Home / Berita / Europe Solidarity Palestine Institution Gagalkan Kemenangan Zionis

Europe Solidarity Palestine Institution Gagalkan Kemenangan Zionis

dakwatuna.com Brussels, Lembaga Solidaritas Palestina di Eropa berhasil tunda voting parlemen Eropa terkait keputusan menteri-menteri luar negeri Eropa dalam meningkatkan hubunganya dengan Zionis, menyusul kebijakan Zionis yang masih memblokade Gaza dan memusuhi Palestina di Tepi Barat.

Terkait kebijakan ini, delegasi gerakan Eropa untuk Palestina di Brussels mengadakan pertemuan Rabu (3/12) bersama sejumlah pejabat Eropa dari kelompok Demokrat dan pihak-pihak independent di parlemen Eropa. Kelompok ini merupkan mayoritas di parlemen Eropa yang berjumlah 256 anggota legislative. Sementara pertemuan kedua diadakan bersama wakil ketua parlemen Eropa Lewis Morgantini.

Dalam pada itu, Ketua Gerakan Eropa untuk Palestina, DR. Arafat Madhi dalam pernyataanya kemarin (5/12) mengatakan, tujuan dari dua pertemuan kemarin adalah mendorong anggota legislative Eropa untuk tidak menyetujui keputusan tingkat tinggi Eropa dalam meningkatkan hubunganya dengan pihak Zionis yang masih memblokir Gaza sejak tiga tahun yang lalu. Dan semakin mengganas sejak pertengahan tahun ini. Sebanyak satu setengah juta rakyat Palestina di Gaza menderita. Voting untuk masalah ini ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan.

Sementara itu, menurut anggota delegasi Gerakan Eropa yang hadir dalam pertemuan tersebut menganggap penundaan voting terhadap keputusan parlemen Eropa dalam meningkatkan hubunganya dengan Zionis merupakan kesuksesan yang sangat penting dalam gerakan politis terhadap Israel. Dengan keputusan ini, menunjukan dunia Eropa tidak senang dengan sikap arogansi Israel di Tepi Barat. Di samping itu, keputusan ini menjukan menlu Israel Tzipi Livni yang datang ke parlemen Eropa tidak bisa meyakinkan mereka. Oleh karena itu, penundaan voting ini merupakan pukulan keras terhadap politik luar negeri Israel.

Terkait dengan pertemuan dengan Morgantini, delegasi Gerakan Eropa untuk Palestina mengisyaratkan, pihaknya telah berbincang dengan Morgantini tentang gerakan di dalam parlemen Eropa untuk memberikan pemahaman pada mereka terkait penderitaan yang menimpa Gaza. Disamping menggalang gerakan untuk mendesak diadakanya perundingan untuk mencabut blockade Gaza. (infopalestina/asy)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina