Home / Berita / Al-Qaradhawi: Dunia Arab Bertanggung Jawab atas Bumi Hangus Gaza

Al-Qaradhawi: Dunia Arab Bertanggung Jawab atas Bumi Hangus Gaza

Yusuf Qardhawi
Yusuf Qardhawi

dakwatuna.comSyaikh Dr. Yusuf Al Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional menegaskan: “Apa yang terjadi di Gaza sekarang ini menuntut setiap umat manusia tak terkecuali, baik warga negaranya atau pemerintahnya untuk membela hak-hak bangsa Palestina di Gaza yang sedang mengalami pembunuhan secara massif dan massal.”

Beliau menambahkan:

“Zionis Israel tidak merasa cukup dengan memblokade Gaza saja, bahkan mereka melancarkan serangan yang membabi buta terhadap rakyat yang sedang memperjuangkan bumi dan kehormatannya.”

Beliau juga menyindir dengan bungkamnya Dunia Arab dan negara-negara dunia.

Beliau menyatakan bahwa negara-negara Arab bertanggungjawab atas apa yang sekarang terjadi di Gaza, karena mereka bungkam tidak bereaksi, padahal mereka bisa untuk itu. Beliau mempertanyakan:

“Mana suara lantang kita yang bisa menghengkangkan penjajah Israel?!”

Beliau juga tidak bisa menerika diamnya universitas di dunia Arab dan lembaga muktamar Islam. Beliau menuntut kepada mereka agar berdiri tegar bersama melawan penghancuran bangsa Palestina.

Beliau menghimbau negara Mesir, Arab Saudi dan negara-negara Teluk untuk tegas berani melawan kedzaliman dan membela bersama orang-orang yang terzhalimi. (it/ut)

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,64 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wikan

    Hanya keserakahan dan kesombongan yang ditampakkan oleh zionis israel, mana demokrasi dan hak azasi manusia yang selalu di elu-elukan oleh amerika apa arti resolusi PBB semua hanya menghabiskan waktu dengan percuma, telah terjadi pembunuhan dengan berbagai alasan di irak oleh amerika, sekarang terjadi lagi pembunuhan di palestina oleh zionis israel kenapa yang jadi korban kaum muslimin, kenapa hanya 2 negara ini saja yang selalu membuat gaduh dunia ini

  • Islam Jaya, Yahudi Hancur. BErsatulah Umat Islam!

  • marwan ds

    Sedih juga kita, ketika saudara kita dibantai, kemampuan kita hanya mengutuk. Seharusnya kita ikut bertempur atau berbuat sesuatu. Barangkali dengan doa, insya Allah Israel akan hancur sesuai dengan janji Allah.

  • AHMADI

    hai orang orang yang mengaku beragama islam…. apakah anda anda menunggu seluruh orang islam di palestina habis di bantai….
    saatnya anda buktikan anda orang islam .. orang islam itu bersaudara… SERUKAN BOIKOT SELURUH PRODUK AMERIKA … JANAGN ANDA BERIKAN DOLAR ANDA UTK SEBUTIR PELURU YG DI TEMBAKKAN TENTARA ISRAEL

  • rama

    saya malu hanya dapat berkomentar, do'a kami untukmu Al-aqsa dan rakyat palestina tercinta…tunggu kami kan penuhi panggilanmu!!!

  • Semua telah di-info-kan dalam Al Quran Bahya Yahudi dan NAsrani tidak akan pernah meridlai kita (ummat Islam) sebelum kita mengikuti millah mereka. Untuk itu mari kita satukan langkah wahai kaum muslimin demi Izzul Islam wal Muslimin

  • Agus Pasrt13

    Allahummanshur mujahidiina fi filisthine, fi kulli zamani wa kulli makan. Allahumma anzil laknatan ilaa yahudie wa kullin-nas man mana'a ma'budan …

  • ummuhatul ghod

    ALLOHU AKHBAR…
    demokrasi dan hak asasi manusia amerika hanyalah kedok semata untuk mengalihkan perhatian kita…
    apa itu demokrasi? apa itu HAM?jika masih ada penjajahan..
    islam tidak mengenal DEMOKRASI tapi islam mengajarkan MUSYAWARAH dan PERDAMAIAN….!!!
    bersatulah para muslimin..hancurkan yahudi.ALLOHU AKHBAR !!!

  • bmz malank

    pemerintah jangan hanya diem melempem…..! buat apa beli peralatan keamanan, kirim pasukan perdamaian…. berani….

  • Anang Arifianto

    Allahu Akbar, walau hanya cucuran air mata dan do'a yang teriring dari jauh mudah2an menambah semangat perjuangan para mujahid untuk terus berjuang di bumi Allah untuk melawan kekejaman dan tindasan yahudi laknatullah.

    Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

  • ABdurrahman

    Khaibar-khaibar yaa Yahuud…!!!
    ingatlah kalian wahai kera-kera yahudi,…
    bahwa kemenangan dan kemuliaan hanyalah milik ALLah, Rasulnya dan orang-orang yang beriman…
    sedangkan kalian kami berikan kabar gembira berupa kehinaan yang akan kalian terima di dunia dan akhirat kelak…
    Allahu Akbar

  • abdurrahman ismail

    darah kaum muslimin menjadi saksi kezaliman zionis israel dan sekutunya. wahai saudara kami di palestina jangan kalian gentar menghadapi musuh-musuh Alloh.. kalian berada dalam kebenaran, maka satuan langkah bulatkan tekad, dan tetaplah dalam kesabaran yakinlah bahwa Nasrullah Qarib minal mukminin.

    kami hanya bisa berdoa untuk kalian wahai saudara saudaraku…

    semoga Allah turunkan tentaraNya.. seperti yang diturunkan pada perang Badar, Uhud dan lain sebagainya.

    Allahumma anshuril mujahidin fi filisthin. Allahumma anshur man nashara addin.

  • Deddy

    Kapan kita berhenti berteriak-teriak sedangkan yang kita butuhkan bukan;lah teriakan tapi sebuah perlawanan. Palestine sudah bisa membuat rudal. Kapan Giliran Kita???

  • munifah

    sungguh menyakitkan apa yang dilakukan zionist Irael terhadap anak2, perempuan dan orang2 lemah lainnya di Palestine, dan lebih sangat menyakitkan lagi ketika negara2 TIMTENG yang dekat sekali dengan mereka tidak melakukan apapun???Husni Mubarok???tidak mau membuka blokade untuk mengijinkan palestinian memasuki mesir…….ya rabb Kau yg menggenggam jiwa2 kami, selamatkan mereka yg lemah di Palestina, tunjukkan kuasaMU pada mereka yang bersekutu dengan kebiadaban…..yang khianat pada sesama muslim,pada mereka yang takut pada BUSH,SHARON,OLMERT…

  • q8

    ini semua ada hikmahnya,Allah telah menunjukkan kepada dunia bahwa teroris sesungguhnya adalah zionis israel..bangsa palestina pasti akan menang

  • ahmad

    sesunggunya umat muslim itu adalah bagaikan satu bangunan yang satu menguatkan yang lain (al-hadis)
    dimanakah letak hati nurani seorang muslim yang tidak mau ikut merasakan penderitaan saudaranya yang ada di palestina (ALLAHUAKBAR)

  • yasir

    WAHAI KAUM MUSLIMIN….mari kita bersatu untuk menghancurkan zionis israel laknatullah…Wahai saudara2x ku dijalur gaza. Allah akan menurunkan tentara2xNya seperti Dia telah menurunkan pada perang Badar, Uhud dan yg lainnya.

  • sabiluna

    Semoga Allah SWT selalu memberikan kesabaran kepada seluruh pejuang palestina,saudaraku. Hamas…teruskan perjuangan melawan para zionis israel laknatullah, demi merdekanya bumi palestina. Allahu akbar

  • Jadi siapa teroris yang sebenarnya?….dunia sedang menonton teroris yang amat sangat arogan dan kejam itu mempertunjukkan kebiadabannya…..saya pun mempertanyakan mengapa dunia arab sepertinya cuek bebek…..semoga do’a kaum muslimin untuk saudara-saudara kita di Palestina bisa menjadi dorongan yang kuat untuk memampukan kaum Muslimin melawan Zionis la’natullah beserta antek-anteknya…..

  • Wahai muslim sedunia satukan HATI dan AKSI, sisihkan DANA, tunjukkan aksi solidaritas untuk Palestina, BOIKOT produk Yahudi dan anteknya, lantunkan DOA agar Allah menguatkan rakyat Palestina menjaga al Quds dan mnghancurkan yahudi (laknatulloh), sebangsa anjing, babi dan kera, sehancur-hancurnya. NasrumminAllohi wa fathun qorib, Allohu Akbar.

  • Adnan Rahman

    Berdasarkan kajian historis, ketika Islam menguasai Palestina(diawali dari penyerahan palestian kepada Umar Ra), maka setelah itu Islam mewarnai seluruh dunia. Tetapi ketika yahudi menguasai Palestina, maka setelah itu Yahudi mewarnai seleuruh dunia. Karena itu sebaiknya grand design perjuangan Ummat Islam adalah bgm menguasai palestina, tentu saja secara bertahap dan istimror. Adnan Rahman, Pe=agedangan, Tangerang.

  • Budi

    Allahuakbar.. Allahuakbar.. Allahuakbar… Ya Allah berilah kekuatan bangsa Palestina, para Mujahid, HAMAS dalam menghadapi Zionis Israel la’natullah.

  • Sebaiknya kita pasok saudara-saudara kita di Palestina terutama HAMAS dengan persenjataan, agar terjadi perimbangan kekuatan.

  • farrosih

    bukan mereka (muslim palestna dan para relawan) yang "kasihan", kita sebenarnya yang kasihan, tdk banyak yg bisa kita perbuat, sedang mereka berkesempatan menjemput syahid. Allahummanshur mujahidiina fi filisthine……..

  • sudah tiba saatnya bagi seluruh muslim dunia, khususnya kita disini segenap umat muslim di indonesia yang telah siap menjadi mujahiddin, tuk belajar membuat senjata dengan cara apapun yang kita mampu. sebab musuh sepertinya sudah tak mendengarkan sepatah katapun dari kita, kecuali sebuah kata "Jihad" yg membuat bulu kuduk mereka berdiri… insya Allah dukung hamas dengan segala upaya seperti yg telah di lakukan para dokter tim mercy yg di komandani dr. jose rizal jurnalis dkk. yang telah mampu menembus medan-medan peperangan afghan, iraq, dan kini "gaza" kapan kita akan menyusul mereka…?

  • Harlan Askary

    Pemimpin negara-negara Arab harusnya "malu" pada anak-anak Gaza yang tangguh, mereka tidak takut pada israel, walau masih kanak-kanak, mereka benar-benar menunjukkan sebagai pejuang muslim sejati yang tidak pernah takut pada siapapun, selain kpd Allah Swt.

  • Sohib

    Allaahummanzil Muslimin. Allaahummanzil Mu’minin, Fii Bilaadil Iraaq wa Falastiin wa Afghoonistaan wa Rohingyaa wa Chechnyaa wa Kashmiir wa Pattanii
    wa Moroo wa Lubnaana Khooshoh, wa Fii Buldaanil Mu’miniina aammah, wafii kulli makaan.
    Allahummasyhdud Wath’ataka Ala Kuffaari Amiirikiyyah wa Yahuud Isrooiliyyah Wa Syurakaa Ihim.
    Allaahumma syhaththit syamlahum wafarriq Jam’ahum.

  • Elfizon Anwar

    Saya kira, betapun hebatnya para syeh berkomentar dan sebagainya tentang Palestina, dunia Arab dan dunia Umat Islam, tidak akan dapat ‘menggugah’ hati para penguasa Arab di Timur Tengah, sepanjang mereka itu berada di dalam cengkraman kekuatan tertentu ya dunia Barat, Paman Sam, kekuatan sekuler atau non-Muslim bahkan Yahudi atau Nasrani dll.

    Kita berharap, para penguasa negara Arab khususnya Negara Kerajaan Aarb Saudi untu ‘berani’ tampil ke dunia Umat Islam yang sedang terpuruk sekarang ini. Jika beliau tidak ‘berani’ bicara soal politik dan dunia Islam, tidak bersedia mengembalikan kota Makkah sebagai pusat peradaban dunia Umat Islam yang sesungguhnya, maka jangan harap Orang-orang Arab dan Umat Islam akan dapat bersatu guna mencapai Rahmatan Alami dari Allah SWT.
    Kita berharap akan ‘lahir’ mujaddid penguasa yang sebenarnya, bukan sekedar mampu berilmu tinggi dibidang agama saja, tetapi juga mempunyai ‘power’ atau kekuasaan, kharismatik, tulus beramal untuk umat Islam dan yang dapat pula, menyatukan perjuangan Umat Islam.

  • F.A.Asyar

    Para penguasa monarki di jazirah arab sudah terkena penyakit ”cinta dunia”.Dengan berlindung di bawah payung sikap netral ,mereka bahkan secara serampangan menuduh HAMAS sbg penyebab atas segala musibah yg menimpa rakyat palestina di gaza, beberapa waktu yg lalu tanpa melirik sedikitpun Zionis Israel terkutuk yg melakukan agresi ke gaza, palestina.Dan yg membuat saya lebih terkejut lagi ,ketika mendengar bahwa negara yg paing semangat membela palestna adalah indonesia,malaysia,iran,turki,libya
    ,dan suriah !!! masya allah ,baru sekali ini saya bangga menjadi orang indonesia! Sebegitu parahkah mental penguasa arab di sana !! Hai,para penguasa Arab di mana hati nurani kalian ?!!!!!

  • muhhamad yusup

    tuan guruku jgn pernah berhenti untuk bersuara lantang masalah Palestina, terutama kepada bangsa Arab yang impoten, tidak punya nyali dan taji. bangsa arab sekarang beda dengan bangsa Arab zaman Rausulullah.

  • muhammad mukiyadi

    saya jarang mendengar saudi dan beberapa ulama’nya yang katanya salaf dan banyak pengikutnya di indonesia berfatwa terhadap palestina dan penderitaannya tertutup hati mereka atau ketidakberdayaannya melawan dominasi kafir ataukah mereka takut mati.astaghfirullah atas penilaianku yang belum pasti

Lihat Juga

erdogan

Jangan Remehkan Perjuangan Erdogan untuk Gaza