Home / Berita / Tiap Tahun 3600 Warga Prancis Masuk Islam

Tiap Tahun 3600 Warga Prancis Masuk Islam

dakwatuna.com Kajian yang dilaksanakan Kementrian Dalam Negeri Negara Prancis menyimpulkan, bahwa perkembangan agama Islam di Prancis sangat pesat. Agama Islam menjadi urutan ke dua setelah agama Nashrani.

Lebih lanjut kajian itu menyatakan, bahwa lebih dari 3600 warga Negara Prancis masuk Islam setiap tahunnya. Penganut agama ini paling taat terhadap undang-undang yang ada. Kejahatan yang dilakukan umat muslim sangat minim. Sebagaimana juga umat Islam sangat disiplin terhadap pelaksanaan ajaran Islam, seperti shalat, shaum, dan tidak mengkonsumsi khamer.

Lebih dari 60% umat Islam di Prancis tidak mengkonsumsi khamer selamnya, meskipun hanya sekali dalam hidupnya. 55% dari mereka akan menunaikan ibadah haji tahun depan.

Kajian ini menutup pernyataannya, bahwa mayoritas pemuda muslim di negara yang terkenal dengan menara Eifelnya ini sangat komitmen terhadap agamanya. Faktor inilah yang menjadikan Islam berkembang sangat pesat di Prancis.

Kajian ini sesuai dengan hasil survai yang dirilis oleh Sekolah Tinggi Negeri Program Survai dan Kajian Ekonomi di Prancis tahun 2005, bahwa jumlah anak yang lahir dan diberi nama seperti nama Rasulullah saw. –Muhammad- sebanyak lima puluh tiga ribu tiga ratus tujuh puluh tujuh (53 377) orang.

Sejarah mencatat penamaan Muhammad melonjak tajam selama lima puluh tahun belakangan ini, padahal belum pernah tercatat secara resmi kelahiran orang Prancis sebelum Tahun 1925 dengan nama Muhammad. Pada Tahun 1926 berdiri Masjid Agung Prancis, semenjak itu tertulis secara administrasi formal nama anak pertama yang lahir dan diberi nama Muhammad.

Dalam survai itu juga disebutkan bahwa tersebarnya penamaan Muhammad, juga nama-nama religius atau nama yang ada kaitannya dengan momentum sejarah terhadap anak-anak mereka, sangat erat kaitannya dengan tersebarnya kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilihat dan diikuti oleh minoritas muslim di Barat sejak akhir tahun enam puluhan.

Islam Di Italia

Menteri Dalam Negeri Italia telah mengumumkan pada tanggar 8 April lalu, bahwa jumlah penduduk yang menganut agama Islam sampai sekarang ini berjumlah dua juta orang.
Padahal pada tahun 2001 baru berjumlah satu koma enam juta orang. Dalam rentang waktu tujuh tahun itu pertumbuhan umat Islam di sini mencapai empat ratus ribu orang.

Tabloit “The Guardian” bahwa angka terbaru dari jumlah umat Islam membuktikan secara nyata bahwa Islam sangat berpengaruh di Italia. Islam menjadi agama kedua yang di anut penduduk Italia setelah agama Nashrani. Jumlah umat Islam di Italia mencapai tiga koma tiga persen (3,3%) dari total keseluruhan jumlah penduduk Italia.

Masih menurut tabloid ini, bahwa Islam menjadi agama yang paling cepat pertumbuhannya di negara Italia. (it/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (52 votes, average: 9,69 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ahmadi

    saya sangat bersykur dakwatuna masih terus aktif. kalau boleh tolong kirimkan ke email saya jawaban dari: Apakah pada masa nabi adam sudah dikenal 1 1 = 2. mohon bantuannya dan lengkap dengan dalilnya. semoga Allah Membalasnya, Amin.

  • Pingback: arsip debat ane di http://soangsoang.multiply.com bag 5 « SERANGAN BALIK UNTUK INDONESIA.FAITHFREEDOM.ORG (serbuiff)()

  • alhamdulillah, semoga 4jji memberikan hidayah islam kepada lebih banyak lagi manusia, apalagi manusia yang keji sehingga kedamaian islam membawa kedamaian seluruh dunia, Amiiiien….

  • sarwin harahap

    Alhamdulillah.semoga Agnes monica mau masuk Islam

    Amiin

  • aryan

    Alhamdulillah..
    ini yang pantas ditiru.. negara yg jelas-jelas nasrani tapi oleh sebagian kecil yg memeluk islam benar-benar menjalankan islam dengan penuh integritas..
    mari bersama kita bangun ukhwah islamiah yg benar-benar islam seutuhnya..
    terima kasih untuk penulis..

  • rizki fadlilah

    saya sedang menteliti umat islam di pprancis…..

    saya kesulitan mencari presentase tentang berapa tiap tahun umat islam bertambah

  • islam akan berjaya di dunia ini dengan dukung kita semua…apapun yg di katakan semua tuduhan kepada orang islam kita tenang aja karna ALLAH maha tahu….Amiiiiiiiiiiiiiiii

  • Dicki Hartanto

    Semoga Islam Makin Berkembang Di Eropa dan Asia …… Namun Bagi Yang Sudah Masuk Islam Hendaknya Juga Jangan Berprilaku Kafir … Semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan kita dalam Islam.

  • cantika

    alhamdulillah..ya allah akhirnya semakin banyak juga org yg terbuka qalbunya…
    smoga mereka benar2 org pilihan Mu….amin

  • senangnya mendengar kabar ini, Alhamdulilah, semoga mereka dapat menjadi muslim yang lurus..

  • lalita

    wuidih,,,
    islam gitu lho…
    keren2,,,
    makin cinta deh sm islam

  • ari irawan

    Mantab mudah2an islam menjadi agama no 1 di seluruh dunia.Amien
    pastilahlah senang baginda Nabi Muhammad SAW jika pengikutnya banyak di akhirat kelak

  • teuku ary maulana

    alhamdulillah, orang islam makin banyak……….

  • Muhammad Yani

    Alhamdulillah mudah2an yg msk islam itu di beri rahmad n karunia oleh Allah swt

  • Alhamdulillahhh…

  • RICHA HASYIMSAID

    Subhanallah

Lihat Juga

Puluhan pekerja asal Filipina melafalkan syahadat di Riyadh (daralakhbar.com)

Delapan Puluhan Warga Filipina Masuk Islam dalam Satu Hari di Riyadh