Home / Berita / Eropa Anti Blokade Gaza

Eropa Anti Blokade Gaza

Aksi mendukung Palestina di Paris, Eropadakwatuna.comGerakan Eropa Anti Blokade Gaza mengecam keras berlanjutnya balokade terhadap Jalur Gaza dan dihentikannya bahan bakar ke sana.

Mereka menilai tindakan ini akan menciptakan bahaya besar dan akibat buruk. Terutama, Badan Bantuan Internasional untuk Pengungsi Palestina (UNWRA) mengumumkan menghentikan pelayanannya akibat hilangnya bahan bakar di Jalur Gaza.

Melalui jubirnya, Madli Arafat dari Brussel gerakan ini menilai apa yang dilakukan pemerintah penjajah Israel hanya memberikan pasokan bahan bakar dengan jumlah sangat sedikit untuk pembangkit listrik. Sementara bahan bakar lainnya distop. Mereka menilai Israel ingin membiarkan Jalur Gaza yang terblokade sejak beberapa bulan lalu dalam kondisi mati suri.

Pengungsi PalestinaArafat kembali meminta kepada pemerintah Mesir agar segera membebaskan Jalur Gaza dari blockade dengan membuka perlintasan Gaza – Mesir, sehingga bantuan kemanusiaan dan transaksi ekonomi bisa berjalan dengan lancer.

Dalam pernyataannya gerakan ini menegaskan, akibat blokade ini, akan terjadi krisis dari hari ke hari setelah bahan bakar distop. Ini akan menyebabkan kelumpuhan total di Jalur Gaza.

Gerakan Eropa Anti Blokade meminta kepada masyarakat internasional untuk mengambil sikap segera terhadap apa yang terjadi di Jalur Gaza. Yakni dengan menekan politik sanksi massal yang mengancam kehidupan Palestina.

Apakah Anda rela bisa makan kenyang, hidangan lezat dan minuman mahal, sedangkan penduduk Gaza sekarat?? (ip/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • yaa Allah, kuatkanlah iman saudara kami…

    kalahkanlah musuh2 Allah…

    yahudi – nashroni la'natullah…

    sadarkan, kokohkan dan yakinkan kesepahaman di antara kami, agar siap berjihad dan berjuang untuk -Mu…

    amiin

  • zaid

    Pembukaan jalur Gaza-Mesir mesti cepat dibuka. Para korban dan rakyat di Palestina sangat membutuhkan bantuan akan itu. Jikan pengisolasian jalur kesana terus saja berlangsung akan mengakibat jatuh korban lebih banyak lagi. Mesti semua kalangan di Timur Tengah harus turun tangan menyelasaikan polemik ini. Tentu Mesir yang dihuni komunitas kaum muslimin harus bertindak demi kemaslahatan saudaranya yang lain. ya Rabb sahil umurahum

  • moh slamet Fitriono

    Israil laknatullaah bisa demikian biadab karena dukungan dana yang sangat besar. segera umumkan usaha apa saja yang mendukung dana mereka. dan segera kita serukan lebih tegas agar BOIKOT, JANGAN PERNAH MEMBELI BARANG PRODUK ISRAIL DAN SEMUA SEKUTUNYA.ini saat yang tepat saudaraku. Allaahu Akbar.

  • Inilah yang mengajarkan pada kita untuk mengerti pentingnya persaudaraan dalam islam.inilah salah satu jalan untuk menunjukan bahwa kita berislam tidak hanya setengah2, sebagaimana kita berislam bukan hanya "setengah" bersaudara hanya di tempat yang kita jumpai dalam keseharian kita saja. inilah yang hendak Allah ajarkan pada kita untuk mencintai hamba Allah lainya, meski pada jarak yang begitu jauh & kita belum mengenalnya.dan inilah salah satu cara Allah menunjukan kebesaraNya.Yang perlu kita ambil hikmah didalamnya, sebanyak2 dan sedalam2nya. semoga kita bisa turut menyertai meski hanya sekedar doa atau hanya sekeping materi karena Allah semata.

  • sungguh ingin sekali seperti mereka, menghafal Al-Qur’an dan berharap rahmat Allah.
    Semoga palestina segera bebas dari cengkeraman yahudi..

    mohon doanya, agar banyak penghafal dan pengamal al-Qur’an di negeri kita juga, agar kesulitan bangsa ini bisa segera diurai dan diselesaikan dengan Islam sebagai rahmatan lil alamin..

    wassalam
    heri purnomo

    • muslim bosnia

      setujuuuuu…janganlah jadi orang yang beragama tapi tak tau tentang agamanya sendiri sama saja dengan orang kafir

      wassalaam wr wb
      muslim bosnia

  • abdulj

    Mohon informasinya apa saja product2 yahudi baik itu berasal dari Amrik maupun Zionis..agar kita beritahukan kpd sdr2 kita yg lain utk tidak membeli product mereka..hanya itu satu2nya jalan selain kita juga paralel utk berdo’a semoga Allah SWT memberikan kekuatan, ketabahan kpd sdr2 kita di sana dan mengutuk israel laknatullah…

  • muslim bosnia

    betul, produk2 zionis dan sekutunya apa saja ya. biarpun kita tak membantu langsung saudara-saudara kita yang tertindas dan yang ditindas minimal jangan meemperlancar dananya kaum zionis dan sekutunya ya .. dengan cara tidak membeli produknya.. ” oh ya kenapa pemimpim mesir takut membela soudaranya apa takut sama amerika, lihat donk iran aja g takut, korut juga padahal dia bukan negara muslim. kalo ga takut buka donk jalur gaza mesir gitu aja repot, kemana hati nuranimu…wahai pemimpin2 mesir

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia