Topic
Home / Berita / Konferensi Internasional untuk Kemanusiaan Palestina

Konferensi Internasional untuk Kemanusiaan Palestina

dakwatuna.com – Jakarta, Komite Internasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) hari ini, 31 Oktober sampai 2 Nopember 2008, akan menggelar hajatan besar, Konferensi Internasional untuk Kemanusiaan Palestina di Jakarta. Konferensi yang melibatkan lebih dari 300 Lembaga Swadaya Masyarakat atau NGO dari dalam dan luar negeri.

Ketua pengarah konferensi ini, Suripto menegaskan : “Konferensi ini bertujuan untuk menggalang kepedulian terhadap nasib bangsa yang sekarang masih terjajah, Palestina.”

Beliau berharap konferensi ini akan bisa memberikan kontribusi riil bagi Palestina menuju lebih baik.

Di sisi lain, beliau menegaskan bahwa peserta konferensi berasal dari ragam keyakinan yang berbeda diharapkan akan melahirkan pandangan bahwa maslaah Palestina bukan hanya terkait dengan umat muslim. Masalah Palestina adalah problem kemanusiaan.

Konferensi ini rencananya akan dihadiri oleh Paul Keting, Lee Kwan Yew, Mahatir Muhammad, Ikrimah Sabri, Moh Jamal Al Khudry, Abdul Wahab Nurwalid, Dr. Ibrahim Jarullah, Dr. Abu ubaidah, dr. Ang Swee Chai, Yvonne Ridley, dan yang lainnya, mereka hadir sebagai pembicara. Dari Indonesia akan hadir sebagai pembicara Menteri Luar Negeri, Hasan Wirajuda, Sabam Sirait, Suripto, Tuty Alawiyah, RB Suryama MS. dan yang lain.

Konferensi ini akan dibuka oleh Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono, pada Jum’at 31 Oktober 2008, pukul 09.00 pagi di JCC.

Konferensi ini akan melahirkan apa yang disebut dengan “Jakarta Declaration”. Suripto mengatakan deklarasi ini berisi tekad mengenai langkah-langkah yang akan ditempuh terkait nasib Palestina, anak-anak, perempuan, ekonomi, dan keluarga Palestina.

Sebagai tindak lanjut dari acara ini, akan dibentuk sekretariat bersama di Jakarta. Sekretariat ini akan melakukan evaluasi pelaksanaan atas apa yang tertuang dalam Jakarta Declaration. KNRP bertekad sekretariat bersama ini akan menjadi sebuah gerakan nyata. (ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization