Home / Berita / Keajaiban Syuhada Gaza

Keajaiban Syuhada Gaza

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.comSetiap peristiwa, besar atau kecil skalanya, pasti ada hikmah dibaliknya, ada pelajaran, ada “Kemauan” Dzat Pengatur kehidupan, Allahu Rabbul Izzah. Setiap muslim hendaknya mencermati, mengambil pelajaran sekaligus dijadikan sebagai penguat dalam menjalani kehidupan. Peristiwa yang terjadi di Gaza juga demikian. Banyak ayat-ayat Allah terbukti. Banyak mukjizat Allah turun. Banyak keajaiban-keajaiban Allah terjadi. Itu yang dialami oleh pejuang Palestina, para syuhada Gaza. berikut data-datanya:

Dr. Muawiyah Hassanein, Direktur Ambulan Darurat dan Departemen Kesehatan di Gaza menceritakan:

“Para syuhada yang meninggal berhari-hari dan berminggu-minggu masih menorehkan darah segar dari tubuhnya. Kami dan semua orang di sini sangat terkejut.”

Syahid ‘Iyan berkata: “Saya menyaksikan orang yang gugur syahid tersenyum, meskipun kondisi tubuhnya hancur, lagi juga darahnya masih segar.”

Seorang dokter yang bertugas di Gaza sedang menerima korban dari salah satu pasukan Al Qassam, ia terkena peluru di dadanya. Sang mujahid ini tidak lupa menaruh mushhaf Al Qur’an dan buku wirid harian di sakunya. Ia selamat karena peluru terpental dan Al Qur’an pun masih utuh. Sekarang ia sudah sembuh, wal hamdulillah.

Abu Qudamah, salah seorang komandan lapangan Hamas di wilayah Timur Az Zaitun, Kota Gaza bercerita:

“Saya dan beberapa pejuang sedang menunggu kesempatan untuk menyerang tank-tank Israel. Kami berdoa agar Allah menurunkan tentara-Nya dari langit membantu kami. Seketika tanpa ada pendahuluan turunlah awan tebal menyelimuti wilayah kami. Kami masuk di antara puluhan tank-tank itu tanpa diketahui oleh musuh dan tidak bisa dilacak oleh pesawat-pesawat pengintai yang lalu-lalang di udara. Kami mampu meledakkan tangki tank-tank itu, 5 tentara Israel tewas dan puluhan luka-luka.”

Ketika pesawat-pesawat Israel membombardir di salah satu kota Gaza, turunlah hujan lebat di wilayah itu saja, tidak dilainnya, yang menyebabkan pesawat-pesawat itu mengalami kendala terbang berjam-jam dan tidak bisa melanjutkan pembombardirannya.

Dua orang dokter berkebangsaan Yordania bertugas di Gaza sedang bercakap dengan sekelompok mujahidin:

“Kami sedang mengawasi gerak-gerik tentara Israel dari lantai dua, mereka ingin masuk ke dalam. Karena salah seorang mujahidin dari kami telah memasang ranjau di pintu masuk, meledakkalah ranjau itu bersamaan tewasnya tentara Israel. Mendengar serangan itu, tentara Israel yang lain mengepung bangunan kami, terjadilah pertempuran sengit sampai jam dua pagi. Jam dua kami ketiduran sampai jam lima pagi. Kami bangun untuk melihat situasi, ternyata tentara Israel telah hengkang.”

Syaikh Abu Bilal di perkemahan Rafah berkata:

“Kamu jangan mengira bahwa orang yang gugur di jalan Allah itu mati, mereka bahkan hidup, tapi kamu tidak mengetahui.” Al Baqarah:154. Mereka para syuhada diposisikan setelah derajat orang-orang yang benar imannya dan sebelum orang-orang shaleh di dalam Al Qur’an. Allah swt. berfirman:

“Barangsiapa menta’ati Allah, dan Rasul, mereka bersama orang-orang yang Allah beri nikmat kepada mereka, di antara mereka para nabi-nabi, shiddiqin, syuhada, dan shalihin. Merekalah sebaik-baik teman.” An Nisa’:69-70. Beliau menambahkan bahwa “Jasad para syuhada masih segar, karena ruh mereka layaknya memakan buah di syurga, ini juga yang menyebabkan semerbaknya bau wangi misk. Darah masih segar, janggut tumbuh. Sebagian syuhada yang dua tahun lamanya, atau berpuluh tahun bahkan beradab-abad tidak rusak jasadnya dan tidak dimakan oleh mikrobat dan cacing tanah.”

Wangi semerbak minyak kesturi juga keluar dari jasad prajurit Al Qassam, Muhammad Abu Sya’r. Dia termasuk bagian korban serangan bom pesawat Israel. Bau harum itu tercium oleh orang yang menemukannya, kabar kesyahidannya tersebar ke pelosok masjid. Para pemuda masjid berbondong melihatnya. Mereka bertahmid, bertahlil dan bertakbir mengangungkan Asma Allah atas keajaiban para syuhada.

Tenaga medis menceritakan, kami berangkat untuk menolong orang yang luka-luka di sebelah Utara Gaza, ketika itu tentara Israel menembaki sekeliling kaki kami. Kami katakan: “Kenapa kalian melakukan ini, kami bukan tentara, kami tidak bawa senjata apalagi bom.” Salah seorang tentara Israel berteriak: “Kalian orang Arab, kalian memakai pakaian putih, kalian malaikat, kalian berperang bersama Hamas.”

Salah seorang tentara Israel sedang diwawancarai oleh media Israel, ia mengatakan kehilangan penglihatannya gara-gara melihat seorang pemuda yang memakai baju putih, melemparinya dengan segenggam debu, seketika itu saya buta.

Tentara yang lain menceritakan, bahwa pejuang perlawanan memancing mereka dalam banyak pertempuran laksana memancing ayam dan itik.

Pengakuan tentara Israel yang lain, ia melihat banyak tentara Israel terluka dan ditembaki dari arah kanan dan kiri, namun tidak ditemukan dan tidak diketahui dari mana tembakan itu berasal.

Sejumlah wartawan yang meliput perang di Gaza menceritakan, kami bersembunyi dari bombardir. Ketika situasi reda, kami dikejutkan oleh seorang yang keluar dari puing-puing reruntuhan bangunan sembari membawa roket, ia salah satu mujahidin pelontar roket yang menghadang kekuatan penjajah. Ia hadir dan menyelinap sekejap, laksana ditelan bumi. (it/ut)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (188 votes, average: 9,37 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Ulis Tofa, Lc
Lahir di kota Kudus, Jawa Tengah, pada tanggal 05 April 1975. Menyelesaikan jenjang pendidikan Tsanawiyah dan Aliyah di Maahid Krapyak Kudus. Tahun 1994 melanjutkan kuliah di LIPIA Jakarta. Program Persiapan Bahasa Arab dan Pra Universitas. Tahun 2002 menyelesaikan program Sarjana LIPIA di bidang Syariah. Semasa di bangku sekolah menengah, sudah aktif di organisasi IRM, ketika di kampus aktif di Lembaga Dakwah Kampus LIPIA, terakhir diamanahi sebagai Sekretaris Umum LDK LIPIA tahun 2002. Menjadi salah satu Pendiri Lembaga Kajian Dakwatuna, lembaga ini yang membidangi lahirnya situs www.dakwatuna.com , sampai sekarang aktif sebagai pengelola situs dakwah ini. Sebagai Dewan Syariah Unit Pengelola Zakat Yayasan Inti Sejahtera (YIS) Jakarta, dan Konsultan Program Beasiswa Terpadu YIS. Merintis dakwah perkantoran di Elnusa di bawah Yayasan Baitul Hikmah Elnusa semenjak tahun 2000, dan sekarang sebagai tenaga ahli, terutama di bidang Pendidikan dan Dakwah. Aktif sebagai pembicara dan nara sumber di kampus, masjid perkantoran, dan umum. Berbagai pengalaman kegiatan internasional yang pernah diikuti: Peserta Pelatihan Life Skill dan Pengembangan Diri se-Asia dengan Trainer Dr. Ali Al-Hammadi, Direktur Creative Centre di Kawasan Timur Tengah, pada bulan Maret 2008. Peserta dalam kegiatan Muktamar Internasional untuk Kemanusian di Jakarta, bulan Oktober 2008. Sebagai Interpreter dalam acara The Meeting of Secretary General of International Humanitarian Conference on Assistanship for Victims of Occupation bulan April 2009. Peserta Training Asia Pasifik Curriculum Development Training di Bandung pada bulan Agustus 2009. Peserta TFT Nasional tentang Problematika Palestina di UI Depok, Juni 2010 dll. Karya-karya ilmiyah yang pernah ditulis: Fiqh Dakwah Aktifis Muslimah (terjemahan), Robbani Press Menjadi Alumni Universitas Ramadhan Yang Sukses (kumpulan artikel di situs www.dakwatuna.com), Maktaba Dakwatuna Buku Pintar Ramadhan (Kumpulan tulisan para asatidz), Maktaba Dakwatuna Artikel-artikel khusus yang siap diterbitkan, dll. Sudah berkeluarga dengan satu istri dan empat anak; Aufa Taqi Abdillah, Kayla Qisthi Adila, Hayya Nahwa Falihah dan Muhammad Ghaza Bassama. Bermanfaat bagi Sesama adalah motto hidupnya. Contak person via e-mail: ulistofa-at-gmail.com atau sms 021-92933141.
  • abiahsan

    Subhanallaah, Allah maha menepati janjinya bahwa mereka yang syahid sebenarnya tidak mati. dan hanya orang-orang yang istiqomah dalam iman dan amal yang meyakini hal ini tanpa ada sedikit pun keraguan tentangnya sehingga mereka tak pernah takut dan ragu untuk syahid. terus berjuang saudaraku (para mujahid palsetine) tuk meraih izzah dan syahid fii sabilillah. kami di indonesia terus berdo`a untuk kemenangan dan kemuliaan palestina dan kaum muslimin dunia.

  • daud

    subhanallah

    janji allah akan senantiasa mengenai orang-orang yang istiqomah.

    ya allah berikanlah kemenangan kepada saudara-saudara kami di gaza.

    allahumma amin

  • meidiana

    Allah punya rencana hebat untuk umat islam, untuk lebih kuat, moga kita mampu menangkap pelajaran dari ALLAH, amin

  • Subhanallah…walhamdulillah…walaa ilaha illallah…wallahu akbar…3x. benarlah janji Allah Intanshurullah … yanshurkum wayutsabit akdamakum…semoga para syuhada di Palestine dan ditempat-2 lain menjadi motivator bagi semua untuk bermujahadah fii sabilillah bi amwalikum wa anfusikum… amin.

  • el amir

    allahummanshuril mujahidin fi ghazza wafi kulli makaan..
    trenyuh bergetar tubuh mendengar kesyahidan mereka..selamat jalan wahai penghuni syurga..

  • andi

    subhanallah…. AllahuAkbar..xxxx

    maha besar Allah atas segala firmanNya…
    Ya.. Allah dengan membaca artikel 'keajaiban-syuhada-gaza… hatini begitu ingin daningin dan terus ingin seperti syuhad gaza…
    semoga keinginan ini membuat kami mampu dan terus dapat melantunkan do'a agar kelak saya, anda, anak-anak kita diberi Allah kesyahidan di Jalan Allah. AllohuAkbar.
    Ya.. Allah kabulkanlah do'a kami untuk merasakan manisnya syahid dijlanMu…

  • nurlaila

    Betapa Indahnya Allah karuniakan hidup dan kematian, jika hidup kita isi dengan kemulian dan kematian kita akhiri dengan kesyahidan.Semoga Kita bisa menyusul saudara2 kita di Palestina menjadi Syuhada..Amin

  • Subhanallah…walhamdulillah…walaa ilaha illallah…wallahu akbar…3x

    para syuhada ini memberi teladan bagi kita semua dan khususnya para pemimpin negara arab, Allahu akbar…merinding rasa di badan semoga saya bisa menegakkan islam di bumi ini…Amin

  • Tendika

    Subhanallah, sungguh Allah tidak pernah mengingkari janjinya, Allah telah menunjukkan bukti nyata pada generasi ini, pertolongan yang serupa dengan yang Dia berikan pada masa Rasulullah SAW bagi orang-orang menolong DienNya. Allahuakbar…!

  • Ali Kartiko Ghufron

    Subhaanallah, kebenaran akan selalu dilindungi dan dimenangkan olehNya walaupun melalui proses yg panjang..

  • Abu Yandri

    ALLAH AKBAR 3x, Maha Besar ALLAH Jadikan kami yang masih hidup ini menjadi mujahid bagi agama-Mu. Telah terlihat Kemahabesaran-Mu dari dulu sampai kini bahkan sampai kapanpun.

  • the soldier

    subhanallah,betapa Allah mencintai orang – orang yang berjuang dalam kebenaran. Semoga para syuhada ditempatkan di sisi yang paling dirahmatiNya.

  • semoga umat islam menjadi umat terkuat,segala sesuatu terjadi atas Kehendak NYA..ini rencana terindah ALLOH untuk umat Muhammad, rosulluloh.

  • zahra

    Sesungguhnya para syuhada itu tidak mati, tapi mereka kekal di sisi Allah.., mereka telah mendapatkan janjiNYA, dengan jiddiyyah perjuangan mereka. TInggal kita, apakah kita akan mendapatkan kemulyaan yang telah Allah berikan pada para syuhada itu.. ??

  • iwang

    waduh…enaknya syahid. indahnya indonesia jadi gaza.kalo indonesia sekarang musuhnya kaga jelas. bisa satu agama, malah kiayi. bisa satu bangsa malah ngaku nasionalis. mending syuhada palestina, jelas musuhnya yahudi si monyet laknat.

  • Subhanallah,Allahu Akbar!!!

    Allah Maha Besar. Terbuktilah kebesaran Allah, Janji-janji Allah itu pasti datang!!!

    Bukalah mata hati kalian wahai orang-orang yahudi,barat, orang-orang yang tidak suka pada Islam!!!

    Sesungguhnya bukan mata kalian yang buta, tetapi MATA HATI kalian YANG BUTA!!!

    Perhatikan dengan seluruh ilmu dan kemampuan IPTEK yang kalian miliki!

    Sesungguhnya AL-Quran itu BENAR!!!

  • tommy

    Subhanallah… ya Allah beri kesempatan utuk berperang melawan yahudi laknatullah di Palestina dan karuniakan kpd kami mati syahid. himpun kami bersama para syuhada..
    Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar

  • israel harus ditembak mati perdana mentri dan jendral jendralnya

  • إِذْ تَسْتَغِيثُونَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَكُمْ أَنِّي مُمِدُّكُمْ بِأَلْفٍ مِنَ الْمَلَائِكَةِ مُرْدِفِينَ
    Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: "Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut." (Al-Anfaal: 9)

  • saif

    ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…

  • La Tahzan, Allahu ma'ana

  • Subhanallah, bagus banged euy artikelnya. Kita nak Remaja Masjid boleh minta untuk menyebarkannya? Dibalas via email saja ya. Terima kasih.

  • primnas (perhimpunan

    Allahuakbar! Benar-benar nyata. Tidak ada keraguan unutk berjihad ke negeri para syuhada' Palestina. Kapan ya Presiden Indonesia memberikan para mujahid Indonesia tuk pergi berjiha dke Gaza? Hayoooooo…….tegakkan khilafah bersama-sama.

  • Ichwan Baedi

    Subhanalloh – Alhamdulillah – Wallohuakbar !

    Viva Palestine, Viva Islam Laa haola walaa quwwata illaa billaah

  • Sore ini, di kantor, hatiku gerimis membaca kisah2 gaza. Seandainya aku membaca situs ini di rumah sendirian, pasti aku akan menangis. Aku menangis karena pengorbanan mereka. ya Allah, karuniakan kepada hambamu ini untuk bisa mati syahid seperti saudara2 kami di palestina

  • mahmudin

    Subhanallah………, Allah tidak akan membiarkan hamba-hambaNya yang sholeh mati sia2 karena kedzaliman israel, tetapi Allah telah menyiapkan kemuliaan karena telah mengorbankan jiwa raga, harta benda dan keluarganya di jalan Allah.

  • AAN

    save palestina

  • Arisma

    Allah maha Perkasa tidak seorang pun yang menandingi keperkasaan-Nya. dan Dia akan menolong hambanya yang benar-benar berjuang demi kemulian Ialam. Alaa Inna nashrallah Qarib. ketahuilah sesungunhya pertolongan Allah itu sangat dekat.

  • dadone

    Allohuakbar!!!
    “Dan Allah tidak menjadikannya (mengirim bala bantuan itu), melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”(Qs.8.10)

  • priyo

    subhanallah……………..

    itulah janji ALLAH SWT
    pada pejuang2 gaza………

    benar2 terharu membacanya
    selamat jalan para ahli surga….

    kembali pada ALLAH dengan penuh kemuliaan dan rahmat …..amiien…

  • Abu Nidal

    Allahu Akbar….
    Hapuskan israel Laknatullah dari muka bumi.

  • mudah-mudahan para mudjahid diplestina adalah penghuni sorga yang muliA. I LOV YOU PLESTINA.

  • ahmad

    Subhanallah, Allah berkuasa di atas tiap-tiap sesuatu. Kejadian sebegini agar manusia tidak mengingkari adanya kuasa Allah.

  • salman albantany

    ass.sesungguh nya kebesaran allah sangat nyata,

  • erwin puspita

    Maha besar ALLAH,sungguh besar karuniaNYA

  • ZAHRATUL IDAMI

    Laahaula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhim Meskipun mereka Israel meyerang dengan berbagai kekuatan dan alat yakinlah Allahlah yang lenih kuat, teruslah berjuang saudaraku, Doa kami selalui meyertaimu

  • adeos bonapartes

    Ya..Allah…berilah kesempatan hamba mencicipi kenikmatan kesyahidan….amin

  • gaza dan bangsa israel?……. akan kah damai?mungkin iya atau juga tidak

  • FERI VIGUNA

    orang orang palestina sdang menderita de kejar” leh oorang yahudi
    di indonesia malah bersenang jalan jalan ke mall menghamburkan uang tuk belnja tuk keperluan sendiri n keluarga……………….
    ya sadarkan mereka……………………..
    bagaimana cara menyadarkan mereka…………………………………………………….!

  • hamzah

    ya ALLAHHH
    aku ingi seperti merekaaaa
    ALLAHUAKBAR

  • hakim

    jika Allah mau, tentu dengan sangat mudah (bagi Allah tdk ada kata mudah/sukar!) membumihanguskan israel. tapi jika ini dilakukan, ummat Islam menjadi sgt manja dan senantiasa akan meminta bantuan Allah tanpa mau berjuang dgn sungguh2. Pertolongan yang Allah berikan di Gaza, sekedar memberikan spirit dan semangat agar pejuang Islam di Gaza tidak patah semangat, dan agar mrk merasa tdk ditinggalkan (berjuang sendirian) oleh Allah. Negara2 Islam takutnya kpd Israel melebihi takutnya kpd Allah..!

  • subhanallah . . . allahu’akbar . . . atas semua kejadian di gaza.
    dan saya semakin yakin bahwa allah SWT tidak akan meninggalkan umatnya yang beriman dan beramal shaleh . . . ingin sekali mempunyai pahala layaknya seorang syuhada . . .
    semoga allah mengabulkan nya . . . (amin , , , )

  • abu wafa

    Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar…, merinding saya membaca kisah-kisah nyata ini.. semoga kita semua semakin yakin akan bantuan dan pertolongan Allah SWT, manakala umat-Nya serius dan istiqamah dalam berjuang di jalan-Nya, mari terus dukung dan doakan saudara2 kita di Gaza…

  • abu faqih

    semog qt semua mjd suhada

  • Subhanalloh.. Ingin menjadi syuhada,amin

  • oki fadhlan pamungkas

    subhanallah…….,sungguh besar keuasaan-Nya.dan begitu besar kasih sayang-Nya kepada orang-orang yang beriman kepada-Nya.Sungguh baru kali ini saya mendengar atau membaca keajaiban sebesar ini.Allah hu akbar..allah maha besar.bahkan semua yang ada di dalam Al-Qur’an terbukti kebenaranya. mudah-mudahan kita termasuk ke dalam orang-orang yang bertakwa dan ber amal shaleh… Amin…

  • Dedi

    ALLAHU AKBAR

  • Rengga

    Subhanallah, maha suci Allah dengan segala kebesaran nya….sesungguh nya Allah SWT selalu melindungi orang-orang yang beriman. Hancurkan Zionis Israel, selamatkan kaum Muslim Palestina..

  • komar

    Allohuakbar Allohuakbar wafat nya orang orang dijalan Alloh hanya jasad yang tiada tapi ruh nya tetap hidup memberi semangat kepada syuhada yang lain

  • [email protected]

    asli cerita nya bikin merinding. cm ad kta2 yang kurang tepat. kl banyak mukzizat berarti banyak nabi baru, karena mukzizat itu cm wt nabi n rosul

    • alexa

      itu bukan mukjizat tapi keajaiban…mukjizat hanya utk nabi dan rasul…sementara keajaiban bisa terjadi bagi sapa pun…..jika allah swt berkehendak….kun fayakun…

  • Navrizal Riva

    Subhanallah

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General