Home / Berita / 1000 Ton Bantuan Kapal Bulan Sabit Merah Iran Sampai ke Gaza

1000 Ton Bantuan Kapal Bulan Sabit Merah Iran Sampai ke Gaza

dakwatuna.com – Teheran – Organisasi Bulan Sabit Merah Iran menyatakan tekadnya mengirim kapal yang membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza dan menghancurkan blockade Israel yang diberlakukan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Sekjen Bulan Sabit Merah Iran, Ahmed Musawi, dalam pernyataannya, Kamis (11/12), mengatakan, “Kami akan mengirim kapal yang membawa seribu ton bantuan ke Jalur Gaza pada awal pecan depan. Meskipun kami tahu kemungkinan kapal ini dihadang (Israel) sebagaimana yang terjadi pada kalam Libiya.”

Dia menyebutkan bantuan ini terdiri dari 500 ton berupa tepung, 200 ton berupa gula, 200 ton berupa beras, 50 ton berupa minyak makan dan 50 ton berupa bahan-bahan medis.

Menurut Musawi, “Teheran telah sia-sia berupaya mengirim bantuan ini melalui Mesir.” Dia mengatakan, “Sangat disayangkan Mesir belum mengizinkan kami sampai saat ini untuk mengirim bantuan ini menggunakan pesawat melewati Mesir.”

Wakil Iran di PBB Muhammad Khuzai menyatakan bahwa entitas Zionis Israel sedang mempraktekkan kejahatan terhadap rakyat Palestina di tengah-tengah sikap diam lembaga-lembaga internasional.

Dalam pernyataannya, kemarin, dia menegaskan pentingnya masyarakt internasional, terutama dewan keamanan PBB, untuk melawan kejahatan perang di dunia yang merupakan model paling nampak terorisme Negara di Israel.

Dalam pada itu lembaga-lembaga resmi dan semi resmi di Iran menyerukan aksi besar-besaran di kota-kota Iran untuk mengecam kejahatan Zionis Israel. (infopalestina/seto)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (22 votes, average: 9,09 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Fajrin

    DULU AKU MENYANGKA MAHLUK YANG PALING KEJAM ADALAH BINATANG,..TAPI TERNYATA ISRAEL LEBIH DARI ITU…..TAPI,TAK CUKUP DENGAN HUJATAN DAN CELAAN…,YAAAAA ALLAH….TUNJUKKAN KEBESARANMU

  • Zainul

    Setuju Bang Fajrin,tapi warga palestina harusnya segera memperbaiki amalnya,tawajjuh sama Allah dan kembali mengamalkan agama sesuai sunnah Nabi sehingga Allah akan berikan nushroh ghoibiyah

  • moh slamet Fitriono

    Allaahu Akbar,

    Wahai Allah.Ampuni kesalahan kami, ampuni keterbatasan kami.maafkan kelemahan kami.Engkau Maha Besar. Hanya Engkau tempat kami bermohon. limpahkan kesabaran kepada saudara kami di Gaza, Limpahkan kemenangan kepada saudara kami di Gaza, selamatkan selamatkan selamatkan yaaa Allah……,Tunjukkah keadilanMU,Tampakkan KebesaranMU.Allaahu Akbar!!!!!

  • Zaenal

    ISRAEL GO TO HELL

  • Tungulah kalian2 zionis ,pda saat turunya nabi isa

    Tungulah israel pda saat turunya nbi isa

Lihat Juga

Israel Bangun Pagar Beton Tutup Terowongan Bawah Tanah Hamas