Home / Berita / Dari Inggris, Indonesia… untuk Gaza

Dari Inggris, Indonesia… untuk Gaza

Mahasiswa Sejabodetabek aksi mendukung Palestina
Mahasiswa Sejabodetabek aksi di Bundaran HI Jakarta mendukung Gaza, Palestina

dakwatuna.com – Gaza, kondisi korban kebiadaban zionis Israel tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, sangat mengenaskan, yang syahid maupun yang luka-luka. Tidak pandang bulu, laki-laki ataupun anak-anak dan wanita. Gaza maaati, Gaza terbakar hancur, wahai dunia Islam!

Puluhan meninggal, ratusan luka-luka… terkapar tak berdaya… anak-anak tergeletak mengenaskan… seorang ibu mencari anggota keluarganya di bawah puing-puing bangunan dan asap tebal… bau misiu dan bekas kebakaran mengerikan… pemandangan yang tidak bisa digambarkan dengan kamera sekalipun.

Tercatat, sampai sekarang sudah 350 syuhada’ Gaza dan 1700 luka-luka. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah.

Di London, surat kabar-surat kabar memberitakan, pemusnahan secara membabi buta, penggulingan sistematis terhadap pemerintahan yang sah dan penghancuran terhadap Hamas tidak akan bisa dilaksanakan, justeru rakyat Palestina akan semakin mendukung pemerintahan mereka dalam menghadapi kedzaliman Zionis Israel, dan semakin menguatkan perjuangan Hamas.

Di Iran, lebih dari 1100 orang telah mendaftarkan diri menjadi mujahid, relawan siap terjun di Gaza membantu saudara-saudaranya. Pendaftaran itu dibuka melalui internet, sebuah website yang dikelola oleh lembaga Islam. Tokoh revolusi Iran, Ali Humaini kemarin memfatwakan wajib bagi setiap muslim di seluruh belahan dunia untuk membantu muslim Gaza dengan cara apapun. Dan siapa saja yang meninggal dalam rangka itu, ia meraih syahid.

Di Afghanistan, kelompok Thaliban menyerukan agar umat muslim dunia bersatu melawan kebiadaban Israel. Atas nama Partai Islam Afghanistan, Qalbuddin Hikmatyar menengaskan bahwa penyerangan nterhadap kamp tentara Amerika di Kabul Selatan merupakan aksi nyata solidaritas terhdap Gaza yang sedang dibumi hanguskan oleh Israel atas dukungan penuh Amerika.

Di Indonesia, Front Pembela Islam telah membuka pendaftaran relawan mujahid untuk diberangkatkan ke Palestina. Setiap yang sehat dan memiliki komitmen keimanan yang kuat akan kami latih terlebih dahulu di dalam negeri kita untuk selanjutnya kami akan kirim mereka ke Palestina, demikian kata sekjen FPI, Ahmad Shabri Lubis. Serentak unjuk rasa merebak di kota-kota besar Indonesia, dari kelompok mahasiswa, ormas, orpol, dan kelompoka masyarakat lainnya.

Di Arab Saudi, ratusan demonstran dibubarkan paksa oleh aparat keamanan dengan menembakkan peluru karet kepada kerumunan demonstran itu.

Di Mesir, ratusan ribu berunjuk rasa mendesak pemerintahnya untuk mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina dan mendesak membuka perbatasan Gaza-Meser, pintu Rafah. Bahkan Ketua Ikhwanul Muslimin Mesir, Mahdi Akif mendesak Mubarok untuk taubat keapda Allah, atas perilaku pemerintahnya mendukung Israel.

Di Palestina, Hamas menegaskan bahwa penyerbuan biadab ini menjadi pemantik Intifadhah jilid ketiga, sebuah perlawanan massif dari seluruh rakyat Palestina, tanpa terkecuali terhadap Zionis Israel. Intifadhah, sebutan yang menyeramkan bagi tentara dan rakyat Israel. Karena setiap rakyat Palestina menghendaki syahid, justeru setiap tentara dan rakyat Israel menghendaki hidup.

Akan ada lagi manusia-manusia siap meledakkan diri –istisyhad- dan roket-roket Al Qassam yang menghantui tentara dan warga Yahudi. (io/ut)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • arpen

    Ya Allah telah nyata kejahatan Israel Laknatullah mengancurkan anak2 dan orang tua yang tidak berdosa. Hancurkan Israel dan antek2nya yang mendukung di dunia ini.
    Janji Allah SWT pasti dan Saudara2 yang menjadi Mujahid akan memperoleh SyurgaNya Allah SWT, Amin…!

  • saleh

    YAA ALLAH BERILAH KAMI KEKUATAN IMAN UNTUK MELAWAN MUSUH2MU…BERIKANLAH KAMI KEAHLIAN DALAM MENGHADAPI MUSUH2MU…YAA ALLAH BERILAH PERTOLONGAN PD MUSLIM PALESTINA…
    YAA ALLAH KIRIMLAH KAMI KESANA..

  • abulmuzhaffar

    Pernyataan Sikap dan Seruan KAMMI Daerah Banten
    Menyikapi Kondisi Palestina

    1. Kepada AS dan sekutunya Zionis Israel KAMMI mengecam sikap arogansi kalian
    2. Kepada PBB segera mengambil sikap
    3. Kepada pemerintah otoritas Palestina diharapkan untuk berhati-hati mengambil kebijakan
    4. Kepada umat Muslim Palestina tetap teguh dan bersabarlah sesungguhnya Allah telah menjanjikan kemenangan terhadap kalian
    5. Kepada Pemerintah Indonesia dan Negara muslim lainnya dukungan kalian terhadap perjuangan Palestina dan pemerintah otoritas Pelestina sangat diharapkan.
    6. Kepada seluruh kaum Muslimin marilah kita berdo’a untuk keselamatan dan kemenangan Palestina

    Demikian pernyataan sikap dan seruan ini kami sampaikan. Mudah-mudah Allah mengikhlaskan niat KAMMI dan kita semua, meneguhkan rasa solidaritas Islamiyyah karena dengan itulah kebangkitan Islam dan perdamaian di dunia segera terwujud.
    Hasbunanllah wa Ni’mal Wakil Ni’mal Maula Wa ni’ man Nashir.
    DKP KAMMI Daerah Banten.

  • Anang Arifianto

    Gmn negara2 yang menjunjung HAM melihat kenyataan ini, apakah hanya tutup mata, tutup telinga saja tanpa ada reaksi yang keras terhadap bangsa penindas ini!!!!!!!!!!!!!

  • fani

    YA ALLAH HANYA ENGKAU-LAH PELINDUNG KAMI,
    BERI KEKUATAN PADA KAMI,
    BERI JALAN KEPADA KAMI UNTUK MEMBALAS KEJAHATAN MEREKA YANG TELAH MENGHANCURKAN BUMI PARA NABI MU,

    KUATKAN MEREKA YA ALLAH,
    SABARKANLAH MEREKA,
    BERILAH PENGGANTI YANG SETIMPAL BAGI MEREKA SEMUA YANG TELAH RELA MNGORBANKAN JIWA RAGA SANAK DAN SAUDARA,
    JANJI MU MAHA BENAR

  • hubb

    Khaibar khaibar ya yahud jaisyu Muhammad saufa ya'ud

  • Rodhiati

    Saat ini seluruh dunia menyaksikan kebiadaban yang dilakukan israel laknatulloh,umat islam harus merapatkan barisan karena buni suci palestina adalah tanggung jawab seluruh umat uslam didunia.Allahu Akbar!!!

  • rita pane

    Menghadapi kebrutalan kolonial Israel dengan :
    1.Boikot PBB
    2.Bangsa-bangsa yang cinta damai
    harus berinisiatif untuk
    membentuk tandingan PBB
    3.Lumpuhkan Israel dengan jalur
    diplomatik
    4.Jangan pernah melewatkan berita
    kebiadaban Israel beserta sekutu-
    sekutunya, agar dimuat
    diberbagai media

  • amir ma`ruf

    Islam bersatullah…
    galang kekuatanmu…
    janganlah menjadi buih2 riak yang tidak di perhitungkan

  • Saefudin

    Ana sangat yakin dengan terang-terangannya serangan israel, Palestina dan umat muslim akan meraih kemenangan dengan keyakinan dan Israel akan kalah dengan keputusasaan

  • reza

    BIRRUH…BIDDAM…NAFDIKA YA PALESTINE…

    ALLAHU AKBAR…

    UNTUKMU JIWA-JIWA KAMI

    UNTUKMU DARAH KAMI

  • Ya Allah…

    berikanlah kesabaran N ketabahaan untuk saudara-saudara kami di Palestina…

    Berikanlah tempat yang baik bagi saudara-saudara kami di palestina yang telah syahid di sisiMu…

    Dan Hukumlah para Yahudi yang telah memorak porandakan Palestina dan membunuh saudara-saudara kami yang tidak bersalah…

    Sesungguhnya pertolongan Allah itu sangat dekat bagi hambaNya yang beriman…

  • Arya

    Barrack Husein Obama tidak ada suara2nya nih, padahal serangan israel sudah berhari2 dan sudah menampar sisi kemanusiaan, karena aksi mereka bukan karena perbedaan keyakinan semata.

    ternyata obama tidak seperti yang diperkirakan masyarakat dunia pada umumnya yang berharap banyak padanya agar ada perubahan..

    MAY ALLOH SWT HELPS US ALWAYS

    BE STRONG BROTHER IN PALESTINE!!

    INNALOOHU MA 'ANNA

    ALLOHU AKBAR..!!

  • ammar sholahuddin

    pertama; kita semua berduka dan semoga yang haq akan tetap berada dalam lindungan-Nya
    kedua; perlu bagi seluruh ummat Islam untuk introspeksi, kenapa "hanya" dengan satu negara (Israel) kita (ummat Islam) sepertinya tidak berdaya, ada apa dan kenapa ?

  • al

    israil sebenarnya adl negara kecil, g punya cukup modal gede utk biayai perang sebesar itu. tw tdk cp penyokong dana terbesarnya? yup US. tp tw jg g knp d tengah krisis global gn US g kunjung bankrup? jwbannya adl byk pengusaha arab yg menanamkan modalnya di sana, mereka jg menyimpan uangnya di bank2 us. jd ……….klpengusaha arab rame2 tarik modal dari us , so israel jg g bakal dpt pinjaman lunak utk perang dr us. negera2 muslim jg hars kompak boikot produk2nya………intinya……..smw negara2 islam harus bersatu. fatah dan hamas juga harus bersatu lawan israel jgn cuma perang sendiri aj d parlemen.

  • AllahuAkbar!
    Sesungguhnya janji Allah itu pasti. Saat ini bagaimana kita memenuhi syarat-syarat agar Islam tegak dan Israel binasa ..

  • haris

    SAYA SANGAT menyesalkan SALAH SEORANG PENELPON DI “SUARA ANDA” METRO TV yang MENYATAKAN BAHWA DIA MEMINTA KITA UNTUK BERSIKAP MODERAT. DAN TIDAK USAH MEMBELA HAMAS. ASTAGHFIRULLAHAL ADZIM….. KAYAK GINI NIH ORANG YANG BERADA PADA BLOK PENJAJAH. TIDAKKAH IA MERASAKAN BAGAIMANA BELANDA MENGUASAI JAKARTA DAN MENUDUH BAHWA SI “PITUNG” ITU SEORANG EKTRIMIS YANG HARUS DIBUNUH. SAMA PERSIS SEPERTI ISRAEL YANG MENCAPLOK PALESTINA DAN MENUDUH KELOMPOK YANG INGIN MEREBUT KEMBALI TANAH AIRNYA (HAMAS) SEBAGAI TERORIS.

    WAHAI UMAT ISLAM SELURUH DUNIA….!!!! KETAHUILAH…..

    BAGAIMANA MUNGKIN HAMAS DITUDUH TETORIS SEDANGKAN PENDIRINYA (SYEKH AHMAD YASIN) SAAT DIRUDAL OLEH TENTARA ZIONIS ISRAEL BELIAU KETIKA ITU USAI SHOLAT SHUBUH BERJAMAAH DI MASJID DAN MALAM SEBELUM ITU BELIAU TAHAJJUD, QIYAMULLAIL, DAN I'TIKAF DI MASJID ITU. BELIAU SAAT ITU TIDAK TIDUR NYENYAK DI RUMAH, PADAHAL BELIAU JUGA DALAM KONDISI PASCA PULANG DARI RUMAH SAKIT KARENA SESAK NAFAS, TAPI KARENA KECINTAANNYA KEPADA ALLAH BELIAU INGIN SELALU QOLBUHU MU'ALLAQUN BIL MASJID MAKA BELIAU MEMUTUSKAN UNTUK I'TIKAF DI RUMAH ALLAH. DAN TERJADILAH DRAMA MEMILUKAN DARI ISRAEL DAN BELIAU MENEMUKAN SENI MENDAPATKAN SYAHADAH YANG UNIK.

    YAKINLAH -WAHAI SAUDARAKU- SIAPA YANG BERANI MENGATAKAN BELIAU MATI KONYOL? YANG PASTI HANYA ORANG-ORANG YANG BERMENTAL PENJAJAH YANG TEGA MENGATAKAN ITU.

    UMAT ISLAM TAHU PERSIS BAGAIMANA HARUS BERSIKAP, SEBAGAIMANA KETIKA MEREKA BERSAMA SHOLAHUDIN AL AYYUBI MEREBUT KEMBALI AL AQSHA DENGAN CARA YANG BIJAK DAN DIKAGUMI OLEH PIHAK KAWAN MAUPUN LAWAN.

    Mari selalu Bantu saudara-saudara kita di bumi syuhada dengan harta, jiwa, dan do’a.

    Allahu ma’ana, ya nafsu shabran la tafza’i.

    اللهم اثصر إخواننا المجاهدين في

    فلسطين على أعداءك أعداء الدين الذين يقاتلون أولياءك ويصدون عن سبيلك من اليهود والصهيونيين والأمركيين> amin ya Mujiba da’watal madzlumin.

  • Allah yang berjanji akan memelihara agama ini…..maka bagi umat Islam, tidak ada yang perlu ditakutkan, sehingga melawan sampai titik darah penghabisan adalah satu kewajiban….kalau ternyata mereka harus wafat karena kebiadaban Zionis Israel, semoga menjadi syuhada…..Allah mencintai hambaNya yang berjuang untuk menegakkan agamaNya

  • Mari kita dukung palestina dengan segala daya upaya yang bisa kita berikan.

  • aa_mpik

    wahai para pejuang palestina….!
    MAAF kan aku karena hanya bisa ber do'a dan meneteskan air mata atas kesengsaraan mu.

  • Alhem el Zagaf

    kenapa negara2 arab hanya tinggal diam?
    hey, bantu saudara2mu yg lg tertindas..
    apa yg kalian tdk bisa lakukan?
    kalian sudah diberi Allah limpahan kekayaan yg tiada duanya..,
    maka bersyukurlah kepada Nya.
    wujudkan bentuk kesukuran itu dgn membantu saudaramu di palestina..
    jgn hanya tutup mata dan telinga.,
    jgn2 hati kalian pun dah tertutup oleh kemungkaran…,
    ya Allah Ya Rabb…
    beri kekutan kpd saudaraQ di palestina, berilah tempat yg layak disisiMu bg mrka yg telah syahid..
    berilah sisaan yg maha dahsyat kpd zionis israel dan antek2nya, termasuk negara2 yg hanya diam menyaksikan pembantaian kaum muslimin..,
    Ahmadinejad tunukkan kegaranganmu slama ini, Allah Akbar
    wahai IndonesiaQ, ambillah hikmah dari kejadian yg menimpa palestina, lihat lah betapa mereka sangat KUAT, walaupun negara mrk telah dibombardir, tapi mereka smakin KUAT………
    sesungguhnya Allah bersama org2 yg sabar……
    —wassalam—

  • Ahmad Sonhaji

    Meremang..
    lubuk hatiku yang paling dalam..
    tergores luka..
    mengoyak relung..
    mengobaran api..
    terus berjuang saudaraku..
    Allah tidak tidur….

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization