Home / Berita / Lembaga Kepemudaan Spanyol Kunjungi Gaza

Lembaga Kepemudaan Spanyol Kunjungi Gaza

dakwatuna.com Gaza, Utusan organisasi kepemudaan Spanyol dari Lembaga International Bask, di wilayah Bask, utara Spanyol, mengunjungi Jalur Gaza, sebagai bukti solidaritas kemanusiaan mereka dan seruan terhadap dunia agar blokade segera di akhiri.

Kunjungan ini dilakukan, dalam rangka turut serta aksi solidaritas yang digalang di depan gedung parlemen Palestina memprotes blokade terhadap Jalur Gaza.

Lidon Suriana, ketua organisasi kepemudaan Spanyol, dalam pernyataannya menegaskan bahwa tujuan dari keikutsertaan mereka dalam aksi kemanusiaan rakyat Palestina dan menyampaikan pesan kepada dunia seputar kondisi yang dialami rakyat Palestina terbaru akibat keberadaan penjajah Israel dan blokadenya.

Lidon mengatakan, “Rakyat Gaza terus bertahan dan berjuang membebaskan diri selakah demi selangkah dengan bantuan yang diberikan oleh orang yang masih punya hati nurani di seluruh penjuru dunia.”

Dia menambahkan bahwa mereka yang ikut dalam aksi solidaritas ini telah melakukan kunjungan ke sejumlah kota dan desa-desa Palestina, di antaranya al Quds, guna menunjukkan solidaritas mereka terhadap warga al Quds yang menjadi sasaran pemecahan ras oleh Zionis Israel.

Para peserta aksi solidaritas ini juga akan melakukan kunjungan ke beberapa tempat penting di Palestina, sehingga mereka akan memberikan informasi yang sebenarnya dialami rakyat Palestina kepada dunia. (ip/ut)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nampak asap dari serangan artileri Israel ke perbatasan Jalur Gaza. (aa.tr.com)

Artileri Israel Serang Perbatasan Jalur Gaza

Organization