Topic
Home / Berita / Dalam 3 Jam Terkumpul 16 Juta Dollar Untuk Al Quds

Dalam 3 Jam Terkumpul 16 Juta Dollar Untuk Al Quds

Khaled Meshaal
Khaled Meshaal

dakwatuna.com – Kalangan investor dan politisi berhasil mengumpulkan 60 juta Riyal Qatar atau senilai 16 juta dollar US dalam acara sosial yang diadakan ibu kota Qatar, Doha kemarin (12/10).

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Organisasi Sosial Syaikh Ied dan Yayasan Al-Quds internasional.

Menurut penyelenggara acara ini, Pemimpin Qatar, Syaikh Hamad bin Khalifah Al Thani memberikan sumbangan untuk al-Quds senilai sepuluh juta Riyal Qatar atau senilai 700 ribu dollar. Selain sejumlah organisasi dan lembaga ataupun pribadi dari berbagai negara Arab dan Islam ikut menyumbang dalam acara ini.

Disamping itu, Asosiasi pengusaha Qatar pada Ahad malam (12/10) kemarin berhasil menarik investor untuk program pengembangan di Al-Quds senilai empat juta dollar US.

Diantara organisasi yang ikut ambil bagian dalam program pengembangan ini adalah lembaga Sosial Ied yang berada di Qatar juga Organisasi Syaikh Ahmar Yaman, serta yayasan Makkah al-Mukarramah untuk urusan sosial. Tak ketinggalan Ikhwanul Muslimin cabang Yordan dan organisasi Islam di Kerajaan Bahrain serta Jama’aj Al-Islamiyah di Pakistan, Organisasi Islam di Libanon, ditambah lembaga dan organisasi lainya dari berabagi negera Arab dan Islam.

Daslam acara tersebut dilelang juga sejumlah benda langka dari Al-Quds dan berhasil terkumpul dana senilai 2,4 juta Riyal Qatar atau 657 dollar US.

Salah seorang peserta lelang membeli satu sajadah milik Masjid Al-Aqsha seharga setengah juta riyal Qatar atau 137 ribu dollar. Selain itu salah satu batu langka dari bangunan Masjid Al-Aqsha yang cuma ada dua di dunia seharga setengah juta riyal.

Adapun sisanya, beberapa alat yang dibuat dari tanah di Masjid Al-Aqsha dijual dengan harga 600.000 riyal Qatar atau 174 dollar US. Demikian juga dengan minyak zaitun yang berada di Al-Aqsha dijual dengan harga setengah juta riyal Qatar.

Dalam pameran kemarin terjual kaset documenter yang menjelaskan tentang tempat-tempat suci, kesehatan, pendidikan dan perumahan di Al-Quds. Acara ini diadakan untuk membangkitkan kesadaran ummat Islam dalam menghadapi rencana jahat Zionis Israel. (infopalestina-io)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (26 votes, average: 9.27 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization