebelum umat islam mengikuti jejak mereka. Maka saya tidak setuju perdamaian apapun terhadap israel, karena ujung-ujungnya dia akan selalu mengkhianatinya bahkan akan menguasai palestina. Dan sekali lagi tidak setuju perdamaian terhadap israel.

  • sudah lelah rasanya mendengar
    janji-janji mereka (zionis).
    kita saksikan saja….
    klo mereka berjanji pasti
    tidak lama setela itu
    tindakan mereka akan menyalahi
    sumpah mereka…

  • jalmie tunggara

    ISRAEL bukan lagi untuk dipercaya, tapi memang harus dibumi hanguskan dari dunia ini sampai ke akar2nya, karena zionis bagaikan virus yang mematikan kalau didiamkan makin lama makin merajalela.komentar teman2 diatas benar..Berjuang sampai titik darah penghabisan bagi kita semua pejuang islam, Allahu Akbar…

  • rahman

    khaibar-khaibar ya yahud…
    jaisum muhammad shoufa ya ‘ud…

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General