Home / Berita / Lembaga Keamanan Israel: Hamas Makin Besar Pasca Perang

Lembaga Keamanan Israel: Hamas Makin Besar Pasca Perang

dakwatuna.com Nazaret, Direktur Kajian Lembaga Kemanan Nasional Israel, Dr. Anat Kors menyatakan bahwa aksi militer Israel terakhir ke Jalur Gaza telah membuat gerakan Hamas bertambah kuat. Apa yang dialaminya selama perang tidak menghalangi Hamas untuk membangun kembali kekuatannya dan mengembalikan kemampuanya mengancam Israel kembali dari sisi keamanan.

Dalam wawancaran dengan radio militer Israel, dia mengklaim bahwa jatuhnya pemerintahan Hamas di Jalur Gaza belum menjadi salah satu target aksi militer Israel terakhir. Dia menegaskan bahwa Hamas masih seperti adanya dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Di mana ia (Hamas) berunding dengan pemerintah Mesir dengan kuat tanpa mau mundur dari sikapnya dalam soal gencatan senjata atau masalah pembebasan serdadu Israel Gilad Shalit.

Kors menyatakan Hamas belum lemah di hadapan gerakan Fatah yang menguasai otoritas Palestina di Tepi Barat. Dia menambahkan, “Mungkin bisa dikatakan bahwa Hamas tegas secara militer menghadapi militer Israel.” Hal ini, imbuhnya, menambah poin dukungan baru bagi Hamas dalam opini publik Palestina dalam rentang waktu yang lama.

Rakyat Palestina, menurutnya, “Akan melihat Hamas sebagai kekuatan pelindung mereka dari Israel. Karena gerakan ini telah membuktikan kekuatan dan ketegarannya menghadapi Israel dengan kekuatan militernya.”

Kors mengungkap bahwa gerakan Fatah, selama aksi militer Israel ke Jalur Gaza, fokus dalam mencegah orang-orang Palestina di Tepi Barat keluar menggelar aksi solidaritas untuk perlawanan dan mengecam agresi Israel. Langkah Fatah ini akan mendorong gerakan ini harus membayarnya dengan harga sosial.

Dia menilai salah satu sisi yang berlum tercapai dalam aksi militer Israel ke Jalur Gaza adalah bahwa politik internal Palestina masih seperti apa adanya. Di mana Hamas terus semakin membesar dan mengurangi popularitas gerakan Fatah. (ip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 8,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • agus72

    Kepada muslimin Palestina di Gaza harap sabar dengan kekejaman Israel. Hamas mampu meningkatkan izzah yang terjajah menjadi penantang sejati. itulah kemuliaan Islam. Jangan salahkan Hamas karena segala luka itu kan terobati dengan kejayaan Islam pada waktunya nanti. Tiada kejayaan tanpa pengorbanan. Sebagaimana para sahabat waktu di Mekah yang diboikot selama 3 tahun. Penderitaan itu terbayarkan dengan kemenangan Islam waktu Fathu Mekah dan saat ini. Allahu Akbar

  • awaluddin agung prabowo

    sabarnya kita adalah harus bertindak. tindakan kita adalah bentuk perlawanan dan pertahanan.

    tidak hanya cukup bantuan kita dengan do’a, namun sangat dinanti aksi nyata para penggiat da’wah dan kaum ammah.

    bersatu, bebaskan Palestian. tidak ada kata yang pantas terucap…

    kecuali…

    HIDUP MULIA ATAU MATI SEBAGAI SYUHADA

  • dadone

    “Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.” (Qs.3.200)

  • teuku mido

    assalamualaikum. wr.wb

    muslim palestine wajib merdeka dari kesaerakahan as dan israil.

    dunia islam tidak akan damai dan nyaman, selagi masih ada pembuat teror dunia dan parasit dunia yaitu AS dan Isreil.

    fatah paling korup waktu menjadi penguasa.

    hamas menjadi besar setelah dukungan masyarakat.

    semoga allah memberi kesabaran dan kemenangan yg sangat besar ke pada muslim dunia dan khususnya kepada muslim palistine.

    hanya doa yang bisa meruntuhkan kesombongan AS dan ISREILI. hancurkan semua yang memusuhi kaum muslim dan musnahkan dari muka bumiMU ya allah.

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia