Home / Berita / Al-Qaradhawi: Tidak Boikot Produk Israel dan AS Dosa Besar

Al-Qaradhawi: Tidak Boikot Produk Israel dan AS Dosa Besar

DR. Yusuf Al-Qaradhawi
Dr. Yusuf Al Qardhawi

dakwatuna.comKembali Syaikh Dr. Yusuf Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Internasional menunjukkan pembelaannya yang tegas terhadap penderitaan rakyat Gaza, kali ini beliau memfatwakan keharaman jual-beli produk-produk Israel dan Amerika. Ia mengatakan dalam salah satu khutbah tentang problematika boikot ekonomi terhadap pihak-pihak yang memusuhi umat Islam yang dilansir oleh situs resmi beliau.

Al-Qaradhawi menegaskan:

“Ada jihad ekonomi, yaitu kita membuat fatwa, fatwa yang saya keluarkan bersama sejumlah ulama tentang keharaman jual-beli produk-produk Israel dan Amerika. Boikot, boikot semua produk-produk Israel dan Amerika adalah merupakan kewajiban setiap umat. Semua yang berbau produk Amerika.”

Beliau mengisyarakatkan bahwa kata “coca cola” berarti Amerika, Burger, Mc Donald, Pizza Hut, semua itu produk-produk Amerika.

“Setiap kali saya melihat produk-produk ini dada saya bergemuruh, jiwa saya meronta, kami ingin umat memboikot produk-produk ini. Bahkan cannel tv BBC, mobil sampai pesawat boing. Kami menghimbau pemerintah dan rakyat agar segera memboikot produk-produk ini, dan agar dibentuk semisal komisi atau panitia khusus untuk mengevaluasi sejauh mana efektifitas gerakan boikot dan penentuan skala prioritas boikot. Setiap produk yang ada gantinya, wajib diboikot. Apa yang menjadikan kita memiliki mobil produk Amerika, padahal kita mampu membeli mobil dari Jepang dan Jerman?? Kita tidak akan rugi sama sekali. Boikot ini hukumnya wajib bagi semua, baik sekala besar maupun kecil.”

Lebih lanjut beliau menegaskan:

“ Kami menghendaki umat Islam, laki-laki dan perempuan, ibu-ibu rumah tangga agar tidak membeli produk-produk Amerika. Boleh jadi ada produk-produk Israel dengan label lain, karenanya siapa yang mengetahui itu, wajib baginya untuk memboikot, hukumnya haram. Bahkan merupakan bagian dari dosa besar membeli produk-produk itu di masa sekarang ini. Ini bagian dari jihad yang ada dalam Islam, harus kita lakukan dan beritahu orang lain.”

Klik alamat di bawah ini untuk mengetahui produk-produk yang membantu gerakan Zionis Israel:

www.inminds.com/boycott-israel.html (it/ut)

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (25 votes, average: 9,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ketika akan membeli suatu produk, baca secara seksama labelnya, siapa pembuatnya, boycott terhadap produk zionis Israel dan Amerika dapat menumbuhkan kemandirian ekonomi negara kita dan negara muslim lainnya……betul sekali, jika mendengar produk-produk mereka, yang terbayang adalah penderitaan saudara-saudara kita di Palestina, jangankan ingin membeli, mendengar namanya pun sudah alergi….

  • Kita sudah tahu semua bahwa Israel dan america adalah sumber malapetaka di jagad raya ini , tapi mengapa kita yang sudah dizholimi , selalu diam dan mengalah. Kenapa negara negara islam khususnya tidak jeli membaca kelicikan america dan niat jahat america ? mengapa mereka mudah dibuat bodoh oleh america.

    Kalau mereka mau berfikir realistis dan melek matanya tentang hukum islam., mestinya mereka tidah semudah itu untuk dijadikan boneka mainan oleh america.

    jawaban untuk semuanya adalah negara yang sudah dizholimi dan akan dizholimi oleh america harus sadar dan bangkit bahwa tanpa america kita insya'allah masih bisa maju dana bahkan sejahtere.

    Bersatulah negara islam dan umat islam ..jangan biarkan israel dam america selalu menindas dan menghina kiat ,,,perlu diingat bahwa dua negara tersebut adalah penuh dengan tipi daya ..atau sama dengan SETAN dunia ,,,,,,/////

  • napis

    saya belum bisa melepaskan diri dari memakai prosesor intel dan teman-temannya dalam komputer saya, mudah-mudahan suatu saat ada muslim yg merancang dan memproduksi prosesor dan komponen2 komputer lainnya agar kita tetap dapat mengakses situs-situs dakwah

  • Alhamdulillah…saya dan istri sudah muali jeli dalam membeli produk meski hanya makanan. Ayo kita galakkan untuk memboikot produk USA sebisa yang kita lakukan.

  • nandi

    sebuah tantangan juga bagi kita generasi muslim. selain kita tidak menggunakan barang-barang mereka, kita harus bisa menemukan solusi pengganti dari barang itu. dari segi kualitas yang lebih baik dan terjamin setiap halnya. boycot produk yahudi

  • Boikot semampunya. Khususnya yg konsumtif every day.
    Jika bisa 100%, itu lebih baik.

  • princess islam

    AYUH BOIKOT AMERIKA DAN ISRAEL.. WAHAI UMAT ISLAM BANGKITLAH! BANGKIATLAH DARI TIDUR YANG LENA DAN MIMPI YANG PANG DEMI UMMAT ISLAM YANG MENDERITA DI SELURUH DUNIA.!!!

  • gielang

    microsoft khan buatan amerika. klo g pake produk microsoft nti gmn jadinya

  • dwi

    produk microsoft bisa kita ganti dengan software open source yang gratis. Linux Ubuntu Muslim Edition bisa jadi pilihan.

  • dewo

    Salam.. bagaimana jika ada saudara kita yang muslim sedang bekerja dan tinggal dinegara tsb.. apa harus pulang ke tanah air.?

    Wassalam

  • Umi Wilfa & Nazih

    Seleksi sebelum membeli. Baca dulu merknya “producted by….”. Qt berusaha tuk boikot produk2 israel n amrik. Saya sangat mendukung upaya boikot produk mrk. Selagi qt bisa n mampu berjihad ekonomi, why not?

  • trio segara

    Setiap kali saya melihat produk-produk ini dada saya bergemuruh, jiwa saya meronta, kami ingin umat memboikot produk-produk ini. Bahkan cannel tv BBC, mobil sampai pesawat boing. Kami menghimbau pemerintah dan rakyat agar segera memboikot produk-produk ini, dan agar dibentuk semisal komisi atau panitia khusus untuk mengevaluasi sejauh mana efektifitas gerakan boikot dan penentuan skala prioritas boikot. Setiap produk yang ada gantinya, wajib diboikot.

  • BOIKOT adalah suatu kata seruan/ajakan dari kami atas nama “PENDERITAAN RAKYAT / ANAK-ANAK PLAESTINA ” yang terjajah. Dengan adanya peristiwa pembantaian & penjajahan yang dilakukan oleh ZIONIS ISRAEL YAHUDI LAKNATULLAH & Sekutunya.

    Karena pada dasarnya dari keuntungan produk-produk yang mereka jual (Isarel & Amerika), mereka mampu memproduksi/membuat senjata untuk membantai/memerangai Saudara-saudara kita di PALESTINA

    Kami selaku sesama muslim sangat prihatin atas peristiwa tersebut. Karena kami merasa GAZA / PALESTINA juga bagian dari kita. Bukankah Umat Islam itu ibarat satu tubuh, yang tak akan membiarkan bagian tubuh lainnya terluka? bersambung>>>http://produkboikot.blogspot.com/

  • baduiwe

    Sangat setuju, cuma mohon dibuat listnya agar kita bisa pasti. Sekaligus saya hendak bertanya, kalau kita mempergunakan pc yang ada intel, facebook, twiter dan windowsnya kita boikot atau tidak? Kalau kita mempergunakan hp yang dipastikan di dalamnya ada chipnya israel boleh tidak? Kita jangan makan tempe karena kedelainya diimport dari amerika atau mi instant yang menggunakan gandum amerika? Apakah kita harus jalankaki karena pesawat dan kapal menggunakan motorola?

  • Bukan sekedar boikot.!!!!!Tutup dan ambil alih penghasil produk kafir di Indonesia yang turut membantu zionis menindas saudara kita di Palestina,Afghanistan,dll.Gantikan dengan produk islami yang bebas dari haram biar lebih barakah.AMIIIIN!!!Banyak aset utama kita dikuasai orang kafir,sehingga muslim tidak mendapat hasil alam yang Allah limpahkan di bumi kita.PEMERINTAH MALAH MENUTUP MATA DAN BEKERJASAMA DENGAN KOLONIALIS KAFIR….ATAU MUNGKIN JUGA SUDAH IKUTAN AQIDAH MEREKA???NA’UDZUBILLAH!!!!

  • Herry Hermansyah

    Kalau ada diantara kita ummat muslim yang tak acuh,cuek,memandang sebelah mata dengan seruan ini sungguh itulah sebenarnya dikatakan dengan dosa besar. Dan ketika ada sebagian dari ummat muslim ini berupaya untuk menghadirkan,memproduksi kebutuhan sehari-hari ummat Islam yang Halalan Thoyyiban sebagai alternatif pilihan, maka tidak ada alasan lagi bagi kita untuk mendukung dan memperjuangkannya‼
    ALLOHU AKBAR…..‼

  • Jeddi040777

    link untuk daftar produk boikotnya gak bisa diakses. tolong diperbaiki.

  • Rudyanto

    Assalamu’alaikum,
    Yang terbaik untuk kita adalah memanfaatkan setiap apapun dengan sebaik-baiknya tanpa berunsur niat buruk sedikitpun. لكم دينكم و لى دين
    Kita harus empati dengan pendapat Syeikh al Qardhawi, karena ia yg begitu dekat dengan kekejaman Zionis, yahudi yg selalu memporak-porandakan kita(Islam) tanpa belas kasihan. Namun, bagaimanapun juga, Mari kita bersama memperlihatkan Islam kepada Dunia bahwa Islam adalah Nasehat dan Setiap nasihatnya ialah kebaikan. Maka kita(beragama Islam) adalah umat Islam yang baik hatinya, berakhlak mulia dan selalu mengajak serta berupaya pada kebaikan setiap waktu.

    wassalamu’alaikum

Lihat Juga

Erdogan tuntut pemulangan Gulen dari AS (awdnews.com)

Erdogan: Kami Akan Pulangkan Gulen dari AS dan Berlakukan Hukuman Mati