Home / Berita / OKI Sambut Hangat Dialog Hamas-Fatah

OKI Sambut Hangat Dialog Hamas-Fatah

dakwatuna.com Prof. Akmaluddin Ihsanoglu, Sekretaris Jendral Organisasi Konferensi Islam (OKI) mengomentari pertemuan petinggi dua gerakan terbesar di Palestina, Hamas dan Fatah sebagai sebuah kemajuan penting dalam upaya mengakhiri kebuntuan dialog nasional Palestina selama ini.

Beliau juga memberikan apresiasi terhadap Mesir yang berperan dalam upaya menyatukan kedua faksi ini.

Beliau mengharapkan agar pertemuan dan dialog berjalan terus sampai terwujudnya kesepakatan dan kemaslahatan nasional Palestina, menghentikan perpecahan, menguatkan persatuan nasional Palestina, membuka blokade zhalim atas warga Palestina.

Dengan adanya persatuan nasional, maka Palestina akan bisa memperjuangkan hak-haknya, menjaga kesucian tanahnya, sampai bisa merdeka, mandiri, menjadi negara independen dengan Ibu Kotanya Al Quds. (it/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • yoens

    persatuan adalah kunci kemenangan islam. musuh2 islam tahu itu.., oleh karena itu musuh2 islam akan sekuat tenaga menghalang2i persatuan islam…

    Jika palestina dan dunia islam bersatu dibawah Islam… sejarah kehancuran zionis israel tinggal tunggu waktu..!!!

  • Rachman

    persatuan ibarat sebuah bangunan kuat yang sulit dirobohkan. Begitu juga dengan palestina, jika palestina dan umat islam diseluruh dunia ini bersatu, maka akan menjadi kekuatan yang tak tertandingi dan musuh-musuh islam akan hancur tinggal kita tunggu tanggal mainnya aja….!!!!!

  • Dari beberapa kali peperangan Paletina Israel luas tanah Paletina menyusut tajam. Priharin sekali Palestina di lingkungi negara-negara Muslim yang kaya tapi terkesan berjuang sendiri untuk merebut kemerdekaan. Namun hasilnya bukan kemenangan akan tetapi setiap perang tanah mereka berkurang dan berkurang terus. Diman ukhuwah Islamiyah yang tidak kenal batas negara dan bangsa?

  • Sapto MS

    Alhamdulillah Islam mulai bersatu kembali insya Allah mendapat bimbingan dari Allah SWT. semoga Apa yang kita lakukan ini mendapat redha dari Allah dan Rasulnya.

Lihat Juga

Netanyahu, As-Sisi, dan Mahmud Abbas (islammemo.cc)

Netanyahu Setuju dengan Usulan Mesir