Home / Berita / Abdullah Gul Kutuk Bom di Istanbul

Abdullah Gul Kutuk Bom di Istanbul

dakwatuna.com Istanbul,  Banyak pihak yang tidak senang dengan kedamaian dan kemajuan negara Islam. Salah satunya terhadap negara yang sekarang dipipmpin oleh kelompok Islam, Turki.

Kejadian itu terulang lagi, bom berukuran dahsyat diledakkan, menewaskan banyak orang. Semua orang yang masih punya hati nurani akan menentang segala bentuk teror, kekerasan dan pembunuhan. Karena dalam ajaran Islam, “Orang yang membunuh satu orang saja tanpa alasan yang dibenarkan, ia ibarat membunuh seluruh umat manusia. Dan sebaliknya, jika ia membiarkan orang lain hidup sesuai hukum, maka ia ibarat melestarikan kehidupan umat manusia semua.”

Persitiwa itu (Ahad) menyentakkan Presiden Turki Abdullah Gul, Ia mengutuk keras dua ledakan bom di Istanbul yang menewaskan 14 orang (menurut AFP, 15, dan Reuters, 13), dan melukai 140 orang lagi, Ahad.

Gul mengutuk tindakan tersebut tak lama setelah dua ledakan yang terjadi di daerah pertokoan sibuk di wilayah Gungoren di kota terbesar di Turki, Istanbul, Ahad larut malam.

Gubernur Istanbul Muammer Guler menyebut kedua ledakan itu sebagai “aksi teror”, dan mengatakan, “Dapat dipastikan bahwa ini adalah serangan teror.”

Sebagaimana dikutip stasiun televisi swasta Turki, NTV, Guler mengatakan kedua bom tersebut ditempatkan di tempat sampah dan meledak di daerah pertokoan sibuk itu, tempat sejumlah orang sedang berjalan pada akhir pekan musim panas.

NTV menayangkan gambar ambulan sedang membawa korban cedera serius ke rumah sakit di dekat tempat kejadian setelah kedua ledakan tersebut.

Korban tewas oleh ledakan kedua, setelah satu ledakan kecil di tempat telefon membuat orang-orang menghampiri tempat itu, kata laporan tersebut.

Korban cedera meliputi 15 orang yang menderita luka parah dan dikirim ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh perawatan medis. (ant/ut)

Foto: Reuters

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gema Adzan Kembali Berkumandang dari Menara Hagia Sophia di Istanbul