Home / Berita / Sekolah Tinggi “Ibnu Rusyd” Paris Raih 2 Prestasi

Sekolah Tinggi “Ibnu Rusyd” Paris Raih 2 Prestasi

dakwatuna.com Paris, Sebuah Sekolah Tinggi di wilayah bagian Utara Perancis meraih dua prestasi. Prestasi pertama, mendapatkan akuisasi resmi dari pemerintah, sehingga mendapatkan hak subsidi dana pendidikan dari Pemerintah, setelah selama lima tahun berjuang untuk mendapatkannya.

Prestasi kedua, semua mahasiswa lulus dengan prestasi memuaskan, Tingkat Diploma Tiga, pada tahun ini.

Ketua Sekolah Tinggi Dr. Ammar Al Ashfar dalam kesempatan wisuda akhir tahun menyatakan: “Pada hari ini kami bernafas lega, setelah lima tahun kami berjuang mendapatkan legalitas dari pemerintah. Selama ini kami berjuang sendiri dengan dibantu umat muslim Perancis.”

Undang-undang Perancis mensyaratkan sekurang-kurangnya lima tahun telah berjalan proses belajar-mengajar di universitas untuk mendapatkan subsidi dari pemerintah dengan memperhatikan capaian-capain akademik yang sangat ketat.

Sekolah Tinggi “Ibnu Rusyd” didirikan pada tahun 2003. Lembaga ini menjadi lembaga pertama yang menampung mahasiswi muslimah yang terkendala kuliah di lembaga pemerintah hanya karena mereka berhijab, karena ada undang-undang yang melarang adanya simbol-simbol agama dalam dunia pendidikan.

Al Ashfar menambahkan: “Kami akan mendapatkan subsidi dari pemerintah pada tahun depan sekitar tujuh puluh persen dari total kebutuhan pendidikan. Kami akan menerima bantuan sebesar tiga ratus ribu Euro. Terlepas dari subsidi materi ini, yang lebih penting adalah bahwa kami merupakan pertama Sekolah Tinggi dan Lembaga Pendidikan Muslim yang diakusi Pemerintah dalam sejarah Perancis.”

Selain “Ibnu Rusyd”, ada lembaga satu lagi yang berada di kawasan tengah Perancis, yaitu “Al Kindi”. Lembaga pendikan ini mendapatkan kendala pada tahun 2007 di dalam memulai pembukaan pendidikan. Dan tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah sampai sekarang.

Sekolah Tinggi “Ibnu Ruysd” yang dibuka pada tahu 2003 itu hanya memiliki mahasiswa enam belas mahasiswa-mahasiswi saja. Sekarang telah mencapai sembilan puluh mahasiswa dan mahasiswi, dan mahasiswinya kesemuanya memakai hijab. Dan target pada tahun ajaran mendatang mencapai seratus tujuh mahasiswa-mahasiswi. (io/ut)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • salman

    Allahu Akbar…
    Allah akan selalu memberikan pertolongan pada setiap hambanya yang berjalan di lintasan dakwah islam.
    salam buat saudara2 seakidah
    di seluruh bumi.

  • maaf bagaimana cara kita tuk bisa sekolah disana? bisa dikirim lewat email

  • semoga barat semakin membuka matanya dari islam

    dan saya yakin cahaya islam kan bercahaya dieropa dalam waktu dekat

    amien nasharallahu diinahu

Lihat Juga

Erdogan Buktikan Eropa Mendukung Teroris