Home / Berita / Boikot Produk yang Dukung Israel!

Boikot Produk yang Dukung Israel!

Boikot Produk-Produk yang mendukung Israel
Boikot Produk-Produk yang mendukung Israel

dakwatuna.com Cafe Starbucks telah menyumbang ke Israel setiap tahunnya dua milyar dollar Amerika dari keuntungannya. Sedangkan pabrik rokok Marlboro menyumbang 12 % keuntungannya ke Israel setiap tahunya. Inilah dukungan nyata perusahaan-perusahaan Amerika kepada Zionis Israel, yang dengannya Israel membantai kemanusiaan warga Palestina. Tak terkecuali anak-anak dan wanita.

Reaksi atas kebiadaban Israel beragam bentuknya, salah satunya adalah seruan boikot produk-produk yang menyumbang mereka.

Adalah Organisasi-organisasi Muslim di Malaysia menyerukan boikot terhadap produk-produk AS, termasuk Coca Cola dan franchise kedai kopi Starbucks dalam aksi protes yang mereka gelar hari ini di Masjid Nasional di Kuala Lumpur.

Asosiasi Konsumen Islam Malaysia dan Asosiasi Pengelola Restoran Muslim Malaysia sambut baik seruan ini. Mereka tidak lagi menyediakan minuman Coca Cola dalam menu di restoran-restoran mereka yang jumlahnya ribuan.

“Kami berharap konsumen Muslim secara penuh ikut serta mengirimkan pesan yang kuat pada Israel dan sekutu-sekutunya agar tidak terus menerus menganiaya umat Islam,” demikian pernyataan Asosisasi Konsumen di Malaysia.

Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohammad juga menyerukan boikot secara luas produk-produk AS dan mata uang dollar sebagai bentuk protes atas dukungan AS pada Israel. “Mereka tidak akan mati jika tidak menggunakan produk AS,” kata Mahathir yang ikut berunjuk rasa bersama 5.000 warga Malaysia di depan kedubes AS.

Seruan boikot produk AS pro Zionis juga dilontarkan dalam aksi massa di Italia. “Kita tidak bisa tinggal diam melihat apa yang terjadi di Gaza. Kami sudah mempertimbangkan untuk membuat daftar pengusaha yang memiliki kaitan dengan Tel Aviv, karena masyarakat tidak banyak tahu siapa saja mereka,” kata Giancarlo Desiderati, anggota lembaga perdagangan di Italia.

Di antara daftar produk Amerika lainnya adalahMcDonalds, BURGER KING, KENTUCKY, PIZZA HUT, COCA COLA, PEPSI COLA.

Bagaimana dengan Indonesia, konsumen besar yang menggunakan produk-produk tersebut, beranikah memboikot, sebagaimana negara-negara lainnya? (it/ut)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • nurbiantoro

    Boikot memang sangat perlu, namun masih sulit dan membutuhkan waktu lama karea terlalu banyaknya produk yang tanpa kita sadari kita menggunakannya, sebagaimana yang saya pakai ini WindowsXP, email di gmail da sembrek produk digital elektronik yang sebenarnya sangat tidak aman. Siapakah yang tidak kwawatir kalau data2 kita kita simpan di server2 mereka?. Siapa yang belum tahu kalau HP yang kita pakai bisa terlacak musuh2 Islam?
    kalau kita mau 'menang', marilah kita semakin 'mandiri' penguasaan terhadap teknologi. Tadi malam secara sepintas melihat bagaimana film2 yang meng-ghauzul fikr kita masih ditayangyan . Di Global TV masih menayangkan film perang tentara amerika, yang seakan kuat dan pengaruhi psikologis kita agar lebih menyukai AS daripada negara-negara Islam.
    marilah kita secara menyeluruh menjadi benar2 Islam tanpa terpengaruh dan membuka jalan untuk terpengaruh pihak2 yang semakin jelas memusuhi Islam.
    Mulailah detik ini juga.
    Insya Allah, Allah memberikan pertolongan pada umat Islam generasi sekarang ini, sebagaimana telah menolong generasi sebelum kita.

  • weny

    wajib bagi pembaca rubrik ini untuk mengaplikasikan dengan boikot produk As yang memberikan sumbangan pada israel dalam keharian kita dan menyerukan boikot ini pada masyarakat sekitar demi izzah muslimin….Allahu akbar

  • memang produk2 amerika bnyk sekali di negeri kita, memang sulit sekali tp mhon lebih di publikasikan lg di masyarakat qta melaui media dan sebut kan apa saja produknya!!!!

  • kita boikot apa yang kita bisa…..produk-produk makanan mereka sendiri secara kesehatan sangat tidak baik….hikmah dari peristiwa ini menunjukkan pentingnya pendidikan bagi umat Islam, jihad lain bagi umat Islam adalah menjadikan umat Islam cerdas…

  • peristiwa ini lebih menunjukkan kita pentingya penguasaan tehnologi,afwan, selama ni pemerintah saudi sebagai kiblat umat kurang peduli masalah tehnologi perang,dan mayoritas negara Arab lemah dari sisi militer jadi ketika da invasi israel mereka merasa lemah tuk bela saudara2 di palestina. mudah mudahan bukan karena penyakit wahn sebagaimana telah dikabarkan Rosul. kita rapatkan ukhuwah. bela saudara kita semampukita.

  • ksonline

    Berusahalah semampu kita untuk memboikotnya yang kita mampu

  • Setuju, boikot yg kita bisa adalah "susah payahnya kita, kesungguhan kita, jihad kita"

  • Mudah2an bangsa indonesia melakukan hal yang sama dengan malaysia,kita baikot apasaja yang berhubungan dengan produk amerika,amerika memang biadabbbbbbbbbbbbb

  • Budi
  • ayo kita boykot produk israel…

    gimana caranya ya ..saya punya daftar product israel..saya mau email atau gimana ya enaknya

  • tonny

    Kalau mau boikot jangan hanya produk Israel, sebab merek dagang Israel bisa dihitung, kalau mau boikot ya produk Amerika.Sebab Israel anak emas Amerika.

  • Iwan _Koetaboemi Tan

    setuju dengan memboikot produk yang mendukung zionis irael, Allahu Akbar..Allahu Akbar…. Allahu Akbar

  • shafiyah

    israel laknatullah…
    mari kita bantu saudara2 kita di palestina dengan doa, memboikot semua produk mereka, memberikan sebagian harta kita untuk disalurkan kepada jundi2 Allah disana, jadilah Usman dan Abu bakar yang memberikan separuh hartanya untuk jihad fisabilillah. Allahu akbar

  • mas atong

    jangan saling sikut, jangan saling sikat, jangan saling sakit sesama muslim. boikot produk yahudi dan amerika sudah tidak bisa ditunda lagi. ayo aksi jangan beropini. boikot biokot boikot. ingat saudara kita mati dibunuhi yahudi, mereka menembaki dari hasil keuntungan produk yang kita beli. berhenti beli produk yahudi

  • zulkifli

    mari mulai dari diri masing2,

    saya biasa ngopi dg memakai product Nestle,kemaren sore udh saya buang semua dari lemari makanan pd hal baru saya beli hari minggu kemaren,anak saya memakai pempers merk Hugies udh saya buang juga, padahal masih ada kurang lebih 46 pcs, istri saya biasa pake kosmetik Revlon tp td pagi udh saya minta dia untuk dibuang juga, kelihatannya td dia bawa buat dibuang, hayo kita mulai dari diri masing2 ngak usah koar2 doang,…..ngak bakal mati koq kita dg tdk memakai product2 mereka

  • Wi2n

    Yah, an setuju sekali dengan aksi boikot produk AS,, tapi dilema yang ada adalah belum ada pengganti atas produk tsb, misalnya aja air mineral Aqua – curhat ney hehe,, smua orang butuh minum, namun sayangnya kualitas air mineral dipasaran belum begitu dapat dipercaya..

    ju2r an rasa qt masih sangat membutuhkan generasi pembaharu umat yang cerdas baik ruhiyah or fikriyah..so an menghimbau untuk smua generasi muslim,especially an pribadi n other young generation untuk tetap mengeksplor diri sesuai bakat n minatnya dengan lebih n tambah smangat n keras lagi untuk menjemput indonesia yang cerdas,kreatif dan tangguh.Allahu Akbar!!!

    Lakukan kebaikan spontan,sederhana n continue…

    Keep Jihad

    Harapan itu masih ada

  • Kayyisah

    wahai muslim seluruh indonesia mari sama2 qt dukung aksi pemboikotan brang2 merek AS.
    ingatkan kpada teman2,saudara,orang tua,dan semuanya tentang seruan ini…
    ayo boikot..
    jangan sampai qt tidak bergerak…

    PALESTINA…
    ALLAHU AKBAR!!!

  • ilham cihuy RMNI

    Aroma kemenangan sudah mulai terasa kini, wajah-wajah yang akan menghiasi kejayaan peradaban islam semakin nampak setiap hari, satu janji nubuwah yang kan pasti, Roma akan bertekuk dibawah panji Islam, dan Palestina Merdeka dari cengkraman zionis yahudi.. sementara itu, berharap saja kemenangan itu bisa kita lihat sebelum kita mati syahid, Amin…Allahu Akbar!!!

  • jibe

    salam..
    akhi, ukhti, ada yang punya gak daftar produk alternative, terutama untuk produk2 shampoo dan sabun, karena susah sekali mencari barang yang 'bebas' yahudi untuk produk ini..
    syukron

  • jmertani

    Setuju…..
    Ayo kita boikot produk2 Amerika dan Israel. Apalagi sekarang bank2 Amerika sedang diambang kebangkrutan !!! dengan boikot ini akan tercipta lapangan2 kerja baru yg tidak akan dikuasai lagi oleh hegemoni AS dan Israel.

  • dedispyt

    Bersatullah wahai saudaraku…darah warga Palestina adalah darah kita jua..

  • Andry

    Wah yang sudah terlanjur dibeli ya jangan dibuang habiskan saja dulu, kan produknya halal, jika dibuang bukankah mubadzir? Nah selanjutnya dipastikan jangan beli produk tsb lagi…. Wallohua'lam Bishowab

  • memang,harus diboikot semua yang ada hubunganya dengan israel dan amerika,harus berani mengambil tindakan.krna dg menggunakan produk amerika n israel berarti kita membantu mereka….boikot.boikot.salut aq dg perdana menteri malaysia yang memboikot produok israel..

    pkoknya jangan beli produk mereka…bersatulah umat muslim didunia.karna qta smua bersaudara

  • Muhammad Arsan

    diboikot semua jangan disebar lagi Di berbgaia negara islam manapun hilangkan produk seperti halnya hilangnya nyawa saudara-saudara kita yang ada di palestin. "Allahu Akbar"

  • wisnu

    boikot produk zionis..uniliver juga produk zionis dan masih banyak lagi.

    positive thinking!!

  • HE.. HE.. HE..

    MAS ZULKIFLI PATUT DICONTOH. NGGA BANYAK KOMENTAR TAPI UDAH LANGSUNG ADA TINDAKAN NYATA. MUDAH-MUDAHAN KELUARGA MAS ZULKIFLI SEMAIKN MENDAPAT HIDAYAH DAN BERKAH.

    SARAN DARI MAS ANDRY JUGA BAGUS. BARANG YANG UDAH TELANJUR DIBELI MEMANG SEBAIKNYA JANGAN LANGSUNG DIBUANG.

    KITA NGGA PERLU BERTERIAK, BERKOMENTAR KERAS, ATAU MEMAKI YANG JUSTRU MEMBUAT KITA LEPAS KENDALI. CUKUP LANGSUNG MENGAMBIL TINDAKAN NYATA SEPERTI YANG DILAKUKAN MAS ZULKIFLI, DAN TENTUNYA DIGABUNG DENGAN SARANNYA MAS ANDRY. HE.. HE.. HE..

    JAKARTA, 17 JANUARI 2009

    = ZOELKARIM =

  • buldan

    ass… memang sudah seharusnya kita baycot produk as dan israel, mulai dari yang kita bisa dari hal kecil, keluarga ane dari dl suka beli dari produk dlm negri, dan murah gak aneh lagi…. semoga ini menjadikan umat islam di indonesia bersatui…. amin. ya robbal alamin..

  • N'to

    Ass.

    Gw ter-amat sangat setuju kita boikot semua produk yahudi &kroninya di tanah air tercinta, tetapi saran gw kita juga harus mencari alternatif dengan membuat produk penggantinya (kompotitor)untuk menanggulangi pengangguran yang mungkin akan timbul, syukur 2x ada anak bangsa yang mau/bisa menciptakan produk pengganti Allahuma Amin.

    Wassalam

  • sebaiknya kita memang memboikot produk yahudi, agar bangsa kita bisa menciptakan produk tandingan, sehingga bangsa ini bisa memakai produk dalam negeri. produk yahudi selain tidak sehat belum tentu halal dikonsumsi…mari kita bersama2 boikot produk YAHUDI LAKNATULLAH…

  • nawawi

    Assalamu'alaikum wr'wb

    Yup setuju banget, mari kita boikot produk-produk yang mendukung zionis laknatulloh israel…dari sekarang, pedahal gw udah lama pake indosat..gw nyesel banget pake produk itu walau tarifnya murah untuk ngenet tetep harus diboikot, kalo software bajakan boleh ga ya……soalnya di PC aku pake Microsoft tapi bajakan.

    Leptop tenatara zionis israel itu di di dukung oleh microsoft…

  • Miska

    Sepakat dengan Mas Zulkifli.
    Mulai saat ini juga kita harus berhenti memekai produk Pro Israel.
    Ya. Mulai dari diri kita masing-masing!!!
    Kita pasti bisa!!!

  • YM Tg. Putera Mohd Z

    Assalamualaikum..Beta bersetuju dengan usaha orang ramai untuk meboikot produk-produk Yahudi/Israel. Tidak dapat dinafikan ada sesetengah produk yang masih sukar untuk diboikot berikutan pasaran global namun kita harus cuba sedikit demi sedikit. Selain itu, kita seharusnya perlu bermula meningkatkan produktiviti dan mula mengkaji/menjalankan R&D dalam menghasil dan meningkatkan produk buatan Malaysia.Adalah penting Kerajaan Malaysia di bawah pimpinan Orang Tua kepada Nenda Beta, YAB Datuk Seri Abdullah Haji Ahmad Badawi untuk menyokong usaha ini dan sejumlah bajet perlulah diwujudkan bagi membangunkan usaha ini dan industri buatan tanah air.Maka, sedikit demi sedikit penggantungan terhadap produk Rejim Zionis dan luar akan semakin berkurang dan ekonomi rakyat Malaysia akan lebih meningkat. Insya-ALLAH. Pepatah orang tua, "hendak seribu daya,tak hendak seribu dalih".
    Wallahualam. Amin Ya Rahim.

  • ryanslf

    tinggalkan email yahoo, gmail, hotmail; gunakan gawab.com cap. 10GB dari Egypt. mari mulai dari yg terkecil, yg kita bisa, dan sejak sekarang… jika tdk bisa 100% boikot, lakukanlah apa yg kita bisa sekarang.

  • santi fis43

    pemboikotan produk AS dan israel mencerminkan tindakan mulia dari jiwa-jiwa yang kritis. Saran saya… selain mempublikasikan produk-produk yang diboikot.Berikan pula solusi-solusi lain seperti publikasikan alternatif produk apa saja yang tidak diboikot sebagai pengganti dari produk tersebut untuk membantu masyarakat mencari ide…karena saat ini masyarakat awam mengaku udah keburu pusing sama produk-produk yang udah terlalu banyak diboikot.Tunjukkan bahwa masih banyak produk yang bermutu dan dapat digunakan.

  • @santi fis43
    setuju bget dah.. bnyak kok alternatif laen, mau..???>>http://produkboikot.blogspot.com

  • minta daftar produk2 nya dunks…yang lengkap..

  • duh, emangnya yahoo termasuk ya?
    w baru tau neh.
    terus apa Lagi sih produk2 yg diboikot?

  • hamba mu

    setujuuu..saya gak mau lagi mengunakan produk2 dari bangsa zionis tersebut…..!!!!!!

  • nia

    kalo untuk produk pakai sehari2…masih bisa ninggalin produk2 pro yahudi. yang jadi masalah…bagaimana dengan pekerja2 di perusahaan pro yahudi tersebut seperti indosat, unilever, chevron, freeport?

  • mumut

    wah,terimakasih…wa laa talbisul haqu bil bhatili wa taktumul haqu wa antum ta’lamuun,,,,

Lihat Juga

Ilustrasi (act.id)

Ketika Merah Putih Berkibar di Langit Gaza