Home / Berita / Semua Faksi Palestina Sepakat Genjatan Senjata

Semua Faksi Palestina Sepakat Genjatan Senjata

dakwatuna.com – Hari Rabu (30/4) bertempat di Kairo dilaksanakan perundingan yang dilakukan oleh kedua belas faksi Palestina dengan Kepala Badan Intelijen Mesir. Hasilnya adalah pernyataan sikap Mesir yang mengakui semua organisasi Palestina baik yang ada di luar maupun didalam.

Selanjutnya pernyataan sikap dari pertemuan itu, mengatakan;”Langkah gencatan senjata yang dilakukan dalam kerangka upaya yang diprakarsai oleh pimpinan politik Mesir dengan tujuan mengangkat penderitaan bangsa Palestina adalah bagian dari langkah untuk menggerakkan yang lebih luas sehingga memberikan suhu yang pas dalam membuka blokade dan mengakhiri krisis internal Palestina. Tidak itu saja, langkah ini juga bisa memberikan solusi bagi semua persoalan yang krusial di tanah Palestina.”

Pernyataan sikap yang dikeluarkan oleh pejabat Mesir mengisyaratkan pada persetujuan langkah gencatan senjata ini meliputi Kepala Otorita Palestina, Mahmud Abbas (Fatah) dan Gerakan Perlawanan Islam Hamas yang pada pekan sebelumnya, para pemimpinnya bertemu dengan para pejabat Mesir. Dan semua pertemuan dengan tujuan mencapai kesepakatan nasional Palestina seputar gencatan senjata antara Palestina dan ‘Israel’ adalah untuk menghentikan semua permusuhan Zionis yang berkesinambungan dan penumpahan darah orang-orang yang tidak berdosa.

Pernyataan sikap tersebut menentukan bahwa gencatan senjata itu bersifat “Komprehensif, melibatkan dua pihak dan dibatasi waktu. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap dengan dimulai dari Jalur Gaza kemudian pindah ke Tepi Barat.”

Kesepakatan ini termasuk dari bagian langkah untuk untuk membuka blokade dan mengakhiri krisis internal Palestina.

Tidak itu saja, langkah ini juga bisa memberikan solusi bagi semua persoalan yang krusial di tanah Palestina sehingga bisa kembali seperti semula secara gradual.

Sementara itu sejumlah sumber Palestina dan Mesir mengatakan bahwa sekarang ini bola berada di tangan pihak Zionis ‘Israel’. (ip/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • yusuf

    bersyukur dng dakwatuna, bisa tambah pemahaman islam

  • Rachman

    aku senang membaca artikel dari Dakwatuna. karena informasi tentang islamnya internasional

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia